RSS

Pengalaman Pertamax Kena Tilang

30 Jul

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni sama saya.. :mrgreen:
*halah, pembukaane itu terus.. πŸ‘Ώ ya ben! haha.. πŸ˜†


Foto pinjem punya om Papa Afnhy

Yah, seperti judul..
Saya pengen cerita pengalaman saya kena tilang untuk pertama kalinya.. πŸ‘Ώ
Selama saya naik motor kira2 hampir 6 taun naik motor, baru sekali ini saya kena tilang.
Bahkan, waktu pas jaman ngalay dulu saya juga selalu aman dari si preman berseragam. πŸ˜€
Kalo dulu sih meskipun ngalay, tapi selalu taat peraturan lalin.
Entah juga karena kemarin saya lagi apes, atau sang preman lagi mau cari sangu buat lebaran juga nggak tau.
Who knows? :mrgreen:

Yah, daripada kebanyakan omong langsung aja.. ➑

Jadi ceritanya gini..
Kemarin pas hari Rabu tanggal 24 Juli, saya kan ada urusan ke Jogja, pake Si Putih.
Nah, pas pulangnya sampe daerah Temon kalo nggak salah, tiba2 saya cium bau semacem kayak kabel kebakar gitu. Baunya nyengat banget.. Nah kan saya ngeri, takutnya motor saya kenapa2. Terus saya matiin lampu.. Di sinilah letak kesalahan sama keteledoran saya. Setelah jalan beberapa km, udah nggak bau lagi, tapi saya lupa ngidupin lampu lagi. 😦 πŸ‘Ώ :mrgreen:

Nah, terus kan habis itu saya kebut lagi.. Kebetulan saya habis nyolek dikit mesin Si Putih, nggak diapa-apain sih.Β Cuma nyoba nambah pasokan udara ke boks filter, soalnya kalo pas dibetot kaya kecekik.
Nah, kan pas saya lagi asik manteng gas di kecepatan sekitar 110kpj, kebetulan jalan lagi sepi.
Tiba2 ada suara priitt pritit..
Waduh, SILOP! Nah, kebetulan saya juga kok bisa2nya nggak liat ada razia. Padahal biasanya saya kalo pas ada razia selalu udah liat duluan.. πŸ˜€
Yaa udah deh, ngerem sejadi-jadinya.. Dari kecepatan 110 an sampe berhenti dalam jarak kira2 50 meteran.
Apa nggak gila tuh??! Ceesss…. :mrgreen:

Trus disuruh minggir.. Kebetulan ada barengannya juga, kalo nggak salah GL pa ya? πŸ™„
Nah minggir.. Pas si preman liat plat nomer saya dia melotot. 😯
O ya, kebetulan Si Putih tu memangΒ plat nomernya tu pake nomer cantik.. Tapi asli kok, resmi, waktu itu minta tolong dealer buat ngurusnya..
Ni fotonya.. ➑

Trus kan yg mberhentiin bilang sama temennya, “ini kesalahannya lampu sama plat”
Dalem ati, mateng saya.. waduh, gimana ini? 😯 πŸ™„
Nah, trus kan saya sama yg satunya suruh minggir.
Trus kan rembugan, ditanyai tau kan kesalahannya.
Habis itu kan saya jelasin gini2, gitu..
Trus intinya ada denda 50ribu, suruh sidang tanggal sekian,

Trus kan pas lagi rembugan itu, si preman kasak kusuk sama 2 orang temennya sambil nunjuk2 Si Putih. Mungkin suruh ngecek plat nomernya.
Ternyata memang bener, plat Si Putih pun digosok2 pake tangan pas bagian capnya.
Trus tapi saya tenang2 aja, wong saya nggak salah.

Trus saya bilang kalo saya nggak bawa uang, cuma bawa 20ribu.
Tak tunjukin sekalian dompet saya. :mrgreen:

Trus akhirnya premannya yg nyerah, trus deal 20ribu.
πŸ˜†

Padahal sebenernya di jaket ada 20ribu lagi.. Pas masih di Jogja nggak tau kenapa, saya udah punya feeling nggak enak. Trus akhirnya saya misahin uang saya masukkin jaket, eh ternyata mau ketemu sama preman berseragam. πŸ‘Ώ

Ya perasaannya gondok lah.. Jengkel, mangkel..
Memang sih saya salah, tapi tu uang 20ribu kalo pas saya di kos bisa buat makan 4 hari. Kalo pas lagi pengen jajan ya buat 2 hari.
Kebetulan waktu itu usaha ayah saya lagi sepi, uang pun lagi jarang..
Tapi ya udah.. πŸ˜€

Pas sampe rumah, ayah saya cuma bilang ya udah nggak apa. Itung2 mbeliin si preman makanan buat buka puasa.. Ngamal lah,.
Disyukuri aja, mungkin memang lagi dites sama Tuhan. πŸ™‚
Nah, ternyata memang bener.. Habis itu, usaha ayah saya rame lagi.. πŸ™‚
Berarti memang waktu itu saya lagi dites..
Soalnya selama saya naik motor, bahkan waktu belum punya SIM pun pernah kena razia dilepasin. πŸ˜€

Yah, saya rasa cukup sekian artikel kali ini.. πŸ˜€
Pesannya, cek dulu semuanya sebelum jalan2, trus juga kalo nyium bau aneh2 dicuekin aja.. 😈
Jangan sampe ketemu si preman.. πŸ˜†

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 30, 2012 in Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , , , , , ,

17 responses to “Pengalaman Pertamax Kena Tilang

  1. sweetyvinz

    Juli 30, 2012 at 3:27 am

    wah sama tuh kasus’y sama saya, lupa nyalain lampu πŸ˜€

    tapi waktu itu saya cuman ngasih ceban gak pake tawar”an coz td’y mau sidang az. tapi tuh preman berseragam *minjem istilah# malah kaya orang bego nanya ini itu *ngeliatin bgt klo pengenduit# ya udh tak kasih ceban and langsung cabut dah saya :mrgreen:

     
    • axo92

      Juli 30, 2012 at 4:10 am

      biasanya sih beda sis kalo antara yg bermasalah cewek apa cowok.. 😈
      :mrgreen:

       
  2. ax125

    Juli 30, 2012 at 5:48 am

    Temen ane alay style jatoh 2x di jarak ngga sampe 30 meter
    Mana kenceng lagi,, untung gak ada pakpul masbroo πŸ‘Ώ

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 12:31 am

      😯

       
  3. galah pengering

    Juli 30, 2012 at 6:47 am

    “Memang sih saya salah, tapi tu uang 20ribu kalo pas saya di kos bisa buat makan 4 hari”. makannya apaan, kok bisa ngirit banget gitu ?

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 12:35 am

      nasi kucing 4, tempe goreng 2, pas 5 ribu. sehari cuma makan sekali mas, malem tok. ngirit.. hehe

      makasih mas udah mampir..

       
  4. bimo96

    Juli 30, 2012 at 12:07 pm

    20rb masih beruntung πŸ˜€ . . .

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 12:39 am

      tapi kan.. 😦

      makasih bim udah mampir.. πŸ˜€

       
  5. Mr. Andry

    Juli 31, 2012 at 8:45 am

    awas lho klo bau kembang kamboja jangan dicuekin..kali aja ada kuntilanak ikut nebeng di jok belakang

    hihihihi….

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 2:49 pm

      amit2 bro.. 😦

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  6. redbike92

    Juli 31, 2012 at 10:46 am

    oalah kasusnya gak nyalain lampu?
    dulu pertama ditilang ya gak nyalain lampu bro
    kena pasal yang sama kayak bro Axo
    pasal 504 (Lima kosong-nya empat)

    tapi bro Axo pinter
    bisa ditawar jadi pasal 204 πŸ˜€

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 2:51 pm

      wekekek… πŸ˜†
      baru tau ada pasal2 kayak gitu.. :mrgreen:
      biar dosanya ditanggung sama oknumnya, dianya yg ngajak damai. bulan puasa mbok ya berbuat baik, dilepasin gitu.. πŸ‘Ώ

      makasih bro udah mampir.. πŸ˜€

       
  7. vixy182

    Juli 31, 2012 at 3:32 pm

    yah..kasih2 rezeki sedikit sama di perut gede πŸ™‚ ..buat uang rokok

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 3:34 pm

      hehe.. iya bro…. :mrgreen:
      yah, ini harus jadi yg pertama dan terakhir. πŸ˜€

      makasih bro udah mampir.. πŸ˜€

       
  8. kenthoet

    Juli 31, 2012 at 4:04 pm

    ane sering banget ke tilang mas bro dari gara2 pake ban cacing,bonceng 3 gak pake helm trus salah jalur 😦 tapi itu dulu pas jaman2 masih es te em (jaman2 alay :mrgreen: )

     
    • axo92

      Juli 31, 2012 at 4:17 pm

      waduh.. 😯
      ya yg penting sekarang udah nggak alay lagi masbro.. πŸ™‚
      mantap pengalamannya.. yg lalu biarlah berlalu ya masbro.. πŸ˜‰

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  9. ASTAROTH

    Februari 20, 2014 at 9:20 pm

    dulu gw pergi ke warnet dg teman gk pkai helm semua. pas kbtulan razia baru bubaran.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: