RSS

Jajanan buat Si Item.. (2)

03 Okt

Hai,, Hai.. Hai..

Ketemu lagi ni sama saya.. πŸ˜‰

Kali ini saya mau cerita tentang beli jajanan/ onderdil/ spare part buat Si Item (Mio 2007), sekitar 2 minggu lalu (pas masih dalam masa galau).
artikel ini ada part 1 nya, yg ini..
Saya belinya masih di tempat yg sama kayak artikel sebelumnya, sebuah bengkel di Gejayan. πŸ˜‰
Yah, namanya juga udah umur 5 taun, jadi wajar kalo minta jajan.. πŸ˜€

Nggak usah banyak omong lagi, ini penampakannya.. πŸ˜‰ ➑Yah, sebuah filter udara sama sebuah busi.. πŸ˜‰
Filter udara yg saya beli yaitu yg aslinya buat Mio “smile”/ Mio babi dengan kode 28D, yg pertama keluar taun 2008. *lho kenapa nggak beli yg kode 5TL? πŸ™„
karena filter yg ini udah ada lapisan olinya, jadi nggak usah dibersihkan. Begitu udah masanya ganti, tinggal lembiru. 😈 Maklum Si Item udah pake ban belakang gede, jadi susah kalo mau bersihin filter.
Saya beli seharga 34.000 Rupiah saja.. πŸ˜‰ Kebetulan sebelumnya udah pake filter kayak gini juga, dan udah mendekati waktu penggantian sesuai anjuran pabrikan, yaitu 15.000 km.. 😈 dan kebetulan juga tarikan udah agak berat. πŸ˜†
Artikel impresi filter 28D nyusul yah.. πŸ˜‰ *semoga nggak lupa.. πŸ‘Ώ :mrgreen:

Terus yg kedua adalah busi, alias spark plug.
Kebetulan, si Item juga udah mulai kerasa nggak enak, yg ciri2nya yaitu menandakan minta ganti busi.
Jadi yah saya beli dulu aja buat persiapan.. πŸ˜‰
Yah, busi yg saya beli adalah merek NGK dengan kode/ derajat panas C6HSA. πŸ˜€
*lho bukannya Mio tu pakenya C7HSA yah? πŸ™„
memang iya, tapi saya ngerasa lebih enak pake C6 ya saya pake yg C6HSA. Kebetulan juga udah dari 2x ganti busi kemarin pake busi C6HSA. :mrgreen:
Busi ini cukup dituker pake uang 11.000 Rupiah.. πŸ˜‰

Jadi total ➑ 34.000+11.000=45.000 Rupiah.
Bayarnya pake lembaran biru, dapet kembalian yg bisa buat beli 1,1 liter Premium. :mrgreen:
Lumayan bisa buat muter2 Jogja sampe pegel.. :mrgreen:

Yah, saya rasa cukup sekian “curhat” saya kali ini.. :mrgreen:

Semoga berguna.. πŸ˜‰

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 3, 2012 in Mio, Pengalaman

 

Tag: , , , ,

6 responses to “Jajanan buat Si Item.. (2)

  1. ax125

    Oktober 3, 2012 at 4:06 pm

    Ud ndak galau ? πŸ™„

     
    • axo92

      Oktober 3, 2012 at 4:13 pm

      :mrgreen:
      jujur, masih dikit.. πŸ˜†

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  2. kenthoet

    Oktober 4, 2012 at 12:20 pm

    bulan depan pasti si Miong minta jajan yg namanya V-belt dkk :mrgreen:

     
    • axo92

      Oktober 4, 2012 at 1:58 pm

      memang beltnya udah mau waktunya ganti.. πŸ˜†
      tapi besok ajalah, nabung spare part dulu…

       

Tinggalkan Balasan

 
