RSS

Impresi 4 bulan bersama “Si Belang” (Suzuki Satria F-150)

24 Mei

Yah, ini adalah artikel pertama saya di blog yang masih sueger.. ๐Ÿ˜€ (The Itikiwir Blog :D) Sesungguhnya saya masih belum yakindan bingungย mau nulis apa di sini, soalnya saya masih bener-bener newbie dalam dunia per-blog-an.
Jadi sebagai permulaan, pengen bahas impresi 4 bulan bersama Si Belang aja deh..
Dan artikel ini sejujurnya adalah request dari dik bimo96, yang sempet galau gara-gara motor ini.. ๐Ÿ˜€

Yuk, langsung aja dimulai..

Motor ini dibelikan aiiah saia sebagai hadiah.. *ngalay dikit. ๐Ÿ˜€
Motor ini juga merupakan motor kopling pertama yang saya punya, dan istimewanya ini motor kedua yang di STNK tertulis nama saya. ๐Ÿ˜€ *satu lagi pajak progresif ni.. ๐Ÿ˜ฆ
Impresi yang saya rasakan adalah:

1.ย  Penampilan: yah, nggak diragukan lagi motor ini memang keren.. *kalo menurut saya cool gitu.. ๐Ÿ˜€ Motor punya saya ini berwarna putih hitam. Sebenernya sih pengennya yang putih semua, tapi nggak ada ya sudah lah. ๐Ÿ˜€ Dan motor ini juga berhasil bikin tetangga sekitar rumah ke luar semua waktu diturunin dan dibawa ke rumah, padahal waktu itu lagi ujan deres lho.. waktu itu tanggal 13 Januari, sekitar jam 17.00 alias 5 sore. ๐Ÿ˜€
Body ramping, dimensi mesin gede, buntut lancip, setang jepit, spido digital campur tako analog. Dan, yang paling bikin saya suka sama motor in ta lain dan tak bukan adalah STRIPING BODY GAMBAR CEWEK nya… ๐Ÿ˜€ kesannya tu cakep, trus gimana ya.. seger gitu lah intinya.. ๐Ÿ˜€ Tapi yang heran tu kok banyak yang bilang jelek ya? -_-a

2. Mesin: ehmm.. Gimana yah?? waktu pertama kali sih mesin susah banget diidupin, berkali-kali mati. Pas udah sampe rumah pun coba di seting2 sama mekanik BeRes yg ikut ngawal dan hasilnya pun sama, mati2an.:( Trus kira-kira 2 harian nganggur (air lagi seneng2nya turun dari air langit, saya pake buat JJS. dan hasilnya beberapa kali mati. ๐Ÿ˜ฆ (soal mesin yang mati-matian, yah maklum aja, mesin dengan spek kaya gitu, tapi ukuran spuyernya kecil.)ย Selain itu, bensinnya juga boros.. >,< Dan.. setelah gregetan,ย iseng2 saya coba seting2 sendiri, dan hasilnya… MANTAP!ย Setingan karbu ketemu di 1,25 putaran kurang dikit, ya sekitar 1,15 lahย ๐Ÿ˜€ Mesin idupnya jadi bisa lebih stasioner, trus juga bensin agak mendingan lebih irit. Sebenernya sih kalo pihak Suzuki mau pasang INJEKSI ke motor ini, dijamin semuanya dapet, IRIT, KENCENG. ๐Ÿ˜€
Kalo soal performa sih belum tau, namanya juga masih reyen..ย O ya, soal SDMS (Suzuki Driving Mode System) saya set di mode ECO, karena di mode ini shiftlight(lampu penunjuk rpm pindah gigi warna putih)ย bakal hidup di rpm 4500an, yang tentunya rpm rendah yang menurut saya aman buat mesin yang masih reyen. ๐Ÿ™‚
Soal awalan kalem, saya suka..:D nggak menghentak. suara mesin menurut saya alus buat mesin 150 cc DOHC. Dan juga getaran mesinnya menurut sayaย alus, keunggulan Suzuki.ย Kayak yang pernah dibahas di sini.

3. Sensasi dan Kenyamanan: Gimana ya?? Sensasinya waow.. ๐Ÿ˜€ *GaJe mode:ON. Tapi memang waow kok, di jalan serasa jadi seleb dadakan. *hayah.. Jok lumayan enak, nggak keras, nggak empuk. Shockbreaker depan sama belakang empuk, menthul-menthul. hihi.. ๐Ÿ˜€ cuma satu yang kurang, SETANG!:( *pegel euy.. posisi duduk nunduk/nungging, tangan nekuk ke dalem. ๐Ÿ˜ฆ sampe-sampe saya konsultasi samaย bro karismahideung setelah baca ini sama ini.
Oya sensasinya juga ada lagi.. Tiap jalan2, pasti orang-orang di sekitar, entah abg, mas-mas/mbak-mbak, bapak-bapak pada mendadak alay. Jejerin saya, trus geber-geber sama serunthulan motong jalan. Mungkin maksudnya manas2in biar saya mau ngetes sama mereka. ๐Ÿ˜€ tapi ya saya cuekin aja.. Namanya motor masih inreyen, ya pelan-pelan dulu.:D

Secara keseluruhan ya saya puas, seneng lah.. ๐Ÿ™‚

Gambar2 nyusul yah.. ๐Ÿ˜€

Yah, sekian dulu artikel pertama saya..
Mohon kritik, saran, masukan, keluaran *lho, cacian juga boleh.. ๐Ÿ˜€

Salam Jempol Digoyang..
Cinta Putih itikiwir uyee…

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 24, 2012 in Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

18 responses to “Impresi 4 bulan bersama “Si Belang” (Suzuki Satria F-150)

  1. axo92

    Mei 24, 2012 at 7:46 am

    Pertamax di artikel pertama di blog sendiiri..:D

     
  2. bimo96

    Mei 25, 2012 at 2:49 pm

    wah manteb banget brarti yah FU … ๐Ÿ˜€ ,, jadi pengen nih

     
    • apriantoblog

      Juni 3, 2012 at 9:11 am

      ada yang pingin neeh, minta di tuker blade bim :p

       
      • axo92

        Juni 3, 2012 at 12:25 pm

        wkwk..:D
        jangan gitu bro, nanti bimo galau lagi.. hihi

        *piss bim… ^_^V

         
      • apriantoblog

        Juni 3, 2012 at 3:10 pm

        ๐Ÿ˜€

         
  3. kenthoet

    Mei 31, 2012 at 1:53 pm

    mantep mas bro, ane dulu juga ngrengek2 minta di beliin FU sama ortu (4l4y mode : on), wktu itu hrga FU baru masih 17jtan (thun 2006) tapi apa daya ortu blum mmpu nebus dgn hrga segitu akhirnya pilihan jatuh ke jupiterZ si komeng ini ๐Ÿ˜€

     
  4. kalkun

    Juni 1, 2012 at 3:27 am

    setelah inreyen selesai, coba bawa “rebahan” dari depan telkom mengelilingi jalan stadion kridosono , habis itu tekuk kiri ke arah malioboro sambil gas pol. itu tikungan favoritku dulu dengan si kristal kuning

     
    • axo92

      Juni 1, 2012 at 5:48 am

      wih.. saya nggak berani miring2 masbro.. :mrgreen:

       
  5. apriantoblog

    Juni 3, 2012 at 9:11 am

    satria keren tuh, pingin punya dulu, tapi belom bisa pake kopling manual, jaman SMA kalo liat satria yang cbu dari thailand, gimana gitu, bebek tapi sexy banget,

     
    • axo92

      Juni 3, 2012 at 12:23 pm

      hihihi…… ๐Ÿ˜€
      sebenernya saya dulu juga kepincut bro yg CBU, tapi nggak berani minta. soalnya kan pasti mahal, trus jg blum bisa naik motor kopling. :mrgreen:
      bisanya juga baru setaun yg lalu, sekali coba langsung bisa. ๐Ÿ™‚
      sexy ninin lah bro.. ๐Ÿ˜€

      makasih kunjungannya.. ๐Ÿ™‚

       
      • apriantoblog

        Juni 3, 2012 at 3:10 pm

        hehehe, sekarang kan uda bisa bro :p

         
      • axo92

        Juni 4, 2012 at 9:12 am

        iya bro.. sesuatu. ๐Ÿ˜€

         
      • apriantoblog

        Juni 4, 2012 at 10:46 am

        ane beratu-atu, ga cuman sesuatu :p

         
      • axo92

        Juni 4, 2012 at 11:49 am

        ๐Ÿ˜€

         

Tinggalkan Balasan

 
