RSS

Galau + Bingung = Sesuatu

23 Jun

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya pengen sedikit curhat ni.. *hayah.. πŸ˜›

Yah, ceritanya lagi galau, selain itu juga bingung, jadinya ya kaya judul lah, “Galau + Bingung = Sesuatu“. *masih kena demamnya mbak Rini.. :mrgreen:

Jadi, saya tu ceritanya lagi nunggu sesuatu yang cukup menyita sluruh kehidupan, pikiran, perasaan *hayah lebay* saya.. Hal ini yang membuat saya galau.. 😦 Yah, tapi saya nggak bisa cerita kegalauan saya ini kepada pembaca yg terhormat.. maap yah… πŸ˜‰

Nahh… Kalau yang bikin saya bingung tu ada lagi..
Jadi ceritanya tu gini… ➑
Aiiah saiia tu berniat mau mengganti motor yg biasa buat saya wira-wiri keseharian kuliah, terus juga buat “ngelaju tiap Jumat sore sama Senin pagi dari rumah ke kos-kosan di Jogja yg berjarak sekitar 90 km. πŸ˜†
Motor ini adalah seekor Yamaha Mio keluaran 2007, yang akan berusia 5 taun pada bulan depan. *artikel impresi nyusul.. πŸ˜‰
Kata aiiah saya itu klo motor udah 5 taun sebaiknya diganti kalo sering buat wira-wiri jarak jauh.. Katanya takut menyusahkan saya. *maklum saya anak tunggal..
Nah, kata ayah saya suruh milih sendiri motornya.. Tapi saya itu bingung mau pilih yang mana, soalnya buanyak banget motor2 baru yg dari tampilan menarik tapi bikin kurang sreg dari fitur maupun teknologi mesin. 😦

Nah, berikut pilihan2 yg sempet saya taksir.. (kebetulan ada pilihan dariΒ 3 merekΒ  yang besar)
Saya mulai dari mana ya? πŸ˜•
karena kebetulan keluarga saya adalah FBS *jujur, tapi juga terbuka sama merek lain ya mulai dari Suzuki aja.. :mrgreen:

SUZUKI

1. Hayate

Pada awalnya sempet tertarik sama motor ini karena kenyamanannya karena kebetulan di rumah punya kakaknya (Skywave) yang bisa dibilang cuma beda baju. Tapi ya kepaksa digugurkan karena bagian dek tengah ada tonjolan mesin dan tempat aki dan teman-temannya. hal ini dikarenakan tiap saya pulan pasti bawa tas koper dan tas laptop.
Pasti akan timbul pertanyaan, “kenapa kok yang dipake nggak Skywavenya aja?”. Jawabannya karena si Skiwep tu motor kesayangan di rumah, dan bisa dibilang spesial.Β Selain itu juga alasannya sama kayaΒ Hayate, ada “jendolan” di dek tengah.

2.Β NEX

Yah, saya tertarik sama motor ini karena terkesan “unyu”. :mrgreen:
tapi menurut saya desain tampang depannya yg aneh. IMHO&CMIIW. waktu saya tanya sama ayah saya, ayah saya juga bilang gitu, “jelek”..

Nah, jadi untuk saat ini sementara nggak ambil dari Suzuki. πŸ™‚
YAMAHA

1. Mio Fino (varian sporty)
*ada bonusnya,Β Kirana Larasati lagi duduk di jok. πŸ˜†
Yah, awalnya sempet kepengen motor ini.. Karena motif striping dan kombinasi warnanya terkesan ‘seger’. Tapi karena tau pake mesin Mio Soul yg notabene sebasis sama mio yg ada di rumah jadi ya dicoret. Pengen ganti suasana karakter mesin.. πŸ™‚ Selain itu juga karena masih karburator tapi kok harganya cenderung operpres. *selain itu masih ada satu alasan lagi, nanti ada di bawah..

2. Mio J Teen & Soul GT

Tapi kayanya dari merek ini nggak ada yg dipilih karena trauma sama miong yg ada di rumah, BOROS. πŸ‘Ώ meskipun katanya injeksi bisa ngirit 30% dari tipe lama, tapi nggak berani nyebut konsumsi pastinya berapa. Jadi daripada nyesel, ya mending enggak..
*maaf buat para FBY, no offense lho.. πŸ˜‰
HONDA

1. Scoopy

Yah, si uniquely happy ini udah dari waktuΒ launhing beberapa taun lalu, kesan pertama UNYU.. Tapi waktu itu pesonanya masih belum bisa ngalahin pesona Skywave. *kok malah melenceng? (impresi Skiwep nyusul). Nah, sekarang kan ada niat mau nambah motor buat ganti si miong, kemungkinan pengen si cekupi yg unyu ini.. :mrgreen: tapi kayanya si unyu ini bakal dicoret dari pilihan, bisa dibilang operpres sih..

2. Vario 125

Cakep.. Kepincut beneran sama motor ini, teknologi sama fitu juga mantep. Tapii.. Bodynya gede, kayanya kurang lincah buat di jalan Jogja yg padet dan desek2an di jalan. Kayaknya sayang aja gitu.. Apalagi, setelah liatΒ dari sisi serong kanan belakang ada rongga lumayan gede di atas mesin yang gampang dimasuki tangan. takutnya kalo di utak atik sama orang nggak bertanggung jawab. πŸ‘Ώ

3. BeAT

Menurut saya matic ini enak banget, enteng, lincah. *pernah pinjem punya temen.. :mrgreen: unyu juga

4. Spacy (karbu/FI)
*ada bonusnya, mbak2 yg lagi mejeng bareng.. :mrgreen:
Yah, matic ini yg sempet fenomenal di dunia maya dengan olokan gembrot. :twisted:. Tapi mnurut saya lumayan manis+unyu juga kok.. πŸ™‚
Saya sempet perhatiin matic ini lumayan sering di kos2an, soalnya ibu kos punya. *sapa yg nanya? :mrgreen:
Trus suara yg buat tipe injeksi tu ualus, dan injeksi pasti lebih irit dari karbu.. hmm… bingung

Yah, demikian kegalauan saya..
Melalui artikel ini saya pengen minta bantuan para pembaca buat bantu milih diantara yg udah saya sebut di atas.
“Kenapa matic semua??” ya karena ini nantinya buat transportasi dalem kota yg trafficnya lumayan padet jadi butuh motor yg lincah sama bisa nyelip2. *bukan ngalay lho.. 😈 Dan juga karena saya sering bawa koper, yg pastinya lebih gampang klo pake matic bawanya. :)Makasih semuanya… πŸ™‚

Maaf buat para FB masing2 merek, no offense.. IMHO CMIIW

*semua gambar minta sama mbah GUGEL>> :mrgreen:

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
31 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 23, 2012 in Opini, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

31 responses to “Galau + Bingung = Sesuatu

  1. bimo96

    Juni 24, 2012 at 12:02 am

    emang orang kaya yah…abis beli FU mau beli motor lagi…..

    *abis punya blade, ditawarin FU *mimpiii…

    mending beat bro..kalo buat sruntulan itu sip… lincah… kecil lagi … kayak cewek2 disini pada pake beat…

    *cowo pake metik sekalian pake lipstik πŸ˜€ xixixixixi justkid

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 12:12 am

      huss bimo.. 😦
      kebutuhan bim soale.. :l
      Beat ya? πŸ˜•
      tampung dulu aja.. πŸ™‚
      asem ik.. balang knlpot blade sisan. :mrgreen:
      piss bim.. -,-V

       
  2. apriantoblog

    Juni 24, 2012 at 10:32 am

    pcx 150 bro, di jogja masi ekslusif, kalo vespa uda pasaran di sana, asal jangan lewat klaten aja kalo naik pcx, uda motor pasaran juragan beras wkwkkwkw

    balik ke topik, kalo mau matic, soul GT aja bro, macho, adek pacar saya baru beli, ane liat cakep, wkwkwk

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 1:01 pm

      wah, pcx ya? saya sih naksir itu, tapi terlalu gambot mas bro.. sayang klo sampe baret. πŸ‘Ώ 😦 kos kosan saya juga nggak memadai tempat parkirnya.. 😈

      wah, soul GT.. πŸ˜• boros nggak bro? udah sempet test ride blum bro? πŸ˜‰ takutnya pengalaman lama keulang. sorob bro.. πŸ‘Ώ

       
      • apriantoblog

        Juni 25, 2012 at 3:53 am

        uda bro, kemaren malem, tapi ga sempat foto, hp lowbat, tar deh ane buatin test ridenya :p keren tenan tuh mongstor

         
      • axo92

        Juni 26, 2012 at 3:53 pm

        asik2..

         
  3. sinbe

    Juni 24, 2012 at 8:47 pm

    Vote beat aja kalo ga nunggu all new beat FI yg ktanya mw brojol september. Oia beat kuat jg lho pernah ke gresik dr purwokerto skitar 500km bwa mbeat ampuh juga, stelah serpis dibuka CVT gak molor pdhal tmen yg bwa m*o sporty CVTnya agak molor,tp emang kta org bengkel pinggiran CVT h*nda lbh kuat walo plastic body agak tipis. Sayang bagasi mbeat agak sempit. CMIIW

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 9:54 pm

      beat ya masbro?
      tampung dulu aja deh.. tunggu yg lain. πŸ™‚
      makasih masbro

      makasih udah mampir.. πŸ™‚

       
  4. Dismas

    Juni 24, 2012 at 9:00 pm

    Kalo gini mah, kayaknya pilihan jadi mengerucut antara Hayate sama Beat, hehehe. Berhubung FBS, mending Hayate aja mas 😎

     
    • axo92

      Juni 24, 2012 at 9:52 pm

      :mrgreen:
      ada jendolannya masbro.. 😦
      susah klo bwa koper.

       
      • bimo96

        Juni 26, 2012 at 6:06 am

        kebanyakan vote beat tuh πŸ˜€

         
      • axo92

        Juni 26, 2012 at 3:55 pm

        :mrgreen:

         
  5. redbike92

    Juni 25, 2012 at 1:19 am

    hohoho
    Beat aja bro πŸ˜€
    kecuali kalau mau pengen bagasi ekstra gede ya spacy hehehe
    kalau diperluas pilihannya bebek
    ya Supra X 125 atau Jupiter MX :mrgreen:
    waduh saya malah mbingungi y

     
    • bimo96

      Juni 26, 2012 at 6:06 am

      4 orang vote beat πŸ˜€

       
      • axo92

        Juni 26, 2012 at 3:58 pm

        wih bimo ngitung.. :mrgreen:

         
    • axo92

      Juni 26, 2012 at 3:58 pm

      wah, banyak bgt.. 😯
      klo bebek nggak bro, carinya matic. soalnya klo jarak jauh biar bisa nyantai.. πŸ™‚
      Jadi beat ya bro.. πŸ˜•

       
  6. galah pengering

    Juni 30, 2012 at 5:35 am

    Hayate ??? jangan deh. mending vario 125 atau xeon saja
    #nggak rela Hayateku dikembari dan jadi motor pasaran# :mrgreen:

     
    • axo92

      Juni 30, 2012 at 7:04 pm

      haha.. :mrgreen:
      udah ada skywave mas.. repot, ada jendolanne di tengah, nggak bisa buat naroh koper. 😦

       
  7. affanibnu

    Juni 30, 2012 at 6:57 am

    saya malah jatuh hati sama honda 70.. πŸ˜€

     
    • axo92

      Juni 30, 2012 at 7:04 pm

      wih honda 70.. mantep juga itu…. πŸ™‚

       
  8. shogun110tromol

    Juli 2, 2012 at 11:57 am

    Sukaidraif aja masbro :mrgreen:

     
    • axo92

      Juli 2, 2012 at 12:46 pm

      asikk..
      tambahan… :mrgreen:
      sekarang berapa ya bro? πŸ˜•
      sukaiduraipu

       
      • shogun110tromol

        Juli 2, 2012 at 1:02 pm

        lebih murah dari Hayate gitu ya bro, ada kok si webnya :mrgreen:

         
      • axo92

        Juli 2, 2012 at 1:19 pm

        apa skydrive aja yah? πŸ˜•
        *anda sukses membuat saya semakin galau.. :mrgreen:

         
      • shogun110tromol

        Juli 2, 2012 at 1:21 pm

        hayoo……kompor panas membakaar πŸ˜†

        *sukses membalas ratjoen ampuh

         
      • axo92

        Juli 2, 2012 at 1:28 pm

        tapi bagasinya imut.. πŸ˜• tapi suzuki.
        haduh.. πŸ™„

         
      • shogun110tromol

        Juli 2, 2012 at 1:32 pm

        tapi deknya rata, hayoo :mrgreen:

         
      • axo92

        Juli 2, 2012 at 2:10 pm

        asikk…
        masukin ke nominasi ah… :mrgreen:

         
      • shogun110tromol

        Juli 2, 2012 at 2:12 pm

        calon kuat pemilik Skywave nih satu lagi :mrgreen:

         
      • axo92

        Juli 2, 2012 at 2:13 pm

        :mrgreen:
        Skidrep bro..

        artikel baru udah netes.. :mrgreen:

         
      • shogun110tromol

        Juli 2, 2012 at 2:14 pm

        eh salah, hahahahah :mrgreen:

         

Tinggalkan Balasan

 
