RSS

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki New Satria F-150

19 Jun

Hai.. Hai.. Hai..

Yah, kali ini saya pengen membahas hal seperti yg tertulis di judul.. :D
terutama yg saya dapati pada Si Belang dan menurut saya sendiri
Mungkin topik ini basi, tapi ya pengen aja bikin artikel tentang hal ini. :mrgreen:

Pertama yang saya bahas adalah

KELEBIHAN

1. Teknologi Mesin


Yah, seperti sudah diketahui bahwa FU dilengkapi dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) yang konon katanya beringas di putaran mesin tinggi. Saya pribadi belum pernah membuktikannya, karena Si Belang masih dalam masa inreyen. :mrgreen: sehingga saya baru pernah membuat mesin berteriak maksimal 4000rpm. Inti dari teknologi ini yaitu tonjolan profil pada noken as/ kem/ cam/ camshaft langsung menekan batang klep dengan terlebih dahulu dialasi/dengan perantara tappet dan shim. pada mesin motor ini memiliki 2 buah noken as (in dan ex) untuk mengatur sepasang klep intake dan sepasang katup exhaust. Teknologi ini memiliki keunggulan yaitu mengurangi beban kerja mesin karena meniadakan komponen rocker arm dan baut setelan kerenggangan katup/klep. Dimana kerenggangan klep diatur dengan menyesuaikan ketebalan shim pengganjal pada batang klep sesuai dengan spesifikasi pabrikan atau keinginan kita. konon (sungguh saya pernah baca, tapi lupa sumbernya. jadi jangan dibilang hoax..) bahwa dengan sistem shim ini kerenggangan klep dapat dipertahankan hingga pemakaian 10.000 km dalam pemakaian normal *alay style tentu akan berbeda.. :mrgreen: Tapi kelemahannya yaitu dinutuhkan rantai mesin/keteng yang panjang sehingga membutuhkan tekanan tensioner yang stabil. Akibatnya bisa didegnarkan pada motor alayers -yg notabene tangannya belum lulus sekolah ngegas alias suka geber2 gas- ada suara ngicrik atau cek.. cek.. cek.. (gimana nulisnya ya :?:) karena tensioner yg cepat melemah akibat tegangan rantai keteng yg kencang-kendor.

2. Desain yang ramping dan nungging
  
yah, bukan rahasia umum lah.. :mrgreen:
mungkin inilah yang memikat para penggunanya. tapi who knows?

3. Panel indikator dengan takometer digital dan spido+meter bensin+odo digital dan fitur mengendarai

spidometer ini berbeda dengan FU yg tipe lama baik yg CBU/improt maupun yg CKD/lokal. Pada New FU sudah dilengkapi dengan fitur SDMS(Suzuki Drive Mode System) yang tersingkronisasi dengan takometer. sebenarnya fitur ini tidak mempengaruhi pengapian sama sekali, tetapi hanya menyalakan shiftlight/lampu petunjuk pindah gigi berwarna putih sesuai dengan rpm/putaran mesin yang sudah diset. Mode ini memiliki 3 pilihan: “ECO” (ekonomis), “PWR” (tenaga), “-” (mati/normal). Dengan rincian:
-ECO: shiftlight berkedip pada rpm 4500-5500, kemudian shiftlight akan menyala konstan pada rpm di atas 5500. Menurut saya, untuk motor yg masih dalam masa inreyen-Suzuki ada 2 kriteria sampai 500km dan 1600km, saya pilih yg kedua biar lebih bagus- diwajibkan memasang mode pada ECO, karena untuk menjaga mesin tidak terlalu teriak. Atau bisa juga dari pabrikan otaomatis pada mode ECO dan begitu mencapai 1600 baru bisa dipilih secara otomatis. Sayangnya para alay mengabaikan ini, karena sepertinya menginginkan di “wah” dengan cara menggeber-geber dan menyeruntulkan diri dalam masa inreyen.. alasannya “kan masih garansi, kalo rusak tinggal klaim”. hadeh.. -_-”
-PWR: shiftlight akan menyala konstan pada rpm di ata 8500. hal ini akan membuat respon meisn antar oper gigi lebih responsip. tapi sekali lagi ini TIDAK berpengaruh kepada pengapian, hanya MEMANDU.
- mode mati/normal:
pada mode ini shiftlight tidak akan menyala. Pengendara bisa mengoper gigi sesuai kemauan. tapi menurut saya sebaiknya tetap menyala pada saat rpm menyentuh redline agar mesin tidak overrev. CMIIW
Untuk fitur SDMS ini, menurut saya sangatlah membantu sekali dalam memandu berkendara. namun menurut saya, akan lebih bagus lagi jika diberi tambahan buzzer sperti sensor parkir mobil yg berbunyi tiittt… tiittt…, yang terhubung paralel dengan shiftlight. sehingga saat shiftlight menyala akan dibarengi dengan bunyi bip. Hal ini karena pengendara tidak mungkin hanya terfokus memperhatikan panel indikator, tapi lebih banyak pada kondisi jalan. Sehingga perlu adanya peringatan berupa bunyi juga.. hal ini juga dapat mempengaruhi jumlah alay, karena ketika mereka meggeber-geber maka akan dibarengi dengan bunyi tiittt… tiittt… yang menurut saya lumayan menarik perhatian meskipun tidak terlalu keras tapi dengan frekuensi bunyi yang melengking.
Sedangkan untuk panel digital sudah baik, hanya saja warna LED background LCD yang oranye sedikit mengurangi nuansa mewah. Akan terasa lebih mantap jika berwarna putih atau biru muda. Tentang keakuratan spidometer, saya kurang mengetahuinya karena tidak mempunyai alat pembanding seperti GPS. Sedangkan untuk indikator BBM saya belum mengetahui perkiraan mengenai perkiraan jumlah yg diwakili per bar indikator.
Panel indikator motor ini memiliki hanya memiliki petunjuk N (netral/ nol) dan TOP saja. sehingga sedikit menyulitkan dalam memantau posisi gigi transmisi. Akan lebih baik jika ditambah dengan petunjuk gigi, semisal dengan tampilan digital.
Selain itu juga dilengkapi dengan indikator sein dan lampu jauh.

4. Motif striping/stiker body serta warna body


Yah, Si Belang merupakan FU striping versi ke 3 dari New FU (batok besar) yang memiliki corak gambar cewek yang merupakan versi facelift yg rilis taun 2011. Menurut saya motif ini membuat terlihat unik dan ada kesan gimanaa gitu.. beda gitu. :D tapi anehnya banyak yg bilang jelek. :( selain itu saya juga tertarik dari versi yg ke 3 ini yaitu kombinasi warna putih yang lumayan dominan dan membuat keliatan seger.
FYI: New FU udah ada 4 versi:

     
ket: urutan taun mulai dari 2009 sampe 2012 sesuai arah jarum jam

5. Lubang/jendela pemantau kondisi oli

Fitur ini adalah warisan dari mbah buyutnya, FXR. Keunggulannya yaitu mempermudah pengecekan karena dalam mengecek tinggal jongkok saja atau duduk jika tempatnya bersih. :D

6. Setang jepit


Keunggulan utamanya yang saya tau jelas, KEREN! :mrgreen: tapi ada minusnya, PEGEL! soalnya sudut setang motor ini terlalu sempit buat saya. :( tapi entah kenapa banyak alayer pake setang jepit variasi yg dipasang dengan sudut 9o derajat :?: kaya pegangan gerobak gitu lah.. *no offense

Nah, klo dari tadi udah bahas KELEBIHANNYA, sekarang KEKURANGANnya:

1. desain tekukan & panjang pangkon/dudukan plat nomer depan


Menurut saya desain asli agak kurang pas. batangnya terlalu panjang dan juga sudutnya terlalu tegak. Sehingga klo dilihat dari depan terlihat agak menutupi headlamp dan klo dilihat dari samping terlihat aneh. IMHO :(
Nah, klo menurut saya desain yg ideal sperti yg saya garis merah. semoga di FU  edisi mendatan atau motor baru lainnya lebih diperhatikan. ;)

2. Nggak ada bagasi bawah jok


Nggak ada space sama sekali buat naruh barang. :(
semoga di edisi mendatang paling nggak ada tempat kaya shogun kebo yg bisa buat naro paling nggak jas ujan. ;)
semoga saja… :)

3. Suara knalpot


Menurut saya, suara knalpot New FU kurang ramah di telinga saya. Terlalu “njeber” menurut saya, yg klo ditulis suaranya pas digeber tu gini, “reerrr….”. Lebih enak klo suaranya kaya FU lama yg agak ngebass gitu.. :)
Penyelesaiannya sih gampang sebenernya, ganti silencer FU lama seharga 230 ribu yg versi lokal klo mau murah. klo yg CBU Thai klo nggak salah 360. klo buat saya sih yg CKD aja cukup. :mrgreen: nabung nabung… :)

5. Model dan ukuran spion


Sebenernya modelnya bagus, tapi blindspotnya lebar. :( liat belakang nggak terlalu keliatan.
klo alayers sih pasti udah lenyap tu spion kanan kirinya. :mrgreen:
alasannya antara lain: “jelek” *bagus gitu kok.. klo nggak bagus nggak mungkin sampe ada yg bikin variasinya, “gagangnya kepanjangan” *hadeh, kurang panjang itu klo buat saya.. :( , “kayak orang berdoa” *ya bagus toh, jadinya bisa ngingetin para alayers buat menghadap sang Kuasa dan nggak pecicilan terus kerjaannya. :mrgreen: , “sering kena body/ spion mobil” *makane ojo pecicilan, serunthulan nlesep2 di antara mobil!, “ilang” *hadeh.. ilang apa dicopot??, “copot sendiri karena motornya kenceng banget” *keliatan banget alaynya, tukang ngebut serunthulan.
dasar alay.. :evil:

6. Panjang penutup rantai

Menurut saya panjang tutup rantai FU bagian depan kurang panjang. jadi seperti ada kesan melompong antara tutup rantai dan batang rangka. Klo menurut saya sih panjang ideal ya sepanjang yg saya garis merah. :)
Kebetulan, cari yg jarak antara pangkon baut depan dan belakang nggak ada persamaannya.. :(
Punya FU 20 cm. coba2 ukur punya Shogun SP 30cm. trus kan naksir punya new mx krna ada hugher alias spatbor kolongnya juga nggak bisa, punya New MX juga 30cm. punya Vixion juga 3ocm. :(
Mohon bantuannya klo ada yg tau persamaannya sama motor apa :?: ;)
Selain kurang panjang juga kadang ada bunyi gesekan, yg sepertinya gesekan antara rantai sama pinggiran tutupnya.. :( mungkin hal ini yg bikin alayers sering nyopot tutup rantai FU. :mrgreen:

7. Penataan warna yg kurang berani/nanggung


Seperti di gambar.. Ini adalah cover mesin – yang bahasa epartnya lower cowling – Si Belang. Si Belang adalah New FU varian warna hitam putih yg warna batok lampu depannya jg putih. :) FYI: batok lampu depan New FU varian warna hitam-putih ada 2 macam: hitam dan putih, dengan masing-masing warna motif striping yang juga beda. lebih cakep yg batok putih*IMHO.. :D
Nah yang saya permasalahkan adalah warna spatbor depan dan warna cover mesin yg hitam. :( sampai-sampai saya ganti warna spatbor depan jadi putih, biar lebih cakep dikit. :) coba kalau di stnk “putih” bukan “putih hitam”, cover mesinnya saya ganti juga pake warna putih. :(
Nah, karena terhalang keterangan di STNK maka panggilan pun Si Belang, karena ada yg warna hitam. :(

8. Model setelan rantai


Hal ini karena model setelannya masih model konvensional. :(
Harapan saya sih kaya punya New MX sama Vixion yg bentuknya kaya keong ada geriginya gitu.. :mrgreen:
karena menurut saya, sepertinya model setelan rantai kayak gitu itu lebih mudah+praktis&cepet. :D
*manusia nggak pernah puas

9. Lampu yg minim kesan hi tech


desain nggak usah diragukan, KEREN! :)
lampu depannya ada aura mogenya meskipun cuma sekilas mirip. :mrgreen:
nah, yang aneh tu waktu awal-awal peluncuran banyak yg bilang aneh. :( anehnya di mananya ya? :?: *no offense
Nah, yg menurut saya kurang mantep itu kok ya masih BOHLAM semua. Mbok ya’o dikasih LED gitu.. misalnya kasih angel eye kek, apa DRL LED di headlamp kek, klo nggak lampu remnya pake LED kek.
*kata produsen: minta macem2, modip dewek sana! :mrgreen:

10. Kopling mekanis


Maksudnya tu kok masih pake sling/ kawat. Maksud saya, mbok ya’o ada edisi spesial ada kit kopling hidrolik yg dijual terpisah tapi versi SGP yg agak murah dari aftermarket yg bisa ngomong “jutjut”. :mrgreen:
*bintang ini sama kaya no 9. :mrgreen:

11. Tanpa SKS (Secure Key Shutter)


Nah, klo ini menurut saya ini yg penting.. :)
Soalnya, meski motor ini masih bejenis bebek, tapi udah menyentuh batas psikologis harga. :(
Trus juga bukan rahasia lagi kalo motor ini incaran para tangan gatel tukang sulap yg pinter ngumpetin barang. *hayah, bilang aja “thief”
kalo ini pabrikan harusnya tanggap? :evil: misalnya tuker tambah kontak asli sama yg versi baru yg ada SKSnya gitu. ;)
klo nggak ya nyediain alarm versi SGP yg PnP tanpa harus ribet potong kabel. *)
*bintangnya sama kaya yg sebelumnya
ya paling nggak ada SKS lah! ;) Kalo bisa ada fitur panggil lewat SMS, jadi motornya bisa dateng sendiri. :mrgreen:

12. Bagian tertentu yg terbuka


Ya, terdapat beberapa bagian yg terkesan terbuka dan kosong yg bahasa jermannya “growong”
Bagian terbuka kayak yg di belakang batok lampu depan-kayak di gambar, yg ada garis2 itu lho-, padahal di situ banyak kabel2 yg sangat memungkinkan orang yg sentimen maupun iri bisa mengutak-atik kabel*memotong satu kabel saja bisa membuat galau. :evil:
Jadi mbok yao dikasih penutup gitu lho.. ;)
bisa kayak dari fiber kek, apa klo biar ca’em akrilik yg ada LEDnya tapi yg versi SGP *). :mrgreen:
intinya buat nutupin biar lebih terkesan rapi sama aman gitu. ;)
yg lain misale kaya di sekitar mesin.

13. Kembalikan SAKELAR LAMPU!


Nah, buat yg terakhir ini memang sengaja saya kasih BIG PIC ATTACK, soalnya saya bener2 gemez sama fitur yg -konon- menyesuaikan regulasi dari “PEMERINTAH”! :evil:
Jujur saja, saya termasuk seorang yang menolak adanya fitur AHO! :evil:
Mbok ya’o klo mau patuh peraturan jangan pake langkah merugikan konsumen! :evil:
kan bisa to dikasih DRL LED, apa piye gitu?! :evil:
kan PEROT, eh REPOT nek SAKELARe di ilangi kaya gitu. :evil:
mosok LAMPU kok NGGAK ISA MEREM, MENDELIK terus?? :evil: wagu ah.. :P
Ya SEHARUSNYA pabrikan bisa ngerti yg nolak program ini. misale pemanggilan semua konsumen ke dealer di kota masing2, trus ditanya’i sapa yg mau pake AHO, sapa yg nggak mau. trus yg nggak mau, holder setang yg “CACAT PRODUKSI” NGGAK ADA SAKELAR LAMPUne diganti yg normal. trus klo yg mau dibiarke wae! :evil:
Ngomong2, AHO tu salah satu kosa kata bahasa Jepang nek yg diterjemahke ke bahasa Indonesia tu artinya BODOH lho.. ya klop berarti! lha mosok siang2, panas2, ngidupke lampu :?: belum lagi nek masuk gang, isa di pisuh2i orang yg lagi nongkrong2, malah isa2 dikepruki gara2 kesorot lampu! :evil:
belum lagi nek masuk ke parkiran/kompleks militer/perumahan tertentu yg kudu matiken lampu. hayo, meh piye le mateni lampune? :?: :roll:
mosok tiap lewat jalan kampung apa tempat2 yg udah disebut kudu nuntun? -,-” cekacekaceka…..
Yah, semoga ada perbaikan lah.. :evil:
Saya anti AHO, bukan berarti saya mau melawan pemerintah, tidak peduli safety riding, dll! :evil:

Ya sekian saja yg saya rasakan seputar topik ini.. :D
Semoga yg menjadi kekurangan menurut saya setidaknya ada yg diperhatikan oleh pabrikan, terutama nomer2 terakhir. ;)
Semua yg saya ungkapkan di atas adalah opini pribadi saya. IMHO CMIIW lah pokoknya. :)

Udah ya, jangan panjang2 lagi artikelnya.. Selain bikin males bacanya, juga saya capek ngetik! :mrgreen: :evil:
udah ngetik dari pagi, sore baru selesai. :(
bahannya buanyak, gambarnya buanyak, koneksi kurang mendukung. :evil:

Mohon tanggapan, kritik saran, masukan, keluaran.. *halah.. :D

Salam Jempol digoyang.. :D
Cinta Putih itikiwir uyee…. :mrgreen:

*eh ketinggalan..
gambar koleksi pribadi njepret sendiri pake hp.
yg minta mbah gugel cuma 3 yg di keuntungan no 4, bagian versi striping.

About these ads
 
93 Komentar

Posted by pada Juni 19, 2012 in Opini, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

93 responses to “Kelebihan dan Kekurangan Suzuki New Satria F-150

  1. redbike92

    Juni 19, 2012 at 10:07 am

    wah tak pikir 22 juta dah ada shutter key ternyata
    soal spion, kalau dirasa kurang kelihatan lebih baik ditambahi blindspot mirror bro :D
    biar lebih aman hehehe

     
    • axo92

      Juni 19, 2012 at 11:46 am

      shutter key memang juga absen bro..
      klo yg bikin jengkel bgt itu soal spionnya. nggak bisa liat belakang full, ada yg ketutup pundak klo nggak lengan, terutama sebelah kiri.

      makasih kunjungannya bro… :)

       
    • axo92

      Juni 23, 2012 at 9:51 am

      blindspot mirror berapaan bro? yg jual di mana ya? :-?

       
  2. bimo96

    Juni 19, 2012 at 10:17 am

    motor impianku :(

     
    • axo92

      Juni 19, 2012 at 11:47 am

      :)
      suatu saat bisa dpt yg lbih bim.

      makasih udah mampir.. :)

       
  3. apriantoblog

    Juni 19, 2012 at 11:02 am

    iya bro, ane pernah tuh mau di massa gara gara minjem satria temen, di bilang ga matin, padaha uda di ingetin, waktu ane bilang warga suru cari yang namanya saklar lampu, dan mereka ga nemu barulah memaklumi

    sebenernya AHO itu ya lampu senja yang nampak terang, kaya berderet harusnya bro, bukan lampu senja 1 biji, jadi dari jarak jauh juga keluatan, dan emank ga cocok sama medan dan budaya di mari. penelitian ilmiyah ga ada

    di tambah lagi negara ini bukan negara kabut kabutan =_=

     
    • axo92

      Juni 19, 2012 at 11:52 am

      ya itulah bro Indonesia.. :mrgreen:
      harusnya dikasih DRL LED yah dari parbrik. :D

      makasih bro, kunjungannya.. :)

       
      • apriantoblog

        Juni 19, 2012 at 12:08 pm

        kalo gitu tar fu jadi 25 jt donk, lampu led pasti di hargain mahal wkakakak

         
      • axo92

        Juni 20, 2012 at 10:29 am

        ya udah, klo gitu pabrikan balikkin aja sakelar lampu yg diilangin.. :D
        nggak minta macem2 kok, cuma sakelar lampu balik aja. ;) :evil:
        kan gampang bro, bisa pake cara recall trus penggantian gratis, apalagi kan FU yg sebelumnya ada sakelarnya.

         
  4. galah pengering

    Juni 19, 2012 at 1:08 pm

    menghilangkan suara ‘cek cek cek’ ganti tensioner ajuster dg milik smash lama, gak perlu yg ori, mahal. saya pake yg kw merek fukuyama cuma 35ribu sudah 2 tahun mesin tetep halus

     
    • axo92

      Juni 20, 2012 at 10:32 am

      bisa pasang sendiri apa harus bawa bengkel sih bro? PnPkah? apa keteng nggak loncat bro?
      memang sih bro, punya saya aja yg nggak dibuat alay2an aja udah ada bunyi cek cek gitu meskipun baru pelaan bangeet… :(

      makasih kunjungannya bro.. :)

       
      • galah pengering

        Juni 22, 2012 at 1:22 am

        saya dulu ngikuti ini bro.
        http://hardyantz.blogdetik.com/satria-fu150-bunyi-cekcekcek-ganti-setelan-keteng-pakai-punya-smash/
        yang penting, saat mesin tanpa ajuster (yang lama dicopot dan yang baru belum dipasang) jangan distater atau diengkol. pokoknya krug as jangan diputar lah intinya, biar kateng nggak loncat. loncat satu mata saja bisa runyam urusannya

         
      • axo92

        Juni 23, 2012 at 9:53 am

        iya bro, takutnya klo loncat.. :(
        tinggal nyiapin mental buat masangnya.. :D
        makasih bro.. ;)

         
  5. kenthoet

    Juni 19, 2012 at 2:52 pm

    wah-wah memang konsumen indonesia itu rumit, mau nya motor desain bagus, kualitas ok, harga terjangkau, fitur lengkap dan garansi seumur hidup :mrgreen:

     
    • axo92

      Juni 20, 2012 at 10:02 am

      :mrgreen:
      IMHO bro..

      makasih kunjungannya.. :)

       
  6. pengamat motor 123456

    Juni 24, 2012 at 5:52 am

    Blog mantep gan. Ngakak juga. Hehe.
    Salam kenaL gan..
    Beberapa bulan lagi ane jadi Fu owner juga soaLnya. Hehe..

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 12:49 pm

      salam kenal bro.. :lol:
      pesan saya, ati2 kena virus FU jaman sekarang. udah banyak korbannya tu di jalan. :twisted:
      mending ban digedein, cakep. :)

      makasih udah mampir… :)

       
      • pengamat motor 123456

        Juni 25, 2012 at 9:43 am

        Yah gan.. Ane mah velg untuk sementara pake ori nya dulu hehe..
        Palingan depan nya di turunin sedikid dan jok di papas dikid supaya kaki ane nyampe. Wkwk..

         
      • axo92

        Juni 26, 2012 at 4:04 pm

        lebih baik ban dibesarin 1 step bro, biar lebih mantep+stabil

        depan diturunin? :shock:
        saya malah pengen depan ditinggiin, biar nggak nungging bgt, pegel. :(

         
      • pengamat motor 123456

        Juni 26, 2012 at 6:43 pm

        Iya bro depan diturunin dikid dong..
        Supaya kaki ane bisa napak aspaL bro..
        Trus jok di papas dikid (bukan di bikin modeL seLancar yeh) supaya duduk nya lebih enak gitu .. Hehe..
        Intinya supaya kaki nyampe, dan posisi duduk nya lebih enak pas megang stang nya. Hehe..

        Kalo ban keciL kyk nya gak deh, soaLnya kalo pake ban keciL banyak pantangan nya wkwk..
        Kena jalan keriting musti pelan2 atau velg speleng = duid lagi duid lagi.. Hehe

         
      • axo92

        Juni 27, 2012 at 7:42 am

        benul3..

        eh, jok FU kan udah tipis bgt yak? :roll:

         
  7. pengamat motor 123456

    Juni 26, 2012 at 1:01 pm

    By the way, tentang fitur SDMS , bagus juga yah kalo misalkan lampu nyala, trus ada buzz nya juga.. Jadi kita gak perlu ngeliatin speedometer mulu.. Hehe..
    Apa fitur ini bisa di modif ya dengan di tambahkan buzz?

     
    • axo92

      Juni 26, 2012 at 3:49 pm

      sangat bisa masbro..
      tinggal cari buzzernya, trus masangnya tinggal diparalel ke soket shiftlightnya. :)
      saya memang baru mau modif kaya gitu masbro.. ;)
      tapi nggak tau yg jual buzzer di mana. :(

       
      • pengamat motor 123456

        Juni 26, 2012 at 6:39 pm

        Wah kira2 ada gak yah spesialis listrik yg bisa pasang buzz begitu ya gan?
        SoaLnya kalo lampu putih nya nyala, buzzer nya bunyi, jadi kita bisa tau supaya cepet pindah gigi.. Heheh..
        Kan keren tuh gan.. Hehehe..
        Buzz yg biasa di pake mobil aja gan. Heheh..

         
      • axo92

        Juni 27, 2012 at 7:39 am

        pasang sendiri aja gampang bro.. :D
        iya gitu..
        oh iya ya.. kapan2 saya mau coba cari.

         
  8. shogun110tromol

    Juli 2, 2012 at 11:57 am

    artikelnya keliatan nih niat nulisnya, panjaaang :mrgreen:

     
    • axo92

      Juli 2, 2012 at 12:48 pm

      hehe.. :D
      pas lagi pengen bro..

       
  9. Dr.Feelgood

    Juli 10, 2012 at 8:37 am

    Jos gan :D Like This

     
    • axo92

      Juli 10, 2012 at 2:24 pm

      makasih masbro.. :)

      makasih udah mampir.. :D

       
  10. FUnia

    November 7, 2012 at 6:54 am

    aartikel nya di update ya broorr, biar gak alay…

     
    • axo92

      November 7, 2012 at 9:08 am

      diupdate gimana bro?
      trus yg dimaksud alay apanya? gimana? :roll:

       
  11. aries si yono

    November 9, 2012 at 2:02 am

    walah setuju saya kira pling2 pihak pembuat ada yang korupsi tuh,,,,,byk yg dikurangin …..kan lmyan duitnya bs beli SF new,,,,,wkwkwkwkwkw…..

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:56 pm

      :oops: :roll:
      nggak tau kalo soal itu bro.. :mrgreen:

      makasih udah mampir.. :D

       
  12. Doni

    November 12, 2012 at 4:56 pm

    untuk point dudukan plat nomer depan sama point sakelar lampu, kebetulan ane pake FU thn 2009, jadi semua nya masih siip untuk stelan plat nomer depan maupun sakelar lampu juga masih ada. Ane malah kaget kalo ente bilang sakelar lampu udah nggak ada utk FU keluaran sekarang

     
    • axo92

      November 12, 2012 at 11:13 pm

      wah, fu 2009 berarti yg knalpot moncong keluaran pertama kali ya..? :roll:
      iya bro, mulai fu 2011, yg striping cewek kan memang udah AHO, udah nggak ada sakelar lampunya.. :evil:

      makasih udah mampir bro.. :D

       
  13. Fkey

    November 20, 2012 at 3:12 am

    wkwkwk fu gw juga begitu, banyak karatnya, ban blakang gw ganti yg lebar, beuhhh jadi asik bisa belok sambil miring tidur2an dijalan wkwkwk, trus ganti footstep yg lebih tinggi dan kebelakang biar makin bisa miring tidur2an klo belok dijalan kwkwk

     
    • axo92

      November 21, 2012 at 7:44 am

      wih, mantap.. :)
      pake ukuran brapa bro bannya?

      makasih udah mampir.. :D

       
  14. Nicki

    November 24, 2012 at 3:23 pm

    mas brow…
    denger denger satria f taun ini banyak yang mesin nya gampang panas n tenaganya ngurang drastis..
    kenapa itu mass broww..
    jadi ragu ane mau beli satria f nihh
    ^.^

     
    • axo92

      November 25, 2012 at 5:26 am

      kalo gampang panas memang kelemahan satria juga masbro.. tapi wajarlah, dari kapasitas mesin aja udah besar. :cool: yg penting oli jangan sampe telat aja… :)
      kalo tenaga kurang tau ya.. :roll: saya punya bukan buat balapan sih ya.. :mrgreen: tapi katanya, kalo dibandingin yg masih versi awal, memang menurun. :oops: tapi, kalo dibandingin sama harga sih menurut saya, udah bagus bgt.. dengan harga segitu bisa dapet bebek kenceng. (saya sendiri belum pernah nyoba buat ngebut, masih reyen. :lol:)
      kalo menurut saya, ya dipikir baik2 aja masbro… :) kalo memang pengen ya udah tinggal ke dealer aja.. :mrgreen:

       
      • Mahario

        Desember 23, 2012 at 9:20 am

        om, kalo dipasang sakelar buat lampu depan bisa gak? soalnya saya kadang khawatir juga sama aki nya. karena kan lampu nyala terus tuh. punya saya satria fu 2012.

         
      • axo92

        Desember 23, 2012 at 9:36 am

        sebenernya nggak pengaruh ke aki sih bro, fu kan ambil dari sepul buat lampunya.
        tapi kalo mau pasang sakelar, saya udah pernah bikin artikelnya.. :cool: :mrgreen:
        klik link ini..
        http://cintaputih92.wordpress.com/2012/07/20/gdwkss-akhirnya-si-belang-bisa-merem-juga/
        ongkosnya murah, pengerjaannya nggak repot. :)

        makasih udah mampir.. :D

         
  15. alif

    Desember 24, 2012 at 4:14 am

    setuju ane yang masalah kunci, lampu AHO…

     
    • axo92

      Desember 25, 2012 at 7:55 am

      hehe..
      makasih masbro.. :mrgreen:

      makasih udah mampir… :D

       
  16. FU Lovers

    Desember 25, 2012 at 2:35 pm

    Tapi walaupun gitu fu juga udah keren….. cuma butuh sedikit penyempurnaan

     
    • axo92

      Desember 26, 2012 at 12:25 pm

      sip masbro.. :)

      makasih udah mampir… :D

       
  17. aldseventh

    Desember 29, 2012 at 12:08 pm

    fu ane jok nya di bkin selancar bro, sengaja biar enak klo lagi boncengan ma cwe. beuh itu lah nikmatnya surga dunia bro :)

     
    • axo92

      Desember 29, 2012 at 1:42 pm

      :oops: :roll:
      emang nggak pegel bro? :roll:
      saya kan jomblo.. :cool: :lol:

      makasih udah mampir bro.. :D

       
  18. Irwan

    Januari 22, 2013 at 8:11 pm

    Bisa dibilang (Be-Back)street Fighter :D
    Torsi bawah Mantep tenan !
    Tapi suku cadangnya itu lho katanya muahal :/

    #Peace:D

     
    • axo92

      Januari 22, 2013 at 10:40 pm

      8-O
      jos masbro… :mrgreen:
      mahal karena ori semua masbro, dan itu juga kualitasnya memang oke..

      makasih udah mampir masbro.. :D

       
  19. mia

    Februari 1, 2013 at 12:51 pm

    impian q banget… tp sayang lampux nuh megeli!

     
    • axo92

      Februari 7, 2013 at 3:26 pm

      megeli gimana sist? :)

      makasih udah mampir sist… :D

       
  20. aries

    Februari 4, 2013 at 3:05 am

    ok jg gan sharing’a, ane 99% setuju. kebeneran striping ksatria qt sm. tp ane sedih bgt gan, fu ane diembat sm tangan org yg kreatif. smoga ajh fu ngluarin yg bru lg sesuai sm uneg2 ente yh.

     
    • axo92

      Februari 7, 2013 at 3:32 pm

      hehe.. :mrgreen:
      itu cuma sekedar iseng2 aja bro..
      memperhatikan bagian2, terus dicari yg agak kurang sreg… :)

      waduh, gimana kejadiannya bro? 8-O :(
      semoga dapet ganti yg baru bro.. :)

      yah, kalo ada yg sesuai kya gitu, paling diambil yg sesuai aja bro.. hehe

      makasih udah mampir bro… :D

       
  21. zaky

    Maret 9, 2013 at 7:18 pm

    Makasih bro postingannya guna bgt.. saya jadi makin siap untuk jadi salah satu owner motor ni bulan depan :D (mau dibeliin ortu abis kelar ujian nasional hehehehe).
    Mau tanya nih, ini motor bisa ditambah indikator gigi ga yah… lumayan bantu itu..

     
    • axo92

      Maret 11, 2013 at 9:42 pm

      wih.. kalo gitu ujiannya yg bener bro… :)
      belajar yg tekun, biar mantap.. :cool:

      eh, indikator gigi ya? :roll:
      kemungkinan bisa, tapi nggak tau teknik ubahannya.. :oops:

      makasih udah mampir bro.. :D

       
  22. Faisal

    Maret 15, 2013 at 2:30 am

    Bro Bensin yang bagus untuk Fu pa ne …..

     
    • axo92

      Maret 19, 2013 at 10:52 am

      kalo seharusnya sih minimal pertamax bro.. :)
      tapi saya sendiri cuma isi premium, maklum masih belum bisa cari uang sendiri. dan juga motornya dipake buat harian aja., :)

      makasih udah mampir.. :D

       
  23. PANJI

    Maret 16, 2013 at 2:01 am

    waw,,sangat membantu ni artikel.kebetulan ane jg mau beli FU ni bro.katanya performanya joss,,eheheh tambah ngeyakinin dah..:)

     
    • axo92

      Maret 19, 2013 at 10:49 am

      ini cuma komentar asal2an bro, subyektif banget.. :mrgreen:
      tapi ya syukurlah klo bisa membantu.. :)

      makasih udah mampir.. :D

       
  24. b'jack

    Maret 20, 2013 at 3:38 am

    mantep lah,,,,.

     
  25. Dayat29

    April 3, 2013 at 12:43 pm

    Harga Satria Fu di Makassar Berapa yah?

     
    • axo92

      April 8, 2013 at 1:24 pm

      silakan kuinjungi dealer terdekat aja bro.. :)

      makasih udah mampir. :D

       
  26. aroel

    April 14, 2013 at 4:21 pm

    hehee
    tjakep nih postingan..

     
    • axo92

      April 16, 2013 at 12:00 pm

      makasih bro.. :)

      makasih udah mampir.. :D

       
  27. Haerull Yassa

    April 16, 2013 at 1:59 pm

    sobb, kalo BBM nya pake premium (ga pake pertamax) gimana, ada efex nya ga??
    Thanks, mohon di jawab ya sobb . . .

     
    • axo92

      April 17, 2013 at 10:59 am

      :roll: :oops:
      kalo sebenernya sih memang lebih bagus minimal pertamax soalnya menyesuaikan rasio kompresi mesin..
      efeknya setau saya: tenaga nggak semantap pake pertamax, di ruang bakar+piston cepet banyak keraknya, ngelitik/knocking.
      kalo saya pribadi sih jujur pake premium. :oops:
      soalnya saya masih belum bisa cari uang sendiri, terus juga motornya nggak buat kebut2an.. :cool:

      makasih udah mampir.. :D

       
      • Haerull Yassa

        April 18, 2013 at 5:26 am

        sama sama sobb..
        Makasih informasinya ya :D

         
      • axo92

        April 30, 2013 at 10:49 am

        siap.. :)

         
  28. Irsal Keren

    April 17, 2013 at 5:30 pm

    thanks ya gan atas infonya..pastinya nambah ilmu nie .mau tanya ni ktanya rem satria fu kurang bagus ya gan ?? hbisnya denger kabar klw rem nya itu kurang bagus.(kalau gas full bannya ngga bisa berhenti walaupun sdh di rem) tolong dijawab ya gan krna bulan ini aku insya Allah akan beli motor ttpi msih dalam pikir2 dlu yg mana yg bagus thanks gan..

     
    • axo92

      April 30, 2013 at 10:48 am

      :oops:
      kalo rem sih sebenernya nggak ada masalah bro menurut saya.. :roll:
      yg mengerikan itu ban bawaan pabriknya, licin banget..
      jadi lebih baik, pas habis beli, kalo pas ada uang lebih ganti ban langsung sm yg ukurannya lebih besar dikit biar handlingnya lebih mantap..

      makasih udah mampir.. :D

       
  29. Deta

    Mei 1, 2013 at 7:46 pm

    Wah mantap satria f nya tuh,
    eh saya mau nanya bro kalau oli yg pas & mantap buat new satria f kira2 apa ya bro? ?
    Thank sebelumnya

     
    • axo92

      Mei 21, 2013 at 10:48 am

      hehe.. makasih bro.. :D
      oli ya? :roll:
      kalo selama ini saya masih pake SGO bro.. :cool:
      yg pasti2 aja, males coba2.. :)

       
      • AGung Ary

        Juli 24, 2013 at 9:02 am

        Wah setuju banget sama artikelnya agan. Sejalan sama pikiran ane tentang satria FU. Nyari2 di gugel kebanyakan Satria FU anak alay untung nemu artikelnya agan.
        Ane mau ngasi masukan masalah OLI. Pakai Enduro 4T Racing, enak buat ngopling (bukan promisi sih :p ). Ane ganti oli pertama langsung ane ganti.

        Masalah kekurangan satria FU bener banget masalah knalpot, lebih keren satria lama, tapi kasian kalo di ganti masih baru :(

        Keren artikelnya gan

         
      • axo92

        September 3, 2013 at 9:58 am

        hehehe… :mrgreen: jadi pengen malu saya.. :oops:

        enduro 4t racing ya? :) siap dicatet.. :cool:

        ya itu tergantung masing2 aja bro.. :)
        kalo kasian ya nunggu beberapa bulan kalo nggak ya pas udah 1 taun. :)

        makasih bro.. :)

        makasih udah mampir.. :D

         
  30. gelap gulita

    Mei 2, 2013 at 12:43 am

    WAOW… informatif bgt tulisnya. Makasih udh berbagi ilmu. Maturnuwun masbro.

     
    • axo92

      Mei 21, 2013 at 10:49 am

      makasih masbro..’
      ya ini juga cuma sekedar apa yg saya rasakan.. :mrgreen:

      makasih udah mampir.. :D

       
  31. hadi

    Mei 21, 2013 at 6:11 pm

    setuju lah, hmpir semuanya, kcuali saran dudukan platnomor.

     
    • axo92

      Mei 31, 2013 at 3:20 pm

      makasih bro.. :D

      makasih udah mampir.. :D

       
  32. cemen

    Mei 26, 2013 at 12:07 pm

    mantap tipsnya

     
  33. irsal

    Juni 3, 2013 at 6:09 pm

    thanks ya bro ataas sarannya. bener iya ya ban bawaan dri pabrik licin amat…
    thanks :)

     
    • axo92

      Juni 3, 2013 at 9:44 pm

      ngeri deh pokoknya ban std.. :(

       
  34. Aqshal

    Juni 5, 2013 at 4:43 pm

    bagoooss nih, ngomong ngomong CS1 sama Satria F Cakeppan mana ya broo

     
  35. gimbal

    Juni 18, 2013 at 9:39 am

    saya sih gpp cma Gtu gk pengaruh mesin nya

     
  36. Xampsteroid

    Juli 1, 2013 at 10:39 am

    SEIDE DAN SEIRAMA KITA >>>>

     
    • axo92

      Juli 21, 2013 at 7:59 pm

      sip2.. :)

      makasih udah mampir.. :D

       
  37. daniel

    Juli 4, 2013 at 12:11 am

    bener gan manusia tu ga ada puasnya, jhahahahaha

     
    • axo92

      Juli 21, 2013 at 7:58 pm

      :mrgreen:

       
  38. combro

    Oktober 3, 2013 at 2:54 pm

    ehh bener yg lo blg brsan gw bandingin tyt suara motor fu lama cenderung mirip moge ketimbang new fu

     
    • axo92

      Oktober 4, 2013 at 10:36 am

      :mrgreen:

       
  39. nugay

    Januari 24, 2014 at 3:59 pm

    untik bensin boros gak bro

     
    • axo92

      Maret 7, 2014 at 9:48 am

      boros bro… :lol:

      makasih udah mampir.. :D

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 52 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: