RSS

Trenyuh.. :'(

05 Nov

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni sama saya.. 😎
Setelah beberapa hari vakum.. 😳

Kali ini saya cuma mau berbagi sebuah foto sepaisyot..
Saya ambil foto ini udah dari tanggal 22 Oktober lalu di parkiran kampus saya…

Cekidot.. ➑
Sebuah Honda Spacy yg dimodifikasi dengan 2 roda di bagian belakang untuk seorang difabel atau orang yg berkebutuhan khusus..
Hmm.. No komen lah, tapi pengerjaannya rapi, halus, bagus. 😎

Mungkin ada beberapa pembaca yg belum mengerti tentang apa maksud dari difabel. Difabel adalah orang2 yg memiliki kekurangan tubuh, atau kebanyakan orang dengan gampang menyebutnya (karena memang dari kenyataan) dengan istilah orang cacat. πŸ™„
Tapi saya rasa istilah cacat itu terlalu lugas dan menyakiti hati, Jadi sebaiknya sebut saja difabel.. 😎

Jujur saja saya waktu pertama kali melihat motor ini ada di kampus saya, saya langsung merasa seperti ditampar oleh Tuhan. Saya yg lebih beruntung dari pemakai motor ini terkadang merasa masih kurang bisa menaiki sebuah jenis motor, pengen itu ini. Saya juga terkadang merasa kurang semangat kuliah, hanya karena dosen yg kurang “asik”, atau mata kuliah yg susah, atau tugas yg banyak. 😦
Saya merasa malu.. 😳
FYI, beberapa hari setelah saya mengambil foto ini, saya kebetulan waktu pulang bertemu dengan yg naik motor ini.. Seorang perempuan, yg sebenarnya kondisi fisiknya sangat bagus, tinggi, putih, dan sekilas saya melihat wajahnya bisa dibilang cukup cantik, dan sangat bisa untuk menjadi seorang model. Tetapi, cara jalannya tertatih-tatih.. Sungguh hati ini rasanya sangat perih… 😦
Saya kembali teringat pengalaman saya beberapa tahun yg lalu pernah menginap semalamΒ di sebuah rumah rehabilitasi di Jogja, saya banyak mengobrol dengan mereka yg tinggal di sana.
Semangat mereka sungguh sangat amat besar, walaupun mereka berkekurangan, mereka tetap berusaha sekuat tenaga menyetarakan diri mereka dengan para orang normal.
Mereka juga tetap punya mimpi2 besar..

Yah, sebaiknya bagi Anda yg memang kebetulan lebih beruntung dari mereka, janganlah memandang sebelah mata, jangan meremehkan, merendahkan mereka! Mereka juga manusia!
Sudah cukup ketidakadilan dari pemerintah dengan tidak tersedianya fasilitas buat para difabel di sarana transportasi umum, di sekolah umum..!
Sudah cukup “beban” mereka, janganlah Anda tambahi lagi..
Bagaimana seandainya saudara, adik, kakak, orangtua, anakΒ atau bahkan mungkin Anda sendiri yg mengalami seperti mereka dan direndahkan oleh orang lain?
Seharusnya Anda, kita justru bangga, dan bisa menjadikan mereka sebagai contoh dan pemacu semangat.. πŸ˜‰ 😎

Ingat, semua manusia diciptakan Tuhan baik adanya, sempurna di mataNya!

Semoga kita semua bisa mengambil sesuatu yg berguna dari tulisan ini.. πŸ˜‰ πŸ™‚

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2012 in Opini, Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , ,

14 responses to “Trenyuh.. :'(

  1. Ari CX Rider

    November 5, 2012 at 6:13 pm

    syukuri apa yang ada. .
    Hidup adalah anugerah. .

     
    • axo92

      November 5, 2012 at 6:21 pm

      πŸ™‚
      iya mas… πŸ™‚

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  2. Maskur

    November 6, 2012 at 1:15 am

    mmmm……………………….melu trenyuh entuk ra

     
    • axo92

      November 6, 2012 at 11:50 am

      boleh banget om.. πŸ™‚

      makasih udah mampir om.. πŸ˜€

       
  3. bagas29ps

    November 6, 2012 at 7:35 am

    Kreatif πŸ˜€

     
    • axo92

      November 6, 2012 at 11:49 am

      😎

      makasih udah mampir gas.. πŸ˜€

       
  4. z1rider

    November 6, 2012 at 9:36 am

    Renungan sore hari… Mantap πŸ™‚

     
    • axo92

      November 6, 2012 at 11:49 am

      😎
      saya cuma salut sama mereka bro, semangatnya tinggi..
      tapi sayang orang2 sering meremehkan mereka.. πŸ™„

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
  5. kenthoet

    November 6, 2012 at 12:59 pm

    jadi terharu 😦 *sambil peluk Ve 😎 πŸ˜€

    semangatnya patut ditiru πŸ˜€ , seperti kata pepatah “Kekuranganmu adlah kelebihanmu πŸ˜€ ” *jangan tanya artinya soale aku juga gak ngerti πŸ˜†

     
    • axo92

      November 6, 2012 at 1:50 pm

      bener2.. πŸ™‚

      eh eh.. tapi itu kok bintangnya nggak enak banget sih? πŸ™„

      makasih udah mampir masbro.. πŸ˜€

       
  6. Mr_ Long'S

    November 6, 2012 at 9:08 pm

    mungkin spacy roda 3 ini salah satu karya mas tulus budi πŸ™„
    btw difoto donk cwe ny! no pict = hoax :mrgreen:

     
    • axo92

      November 7, 2012 at 2:41 am

      o gitu ya bro.. πŸ™‚
      kurang tau kalo soal yg bikin.. πŸ™„

      waduh foto? 😳
      kemarin pas liat pas nggak bawa hp kamera, lowbatt.
      tapi kalo foto2 orang saya nggak berani, takut kalo orangnya marah. πŸ™„

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  7. Tulus Budi

    Februari 20, 2013 at 11:50 am

    mantabsss….. thx atas simpatinya pada kaum penyandang disabilitas (ini istilah terbaru untuk penyandang cacat) …..

     
    • axo92

      Februari 25, 2013 at 6:14 pm

      iya masbro.. πŸ™‚

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       

Tinggalkan Balasan

 
