RSS

Galau.. Nyesek..

13 Jul

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni… πŸ™‚

Yah, kali ini saya pengen curhat ah.. 😦
Boleh kan yak?

Yah, hari ini saya sedang galau..
Nggak ada semangat, lemes lah pokoknya.. 😦
Gara-gara saya di sms sama adiknya yg bilang kalo “si dia” lagi sakit, trus juga muntah2.Β Trus juga kata adiknya sempet pingsan.. 😦
Kepikiran dia terus. Apalagi saya sama si dia tu LDR an.
Mohon doanya ya dari Anda sekalian.. 😦

Nah selanjutnya soal nyeseknya..
Jadi tu ceritanya tadi kan saya lagi JJP (Jalan2 Pagi) sama si item :mrgreen: sama sekalian cari komponen2 buat proyek saya.. *gayanya.. πŸ˜†
Nah, pas saya mau nyebrang… Weerrrr….. Lewat sekelabatan bayangan motor yg saya kenal banget lagi lari kenceng banget. Yah, dia itu Si Merah. Si Merah adalah sebuah motor Supra X 125 taun 2009 yang pernah jadi anggota keluarga saya.
*Lha emang kenapa nyeseknya? Ya karena pas masih di keluarga saya itu disayag-sayang, eh ini malah buat geber-geberan. Ya memang sih itu hak-hak yg beli, tapi kan sebagai yg pernah ngurusin, pernah punya pengalaman bareng2 kan pastinya udah ada ikatan batin lah.. Semacam nggak terima gitu. 😦

Si Merah kemarin terpaksa dipindah tangankan ke orang lain pada bulan Januari kemarin, karena sedang ada kebutuhan. Salah satunya buat nambahin mahar buat meminang Si Belang. Waktu itu kalo nggak salah inget ditebus seharga 12,5 juta.
Waktu itu sih saya sempet nggak mau ngelepas, soalnya banyak banget pengalaman dengannya.
Motor ini juga motor pertama yg saya reyen sendiri, saya openi dengan telaten. Saya juga jaga motor ini selalu bersih. Kalo mendung dikit aja nggak mau pake, trus kalo misalnya lewat jalan becek pas sampe rumah langsung saya siram bagian yg kotor.
Jatahnya juga seminggu sekali dilap pake silikon, setengah bulan sekali dicuci kalo pas hari cerah.

Selama jadi anggota keluarga saya selama 2 taun lebih 4 bulan, baru 3 kali keujanan secara langsung.
Trus juga kalo pas saya pake harian nggak pernah lebih dari 60 kpj, trus pernah pas dibawa ke Jogja jalan 80-100 kpj. Kecepatan paling tinggi yg pernah saya sampai dengan motor ini waktu itu kalo nggak salah sekitar 120 kpj. Waktu itu saya pas buru waktu, jadi ngegasnya asal betot pol aja.
Jarak terjauh yg pernah ditempuh motor ini yaitu ke Semarang 2 kali, ke Bumiayu 1 kali, waktu itu dipake ayah saya. Jarak kedua kota itu sekitar 4 jam kecepatan normal.

Motor ini memang jarang banget keluar, sedangkan yg buat harian ya Si Item (Y Mio)
Yang saya suka banget dari motor ini yaitu konsumsi bahan bakarnya yg irit banget. Terakhir itu 120 km/L, bahan bakarnya premium. πŸ˜† Saya berkata apa adanya, memang irit banget. Hal ini juga yg bikin calon tuannya yg baru jadi kepincut banget. Soalnya motor ini udah diseting spesial sama temen ayah saya, irit banget tapi tarikan tetep enteng menggila. Untuk detainya saya nggak tau, waktu itu ayah saya yg bawa.
Dia nya juga nggak pernah rewel tu meskipun cuma minum premium.. Enak-enak aja dipake, suaranya juga alus banget.. 😦
Sedangkan yg paling saya nggak suka yaitu musik kretek-kretek yg keluar dari bodinya. 😦
Tapi justru itu yg bikin saya kangen.. 😦
Tapi hal ini juga yg bikin ayah saya nganjurin buat nglepas motor ini, karena ayah saya merasa risih dengan suaranya.

O ya, saya pernah juga jatuh sekali pake motor ini.
Waktu itu karena dipepet bis besar dari arah berlawanan trus turun aspal. Waktu itu kecepatan 40 kpj. Di depan saya ada sepeda motor yg nyalinya kecil dia ngerem, saya ngerem nggak nyampe jadinya ngepot. Padahal sebenernya kalo sepeda motor yg di depan saya nggak ngerem sampe berhenti saya nggak jatuh.
Sebelumnya saya juga pernah kayak gitu juga, kecepatan malah lebih tinggi, 60 kpj. Nggak jatuh, cuma goyang2 nggak stabil.
Waktu itu kaki kiri saya buat bantalan body, jadinya luka lecet2 parah. Lengan kiri saya juga luka lecet.
Sedangkan body motornya muluss, cuma blaret2 tipis di spatbor depan sama spion kiri, plat nomer belakang nekuk, footstep depan bengkok dikit. 😦
Trus juga saya pernah dapet pacar sekali pake motor ini. Trus juga motor ini buat JJS sama pacar.. 😦

Beberapa pernik2 kecil yg pernah saya pasang waktu itu:
-lis pelek warna putih
-stiker yoshimura di spatbor belakang
-stiker handmade tulisan daytona di silencer knalpo
-led buat lampu kota
-jepitan barang di dek tengah
-klakson echo 18 suara
-tutup pentil variasi
-stiker putih di spion
-double tape busa buat peredam di sekujur body
Pernik2 yg masih nempel utuh ya cuma stiker2 aja, yg lain dicopot semua.
Makanya saya bisa dengan mudah ngenalin motor ini, apalagi saya juga sampe apal banget sama suara motor ini. 😦 Meskipun banyak banget kembarannya, tapi kan pasti ada perbedaan. Saya yg hampir tiap hari ngelus-elus pastinya apal..

Pengalaman terakhir saya dengan motor ini yaitu pas saya pake buat nglaju ke Jogja kuliah. 😦
Trus besok paginya diambil sama majikan yg baru. >,<

O ya Ini ni penampakan si Merah.. ➑ 😦

Di teras, habis mandi


Di depan rumah, habisΒ JJS


Di parkiran kos-kosan. 😦
“Perjalanan terakhir”


Odometer pas mau berangkat ke JogjaΒ T,T

Yah, sebenernya masih ada lagi foto2nya… Tapi nggak mau saya tampilin. 😦
Ini aja saya ngetiknya sambil berkaca-kaca, keinget kenangan yg ada.

Yah, saya rasa cukup segini aja buat kali ini..
Maaf kalo artikelnya panjang.

Mohon komentarnya.. :’)

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 13, 2012 in Opini, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , , , ,

30 responses to “Galau.. Nyesek..

  1. bimo96

    Juli 13, 2012 at 12:21 pm

    hmmm….. ibarat ketemu mantan… pasti teringat masa lalu πŸ˜€

    sabar aja broo.. ente kan enak …. abis supra trus FU..
    kalo aku abis supra trus Blade 😦

     
    • axo92

      Juli 13, 2012 at 12:29 pm

      galau bim.. 😦

      makasih udah mampir..
      πŸ™‚

       
      • bimo96

        Juli 13, 2012 at 12:36 pm

        ane juga gak bisa bayangin kalo ktmu supra ane 😦

         
      • axo92

        Juli 13, 2012 at 12:39 pm

        😦
        yg bikin jengkel tu le dibuat pecicilan itu.. πŸ‘Ώ

         
      • bimo96

        Juli 13, 2012 at 12:44 pm

        itu kan udah jadi mantan…tapi kita rasanya gak rela πŸ˜€

         
      • axo92

        Juli 13, 2012 at 12:47 pm

        😦

         
  2. galah pengering

    Juli 13, 2012 at 1:17 pm

    muntah-muntah ? jadi curiga
    btw, motor adalah hasil teknologi yg dibuat untuk melayani manusia, bukan untuk memperbudak manusia

     
    • axo92

      Juli 13, 2012 at 1:33 pm

      mungkin masuk angin mas.. 😦
      eh? lho kok?

      makasih mas udah mampir.. πŸ™‚

       
  3. redbike92

    Juli 13, 2012 at 1:51 pm

    wah persis supraku bro
    mahal ya 12,5 juta
    punyaku kapan hari ditawar 9,5 doank πŸ˜€
    padhal masih mulus πŸ˜€

     
  4. kharis27

    Juli 13, 2012 at 10:18 pm

    ane masih sering icip2 supra 125 hehe

     
    • axo92

      Juli 14, 2012 at 1:05 pm

      wah.. πŸ™‚

      makasih bro udah mampir.. πŸ˜€

       
  5. z1rider

    Juli 14, 2012 at 12:55 am

    Galau soal pacar & nyesek soal mantan tunggangan, begitu kah maksudnya ? πŸ™„

     
    • axo92

      Juli 14, 2012 at 12:58 pm

      iya bro.. :mrgreen:
      tapi tadi dapet kabar si dia udah sembuh bro,.. πŸ™‚
      hehe

      makasih udah mampir bro..
      πŸ™‚

       
  6. apriantoblog

    Juli 15, 2012 at 1:21 am

    dapet majikan yang ga mikir, kalo motor ente bisa nangis dan kabur pasti kabur ke t4 ente lagi gans

     
    • axo92

      Juli 15, 2012 at 9:48 am

      :mrgreen:
      iya bro.. haha

      makasih udah mampir.. πŸ™‚

       
      • apriantoblog

        Juli 15, 2012 at 10:13 am

        siip, uda mampir di traktir es teh harusnya neeh πŸ˜€

         
      • axo92

        Juli 15, 2012 at 11:02 am

        ya ayo bro.. :mrgreen:

         
      • apriantoblog

        Juli 15, 2012 at 2:14 pm

        woggh, kalo ke jogja dah, ane minta traktir makan di lombok ijo :p

         
      • axo92

        Juli 15, 2012 at 2:49 pm

        siap bro.. πŸ˜€

         
      • apriantoblog

        Juli 16, 2012 at 1:10 am

        πŸ˜€

         
  7. Gogo

    Juli 15, 2012 at 10:27 am

    yo klo ad waktu seceptnya si dia dikunjungi bro.. kangen berat tuh.

    kenangan yg indah.. cb Supra X 125 dibkin miniaturnya bro.. lmyan bwt pengganjal rasa rindu.

     
    • axo92

      Juli 15, 2012 at 11:07 am

      knal kok bro sama orangnya.. 😈
      justru karena itu jadi nyesek bgt.
      lah, ya udah lah bro.. kalo jodoh, siapa tau besok balik lagi. πŸ™‚
      melebaykan diri.. :mrgreen:

      makasih udah mampir bro.. πŸ™‚

       
  8. mariodevan

    Juli 16, 2012 at 11:35 pm

    saya juga sempat pake si merah itu selama 3 bulan….punya orang yg di gadaikan sementara…jadi makenya juga asal betot aja dan g pernah tak service…hihihihi

    http://mariodevan.wordpress.com/2012/07/16/umur-85-tahun-motornya-ducati-panigale-euy

     
    • axo92

      Juli 17, 2012 at 7:56 am

      :mrgreen:

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
  9. kenthoet

    Juli 18, 2012 at 2:38 pm

    supra nya ikut ibu tiri ya??? makanya di siksa πŸ˜†

     
    • axo92

      Juli 18, 2012 at 3:10 pm

      :mrgreen:
      yg make cowok bro..

      makasih udah mampir masbro..

       

Tinggalkan Balasan

 
