RSS

GDW/KSS: Ganti Spatbor/Fender Depan Suzuki Satria F-150 (FU150SCD)

09 Jul

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni.. πŸ™‚

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya mengganti spatbor depan Si Belang yang tadinya berwarna hitam, menjadi warna putih.. πŸ™‚
Yah, di bagian ini menurut saya adalah salah satu kelemahan FU edisi striping 2011.
berikut foto2 Si Belang waktu belum ganti spatbor depan ➑

Menurut saya waktu itu tu kesannya nanggung, trus juga mengurangi kesan manis dari warna putihnya.. πŸ‘Ώ
Trus akhirnya saya coba tanya2 ke dealer harga spatbornya. Ternyata nggak terlalu mahal, kalo nggak salah inget cuma Rp 75.000.
Tapi ya nasib warna putih, nyari barangnya susaaahhhh banget….. Waktu itu sayaΒ nyari ke 5 dealer, yg punya cuma 1 tempat. 😈 πŸ˜† Waktu itu saya dapet di Suzuki Mataram Jogja.
Sebenernya saya udah ganti spatbornya sekitar 4 bulan yg lalu, tapi waktu itu blog ini belum lahir. Jadi maap klo foto2nyakurang nyambung soalnya ada yg foto lama, ada yg foto dadakan. :mrgreen:
Yak, langsung aja…
Alat dan Bahan:
– Spatbor depan SGP putih
– kunci ring 8
– obeng ketok (impact screwdriver) atau obeng biasa yg penting gagangnya gede
– niat

Langkah2:
– Standar tengah motor
– siapkan spatbornya barunya

obeng ketok (impact screwdriver)

kunci ring 8 gepeng

– Trus copot spatbor. Cara nyopotnya gampang kok, tinggal ditarik-tarik sama digoyang-goyang pelan-pelan. Kalo baru pertama dibuka biasanya masih agak seret. Jadi perlu kesabaran lebih.. πŸ˜‰

spatbor lama

Trus pasang spatbor baru kebalikan dari cara nglepasnya.. πŸ™‚
Gampang kan? πŸ˜‰

Ni tampang waktu udah pake spatbor baru.. πŸ™‚

Waoww… Cakep yah? :mrgreen:

Yah, saya rasa cukup sekian artikel kali ini.. πŸ™‚

Mohon komentarnya.. πŸ˜‰

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2012 in DIY, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

21 responses to “GDW/KSS: Ganti Spatbor/Fender Depan Suzuki Satria F-150 (FU150SCD)

  1. ipanase

    Juli 9, 2012 at 12:14 am

    mahal πŸ˜€

     
    • axo92

      Juli 9, 2012 at 12:17 am

      πŸ˜†

      makasih mas, udah mampir.. πŸ˜€

       
  2. z1rider

    Juli 9, 2012 at 1:29 am

    Setelah diganti putih, lebih serasi memang. Btw, asal Magelang yah brooo ? Plat AA

     
    • redbike92

      Juli 9, 2012 at 1:34 am

      hahaha
      ganti sparepart ya,
      sama bro, batok headlamp ane ada yang retak,
      gtw napa, rencana sih ganti hehehe

       
      • axo92

        Juli 9, 2012 at 2:04 am

        waduh kok sampe retak? 😯

        makasih bro udah mampir.. πŸ™‚

         
    • axo92

      Juli 9, 2012 at 2:02 am

      iya bro..
      tapi tinggal sekarang tinggal di Purworejo. πŸ™‚

       
      • z1rider

        Juli 9, 2012 at 2:04 am

        Tapi kuliah di Sadhar, Paingan ❓ Buset, sehari PP tembus 120 km donk ? πŸ™„

         
      • axo92

        Juli 9, 2012 at 2:07 am

        saya yg Mrican bro.. πŸ˜€
        di jogja kos, pulang seminggu sekali.
        dari rumah ke kos 90 km. πŸ™‚

         
      • z1rider

        Juli 9, 2012 at 2:09 am

        Oh Mrican. Di Gejayan tu brarti. Sip – sip πŸ™‚

         
      • axo92

        Juli 9, 2012 at 2:11 am

        iya bener bro.. πŸ™‚

         
    • axo92

      Juli 9, 2012 at 2:32 am

      asikk… πŸ™‚

      makasih udah mampir masbro.. πŸ™‚

       
  3. galah pengering

    Juli 9, 2012 at 3:49 am

    pake obeng ketok ??? trus bukaknya di getok juga ? jangan deh, mendingan ambil mata obengnya saja lalu pasangkan dengan kunci shok “T” 8
    btw, pasti lebih cakep lagi kalo slebor itemnya dihibahkan aku, biar serasi sama bodi belakang yang hitam polos πŸ˜†
    Suzuki Mataram ? belakang Garuda kan ? dulu crystalku juga dikorek di sana, nggak tau sekarang masih terima korek mesin apa enggak

     
    • axo92

      Juli 9, 2012 at 12:50 pm

      nggak mas, nggak digetok.
      hehe.. ngirime gimana mas? πŸ˜€
      pokoke yg di jalan mataram itu mas

       
  4. sinbe

    Juli 9, 2012 at 8:20 pm

    Cocok dah, putih putih melati. :mrgreen:

     
    • axo92

      Juli 10, 2012 at 6:27 am

      πŸ˜†

      makasih bro udah mampir.. πŸ™‚

       
  5. kharis27

    Juli 9, 2012 at 8:28 pm

    sip warnanya jd tambah cocok.

     
    • axo92

      Juli 10, 2012 at 6:28 am

      ceesss… :mrgreen:

      makasih bro udah mampir.. πŸ™‚

       
  6. kasamago

    Juli 10, 2012 at 12:58 pm

    kok keblik seleranya y bro, ane mlh suka spatbor item..

     
    • axo92

      Juli 10, 2012 at 2:30 pm

      hehe..
      manusia bro.. πŸ˜‰

      makasih udah mampir bro.. πŸ™‚

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: