RSS

Mendadak Alay

05 Jun

Hai.. Hai.. Hai..
ketemu lagi ni.. :mrgreen:

Kali ini saya pengen coba membahas sebuah motor, yaitu Jupiter MX kelahiran taun 2006, yang menurut saya sangat berjasa. karena dengan motor ini saya bisa naik motor kopling. πŸ˜€
Motor ini sebenarnya adalah motor orang yang dititipkan di rumah saya karena sang empunya mau pergi selama seminggu. Dan kebetulan atau tidak, dititipkan lengkap dengan kunci dan STNKnya, karena empunya udah kenal baik. :mrgreen:
Ini sebenernya pengalaman setaun yang lalu, tapi karena baru punya blog sekarang ya baru sekarang ditulis. πŸ˜€

Nah, waktu itu kan saya penasaran banget ni sama yg namanya motor kopling, karena memang sebelumnya belum pernah pake. soalnya saya tu pengen motor kopling udah lama, tapi ayah saya nggak ngebolehin. 😦
Singkat cerita, saya minta ijinΒ pengenΒ pinjem motornya buat belajar, dan diijinkan dengan syarat ati2. πŸ˜€
Pertama2 sih saya nggak langsung ke jalan besar, cuma maju mundur 2 meteran di teras rumah buat merasakan dulu feel koplingnya. Awal2 grogi,tapi lama2 menikmati juga. Kira2 sekitar 15 menitan setelah feel koplingnya dapet, minta ijin buat muter2 sekitar rumah.
Trus ke luar rumah deh.. Nah, kebetulan di deket rumah ada polisi tidur lumayan tinggi dan kebetulan ini motornya diceperin. *shock depan diturunin mentok. -_-”
Intinya, pas mau lewat, nyangkut trus mesin mati.. :mrgreen: Akhirnya ngidupin lagi, lepas kopling pelan2, lepas deh.. πŸ˜€
Trus muter2 lagi, eh ketemu jalan agak nanjak mau masuk gang. Nah, kesempatan buat nyoba bisa nggak lewat tanjakan.. daann ternyata, nggak bisaa… :mrgreen: sampe 5 kali mati2 terus. haha Akhirnya daripada malu, nggak jadi lewat situ.. πŸ™‚
Terus pengalaman lagi pas di lampu merah. Pengalaman pertama di lampu merah, ya begitulah.. Grogi, keringet dingin, deg-degan. Intinya persis seperti bro nsx125 di sini, tapi bedanya nggak sampe ngangkat *dikiit.:mrgreen: Jadi tu, kan ah coba2 ke jalan gede. nah kebetulan ada lampu merah. Lha sebelumnya udah mikir, haduh gimana ini? bisa nggak ya? πŸ˜€ Lha kan pas masih merah suasananya tu kaya di diskotik, jedag-jedug-jedag-jedug. Lha pas lampu ijo, langsung puter gas sama lepas kopling. dan hasilnya… Ciiitttt…. sruntul + ngangkat dikit. :mrgreen:
Karena ni motor udah modif ala alay, ban kecil, nungging, jadinya ya nggak standing nya cuma dikiit. πŸ˜€ coba kalo nggak nungging, pasti ya njeblak alias kebalik.. πŸ˜€ Jujur saya waktu itu deg2an sama ada sensasi gimana gtu,. spontan tau rasanya jadi alay.. :mrgreen:
Trus juga pengalaman nyebrang jalan, sama juga.. :mrgreen:
Ada juga pengalaman pas ujan deres, trus jalan2 banjir kira2 20 cman. Waktu itu kebeneran saya pas lagi pake tu motor. Sempet ngeri, duh gimana ni nanti klo mogok di tengah banjir?? tapi untung nggak.. Tapi sempet bingung juga, soalnya pake gigi 1 mesin teriak nggerung, gigi 2 udah megap-megap kaya mau mati. tau sendiri kan klo banjir, motor jalannya berat. πŸ˜€

Sekarang bahas soal motornya.. Seperti udah dibahas sekilas di atas, motor ini adalah Jupiter MX 135 taun 2006, warna biru. Udah dimodif alay, ban kecil. Bannya kalo nggak salah inget, depan pake ukuran 50/90, belakang 60/80. *no pic=hoax. :mrgreen: dulu nggak sempet poto2. πŸ˜€ Shockbreaker depan diplorot sampe mentok T komstir sampe nggak bisa main dan udah meler olinya. Pelek dan bottom shock depan di cat pake cat kaleng. pelek belakang sama swingarm/lengan ayun/cupit urang*halah juga dicat.Β Trus, di as roda depan ada jalu yang kayak buat freestyle. Body polosan dan ada bagian body tekstur kulit jerukΒ dilepas dan banyak baut2 body udah ilang. Spatbor belakang udah kena trend sticker bomb, yaitu di blok stiker kecil2 yang buanyak sampe ketutup semua. Lampu belakang sama sein di smoke item pake stiker item transparan. Lampu depan normal tapi gelap, lampu sein depan kanan mati, klakson mati. Spido mati,Β trus malah dismoke item pake stiker trus ditempelin stiker. Jok dipapas tipiiss, jadi bisa buat pelorotan. bener2 alay sejati.. :mrgreen:
Tapi yang salut, masih pake spion standar meskipun cuma sebelah kiri. πŸ™‚Β Yang sebelah kanan memang nggak bisa dipasangin soalnya dudukannya patah. Handel diganti variasi bersetelan tapi udah oblak nggak karuan karena ‘mungkin’Β udah jatuh beberapa kali. Bensin boros buanget, soalnya spuyerΒ  udah diganti tapi setingan karbu ngawur, sampe2 digeber dikit aja ngebul item. -_-” akhirnya setelah saya coba seting sendiri, *iseng* jadi jauh lebih irit dan karakter mesin lebih enak. πŸ™‚ Ya, over all taste modifnya lumayan juga meskipun kecil2an dan asal2an. :mrgreen: yang nggak nguatin tu ya alaynya.. πŸ˜€
Yah, tapi berkat motor ini juga saya bisa naik motor koplingan dan lancar waktu naik Si Belang. πŸ™‚

yak, berikut ini poto2nya.. *maap ngeblur *diambil pas lagi main ke rumah sodara. πŸ˜€

“lay lay lay lay lay lay, panggil aku si alay.. aku naik motor, jadi mendadak alay” :mrgreen:

Yah, demikian artikel kali ini.. πŸ™‚
Mohon komen, kritik dan saran.. πŸ˜‰

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih, itikiwir uye.. :mrgreen:

Iklan
 
15 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 5, 2012 in Opini, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

15 responses to “Mendadak Alay

  1. axo92

    Juni 5, 2012 at 5:35 am

    Pertamax… :mrgreen:

     
  2. bimo96

    Juni 5, 2012 at 12:02 pm

    motor yg sangat berjasa πŸ˜€ .. coba kalo latian ama motornya rossi , πŸ˜€ dijamin ajibzzz

     
    • axo92

      Juni 5, 2012 at 12:43 pm

      walah.. angkat tangan bim. :mrgreen:

       
  3. redbike92

    Juni 9, 2012 at 12:29 am

    Hohoho sama bro,
    saya belajar motor koplingan ya pake Jupi MX kopling sama CS1-nya temen πŸ˜€

     
    • axo92

      Juni 9, 2012 at 8:55 am

      mrgreen:

      share pengalamannya bro.. πŸ˜‰

       
  4. Gogo

    Juni 12, 2012 at 11:39 am

    jd inget pas pertama make motor kopling, mati mendadak dilampu merah.. keringat dingin kluar..

     
    • axo92

      Juni 12, 2012 at 4:15 pm

      :mrgreen:
      pengalaman awal naik motor kopling tu memang sesuatu bro..

      makasih bro kunjungannya… πŸ™‚

       
  5. Dismas

    Juni 13, 2012 at 6:10 am

    Ane malah baru – baru ini bro latian pake motor kopling. Pake Old megapro. Cuma berani jalan 45 km/jam. Sejauh 12 km, mesin mati 2 kali. Pas bikin U – turn gugup πŸ˜€
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/13/geger-dah-harga-ktm-duke-200-dipatok-rp-60-jutaan/

     
    • axo92

      Juni 13, 2012 at 7:55 am

      πŸ™‚
      semangat mas bro, dinikmati.. πŸ˜€

      makasih kunjungannya.. :mrgreen:

       
  6. SaniNugraha

    Juni 18, 2012 at 1:59 am

    hahhaa alay tuh

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 3:30 pm

      πŸ˜†

       
  7. syhrain

    Januari 2, 2013 at 6:54 pm

    mxnya sudah dimodif…bannya kecil toh?
    kalau ane pertama kali naik motor kopling CBR250 punya temen sekelas :mrgreen:

     
    • axo92

      Januari 2, 2013 at 7:01 pm

      iya kecil.. πŸ‘Ώ ngeri…

      wih, pengalaman pertama langsung cbr.. 😯

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
      • syhrain

        Januari 2, 2013 at 7:02 pm

        iyaya padahal pake velg racing hohoho :O
        iya padahal ane dah bilang ga usah takut jatoh punya situ tapi dianya baek lumayanlah :mrgreen:
        sama2 πŸ™‚

         
      • axo92

        Januari 2, 2013 at 8:45 pm

        nah itu dia.. πŸ™„ ngeri bgt pakenya.. 😳

        wih, baik itu temennya.. πŸ™„

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: