RSS

Pernah dan Masih Ada

28 Jul

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni… :mrgreen:

Sebenernya tulisan ini udah nginep di Draft udah dari awal bulan Juli, tapi karena poto2nya belum ketemu semua jadinya ya baru muncul sekarang

Yah, kali ini saya pengen cerita *eh disebut apa ya enak sama pasnya? ๐Ÿ˜• * , bisa juga disebut nostalgia tentang beberapa motor yg pernah dan masih ada di keluarga saya. Ya terutama yg saya pernah dibonceng ataupun naik sendiri.. ๐Ÿ™‚

Nggak usah ber panjang-lebar lagi karena panjang kali lebar sama dengan luas, langsung saja… :mrgreen:

1. Suzuki Crystal ’92

Motor ini ada waktu saya masih unyu2 banget.. :mrgreen:
Tapi cerita my mom sama my dad, sayaย sering diajak muter2 sama motor ini.
Motor ini dibeli sama ayah saya waktu masih tinggal di Magelang, warnanya ijo tua, warna yg konon langka banget.. ๐Ÿ™‚
Kenangan yg ada yaitu katanya dulu pas pulang diajak muter2 kompleks perumahan, trus pas pulangnya saya mau lompat dari gendongan. Trus akhirnya kaki ayah saya kena knalpot, bekasnya masih ada sampe sekarang. ๐Ÿ˜ฆ
Trus kalo pernik2 yg dari motor ini yang saya pernah liat sama sampe sekarang masih ada yaitu ada helm dari dealer tapi trus ilang pas dipinjem tetangga, jaket bawaan dari dealer masih ada di lemari, buku petunjuk pemilik masih ada juga tapi keselip gitu.
Motor ini ceritanya ada di keluarga sampe taun 1994, trus dijual karena habis nabrak waktu pas ayah saya pergi boncengan sama sopir keluarga saya dulu..

2. Yamaha Force-1 94
Untuk motor ini, saya nggak tau banyak. ๐Ÿ™„
Saya coba cari2 foto2 jaman dulu juga nggak ada, jadi nggak bisa ngasih foto.
Konon, motor ini di keluarga saya nggak lama, cuma sekitar 1 taun.
Soalnya trus pindah ke daerah yg sekarang.
Yg saya inget dari motor ini cuma suara knalpotย sama bau asap knalpotnya aja.. :mrgreen:
Barang motor ini yg pernah saya liat yaitu helm dari dealer warna putih, sama jaket tapi udah rusak gitu.

3. Suzuki Shogun 110 “kebo” ’97

Motor ini dibeli sama ayah saya waktu saya masih TK, TK kecil kalo nggak salah inget. :mrgreen:
Saya masih inget banget waktu itu motornya dianter malem2, sekitar jam 7an, pas ayah saya masih belum pulang dari gereja.
Saya sering banget diajak jalan2 sama ayah saya.
Trus juga saya pertama kali tau soal mesin ya dari motor ini. Waktu itu ayah saya lagi bongkar2 motor ini, nggak tau kenapa padahal nggak ada yg rusak. ๐Ÿ˜€
Trus juga saya diajarin motor juga sama ayah pake motor ini, padahal masih TK. :mrgreen: Tapi waktu itu preman berseragamnya belum segalak sekarang, jadi aman2 aja, trus juga jalan raya juga belum rame banget kayak sekarang.. ๐Ÿ˜ˆ
Trus pas udah bisa, tiap JJS selalu ayah saya cuma bonceng aja, saya yg bawa motornya. ๐Ÿ˜† Waktu itu kan saya masih kecil, jadi yaย harus sama ayah. ๐Ÿ˜€
Seneng banget lah sama motor ini.. Suara mesinnya alus, ada kayak bunyi siulan juga trus tarikannya kenceng.
Seinget saya, saya dulu pernah bawa motor ini sampe kecepatan >100kpj on speedo sama ayah. :mrgreen: *jangan ditiru
Motor ini ada di keluarga saya lumayan lama, sampe sekitar 3 taun.
Barang2 motor ini yg pernah saya liat ada helm tapi kalo nggak salah ilang, jaket dealer masih ada di lemari, buku petunjuk juga masih ada.
Motor ini awet banget seinget saya, nggak pernah ganti apa2 kecuali oli. Trus juga yg bikin agak kecewa tu knalpotnya yg cepet banget berkarat. Waktu itu udah sempet ngelas knalpot sekali.

4. Suzuki Shogun 110 “kebo” ’00

Motor ini adalah waktu ituย sebagai hadiah ulang taun saya. :mrgreen:
Jadi ceritanya pas saya ulang taun, paginya saya tanya sama my mom, “ma, aku taun ini dikado apa?” trus my mom jawab, “udah, pokoknya liat aja nanti” trus kanย  saya juga tanya sama my dad, jawabnya cuma senyum aja. Kan saya bingung, trus sampe2 pas di sekolah kepikiran terus. Padahal waktu itu saya masih SD, tapi lupa kelas berapa.
Nah, terus pas pulangย ada kejutan. Eh, ayah saya jemput pake motor ini. Saya jelas bingung, lho kok beda sama yg pas buat nganter? ๐Ÿ˜• ๐Ÿ™„
Trus saya juga mikir, apa jangan2 ini kadonya.. :mrgreen:
Trus, pas habis dari sekolah nggak langsung pulang ke rumah, tapi jalan2 dulu. :mrgreen:
Trus pas sampe rumah ya dijelasin.. ๐Ÿ™‚
Motor ini ada di keluarga saya sekitar 2 taunan kalo nggak salah inget, waktu itu buat tambahan beli mobil kalo nggak salah inget.
Nah, bisa dibilang motor ini mengecewakan. Pernah sampe ganti CDI sekali, aki sekali, kiprok 3 kali kalo nggak salah inget. tapi selain itu impresi yg saya inget masih sama, tapi masih lebih enak motor yg sebelumnya.

5. Vespa Sprint 150 ’79
Maaf nggak ada foto lagi, saya cari nggak ketemu filenya.. ๐Ÿ˜ฆ
Motor ini warnanya cokelat muda. Motor ini ayah saya nggak beli, tapi dikasih sama om, adik ayah saya. Waktu itu motor ini mulai ada di keluarga saya kalo nggak salah inget mulai taun 2004-2005. Waktu itu kondisi keluarga lagi prihatin. ๐Ÿ˜ฆ
Motor ini sempet nganggurย beberapa bulan di keluarga saya soalnya ayah saya nggak bisa naik Vespa, nggak biasa soalnya.
Trus pas udah bisa, saya sering diajak muter2 sama ayah, trus juga buat nganter ke sekolah.
Gara2 motor ini, saya juga pernah jadi bahan ejekan pas SMP, tapi Puji Tuhan yg tukang ngejek dapet balesannya. *nggak perlu diceritainย lah ya.. ๐Ÿ˜‰ :mrgreen:
Lumayan enak sih rasanya mbonceng motor ini, tapi juga sebel. Soalnya sering mogok.. ๐Ÿ‘ฟ
Lha kebetulan jugaย ayah saya belum pernah punya vespa, jadinya ya memang ngerepotin banget.
Motor ini lumayan lama ada di keluarga saya, kalo nggak salah sampe tahun 2010an, trus dijual karena lama2 ngerong-rong, rewel terus.. sempet terakhir2 tu nganggur aja di teras rumah…

6. Yamaha Mio ’07

Yah, bisa dibilang motor ini yg paling berjasa sama paling lama di keluarga saya..
Saya sama motor ini banyak menjalani suka duka bersama. Mulai dari tabrakan, jalan2 jarak jauh, boncengin cewek, bahkan saya dulu sempat ngalay juga pake motor ini. Yg perlu diperhatikan, ngalay saya dulu bukan seperti alay2 yg model sekarang pake ban kecil! ๐Ÿ˜‰ Tapi ya cumanย ngebut sama ngrubah2 macem2.
Pake motor ini juga saya udah pernah dapet pacar 2 kali. ๐Ÿ˜†
Motor ini juga yg nganterin sama nemenin saya di Jogja.
Kondisinyaย ya kaya yg di foto, bisa dibilang udah agak memprihatinkan. ๐Ÿ™„

7. Supra X 125 R ’09
Untuk motor ini nggak usah pake foto lah ya, udah menjamur kan di jalanan.. ๐Ÿ˜‰ :mrgreen:
Lagian udah pernah saya bahas di sini. ๐Ÿ˜†

8. Suzuki Skywave 125 ’10

Motor ini penuh dengan kontroversi.. *hayah.. :mrgreen:
Sebenernya mau beli udah dari taun 2009, tapi nggak ada yg warna putih semua, jadinya diundur.
Pas tau yg edisi 2010 ada yg pilihan warna putih, akhirnya coba hunting.
Ternyata nggak ada yg punya stok warna putih, trus coba hunting lagi.
Akhirnya ada dealer yg sanggup nyariin stok warna putih. Akhirnya dapet, itupun juga pihak dealer katanya “nodong” langsung dari truk yg ngirim dari Jakarta. Sebetulnya unit ini buat jatah dealer lain, dan itupun katanya cuma ada 1. Tapi akhirnya bisa dapet.. :mrgreen:
Trus masih ada lagi cerita kontroversial dan spesialย lain, tapi mending di artikel khusus aja, biar nggak kepanjangan. ๐Ÿ˜‰ :mrgreen:
Sampe sekarang motor ini masih ada di keluarga..

9. Suzuki Satria F-150 ’12

Yah, ini adalah motor kontroversial masa kini karena banyak dipake alayers.. ๐Ÿ˜ˆ
Sebenernya saya udah naksir dari jaman saya SMP, waktu itu kalo nggak salah pas masih jaman yg CBU. Tapi kan masih kecil belum punya SIM, belum bisa pake motor kopling, trus juga waktu itu harganya mahall… ๐Ÿ˜ฏ
Buat bahasan lengkapnya udah pernah saya bikinย di sini..

Yah, saya rasa cukup sekian kali ini.. ๐Ÿ™‚

Mohon komentarnya.. ๐Ÿ˜‰

*maaf ada beberapa yg nggak ada fotonya, trus juga fotonya ngeblur… ๐Ÿ˜‰

Salam jempol digoyang.. ๐Ÿ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
34 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 28, 2012 in Opini, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

34 responses to “Pernah dan Masih Ada

    • axo92

      Juli 29, 2012 at 5:42 am

      hehe..
      wih, mantap!

      makasih udah mampir bro.. ๐Ÿ˜€

       
      • z1rider

        Juli 29, 2012 at 5:45 am

        Sama – sama brooo. Hari Minggu lho, dah gereja belum ?

         
      • axo92

        Juli 29, 2012 at 6:08 am

        tadi nggak bro, lagi ada sesuatu.. ๐Ÿ˜ฆ

         
      • z1rider

        Juli 29, 2012 at 6:10 am

        Oh oke – oke brooo ๐Ÿ˜€

         
  1. ax125

    Juli 29, 2012 at 5:36 am

    Fu jadi tukeran ma atlit ?? :mrgreen:

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 5:51 am

      belum selesai reyen mas.. ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜†

      makasih udah mampir mas.. ๐Ÿ˜€

       
  2. kharis27

    Juli 29, 2012 at 9:09 am

    asik dari suzuki yamaha, honda ada semua ๐Ÿ˜€

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 9:42 pm

      hehe..
      iya bro.. ๐Ÿ™‚

      makasih udah mampir bro.. ๐Ÿ™‚

       
  3. bimo96

    Juli 29, 2012 at 12:06 pm

    persis kayak aku …sejak kelas 1 smp ngidam FU…tp bedanya ane gak kesampean ๐Ÿ˜ฆ

    artikel FBS nih … kabuuuuuuuuurrr

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 9:47 pm

      halah bimo galau maneh.. :mrgreen:
      klo aku dulu cuma terpesona aja bim, mikirnya motor kok modelnya unik..
      tapi pas liat harganya mikir, nggak ah.. kasian ortu..
      trus pas kemarin ditawari jadi apa nggak, dikasih pilihan ceeswan, emeks, apa efyu, ya milih efyu. bukan karena pengen mejeng2, tapi karena yg udah biasa sama suzuki bim.. ๐Ÿ˜€

      hayah.. kejar pake sepeda hayo, tapi minjem dulu sama belajar dulu. aku nggak bisa naik sepeda.. :mrgreen:

      makasih udah mampir bim.. ๐Ÿ˜€

       
  4. apriantoblog

    Juli 29, 2012 at 12:54 pm

    mongstor pertama ane suzuki shogun 125 gans, putaran bawah, berat lemot, top speed kalah sama supra, giliran di mimiin pertamax, supra? cuma 200 meter memimpin, setelah itu, babay wkwkw

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 9:50 pm

      wih..
      berarti motornya manja itu bro.. :mrgreen:
      mintanya yg mahal… ๐Ÿ˜†

      makasih bro udah mampir.. ๐Ÿ˜€

       
      • apriantoblog

        Juli 30, 2012 at 12:24 am

        hahaha, dulu ane pake premi terus gans, waktu BBM era megawati mau naik dari 2500 jadi 4500, premium langka, ane jadinya isi pertamax, dan ternyata ngacirr, beli 13rb waktu itu uda full tank, 4 harian awet wkkw

         
      • axo92

        Juli 30, 2012 at 12:31 am

        wih.. mantap. ๐Ÿ˜€
        saya malah belum pernah ngicipin pertamax. ๐Ÿ˜ณ

         
      • apriantoblog

        Juli 30, 2012 at 12:48 am

        dulu sih nyicipinya karena terpaksa, daripada ga bisa pulang kerumah, sekarang sih terpaksa karena spesifikasi :p

         
      • axo92

        Juli 30, 2012 at 2:33 am

        ๐Ÿ˜€

         
  5. redbike92

    Juli 29, 2012 at 1:21 pm

    walah sepeda motornya banyak ๐Ÿ˜€
    btw kok jaket jaket bawaan dealer masih banyak mas bro :D?

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 9:53 pm

      nggak banyak juga bro.. cuma ada skywep, epyu sama miong. ๐Ÿ™‚
      iya bro, ceritanya dulu jaket baru disimpen, trus yg dipake2 yg udah ada. lha jaket yg lama awet, jadi yg baru nggak kepake2.. ๐Ÿ˜€

      makasih udah mampir bro.. ๐Ÿ˜€

       
  6. Gogo

    Juli 29, 2012 at 1:42 pm

    nice story bro. btw motor2 era 90-an masa baktinya dikit2 bngt y.
    kliatanny yg pling berkesan si Mio nya ๐Ÿ˜€

    btw, kok blm nemu penampakan mtr batanganny bro

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 9:57 pm

      ya dulu rata2 nggak lamanya karena terpaksa bro..
      kalo si supra itu sih karena dulunya belinya cuma obat kecewa nggak dapet skywave putih.
      trus juga karena belum pernah pake merek H, pas nyoba iritnya sih cocok, tapi bodynya geter2, kecewa jadinya.. jadi pas ada yg nawar ya dilepas aja.. ๐Ÿ™‚

      iya bro, memang belum pernah punya seprot bro.. nggak tau kenapa. hehe

      makasih bro udah mampir.. ๐Ÿ˜€

       
  7. shogun110tromol

    Juli 29, 2012 at 6:07 pm

    soal knalpot, emang jadi kelemahan Shogun kebo dan New Shogun. Cepet berkarat dan keropos. Kemaren aja gua baru las knalpotnya si Altia, ternyata ada lubang lagi di samping lubang pembuangan, kecil tapi bikin suaranya agak sember.

     
    • axo92

      Juli 29, 2012 at 10:01 pm

      :mrgreen:
      kalo yg aku pernah baca, pihak Suzuki juga mengakui kalo bahan yg buat knalpot Shogun kebo+new itu belum ketemu yg cocok buat knalpot 4 tak iklim Endonesa. Kan kalo nggak salah shogun itu 4 tak pertama suzuki di Indonesia ya?
      waduh, ganti knalpot aja bro.. ๐Ÿ˜€ *kompormenyalalah… :mrgreen:

      makasih udah mampir.. ๐Ÿ˜€

       
      • shogun110tromol

        Juli 30, 2012 at 3:33 am

        iyak, bebek 4 tak pertama, kalo motor 4 tak selain bebek, kan udah pernah keluar GS250 sama FXR150. Padahal knalpot FXR itu modelnya mirip sama Shogun.

        ah, knalpotnya baru dicat kemaren masa mau diganti :mrgreen:

         
      • axo92

        Juli 30, 2012 at 3:45 am

        maksudnya yg sekitar taun 96 an lho bro.. ๐Ÿ™„
        wah, FXR.. ๐Ÿ˜ฏ
        yah, namanya juga kompor, jadi ya nggak peduli mau habis dicat. haha… ๐Ÿ˜†
        gimana proyek selanjutnya? ๐Ÿ˜‰ *sambil lirik setang sebelah kiri.. :mrgreen:

         
      • shogun110tromol

        Juli 30, 2012 at 1:42 pm

        hahaha, even sampe New Shogun keluar taun 2001 tetep aja knalpotnya ngga bagus :mrgreen:

        projek selanjutnya nambah peliharaan bertuas sebelah kiri ๐Ÿ˜†

         
      • axo92

        Juli 31, 2012 at 12:40 am

        ya biarlah menjadi sejarah.. ๐Ÿ˜†

        asik.. si Altia juga dong. biar lebih grengg… :mrgreen:

         
      • shogun110tromol

        Juli 31, 2012 at 4:34 am

        yeep :mrgreen:

        maunya yang satu itu cukup dipake buat harian ๐Ÿ™‚

         
      • axo92

        Juli 31, 2012 at 2:48 pm

        asik2.. ๐Ÿ™‚

         
  8. galah pengering

    Juli 30, 2012 at 6:40 am

    ngomentari masalah ‘proses’ mendapatkan skywave putih. hal yang sama juga terjadi di jepara kalo kita mau beli motor dengan dengan warna tertentu (umumnya vario putih). pasti dibilang pesanan orang lah, jatah diler lain lah dan seabrek alasan. ujung-ujungnya suruh nembak 2 juta. trik sales itu

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 12:34 am

      kalo waktu itu nggak pake nembak2 mas.. cuma minta tolong tok, langsung dijemput ke tempat.

      makasih udah mampir mas..

       
  9. vixy182

    Juli 31, 2012 at 3:44 pm

    shogun kebo yg ke2 sama persis punya ane dulu ๐Ÿ™‚

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 3:51 pm

      wah, ternyata..
      asik2 bro…
      kabar terakhir, barangnya udah tangan ketiga. *nggakadaygnanya. :mrgreen:

      makasih udah mampir bro.. ๐Ÿ˜€

       

Tinggalkan Balasan

 
