RSS

Si Sapi nya Tjan Bisa Merem Juga.. :D

06 Jan

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni.. 😎 :mrgreen:

Yak, kali ini saya mau cerita sesuatu.. πŸ™‚

Beberapa hari yg lalu, seorang teman saya dari Semarang curhat tentang motornya yg dikasih nama Si Sapi. πŸ™‚
Dia itu pengen biar Si Sapi tu bisa merem. πŸ‘Ώ
Eh ya lupa, Si Sapi itu adalah seekor sebuah Supra 125 Helm-in injeksi. :mrgreen:
Tau sendiri kan kalo Supra Helmi itu adalah salah satu di antara motor2 yg jadi korban peraturan yg “sesuatu”. 😈
Dia itu selalu diliatin sama orang2 waktu lewat gang karena lampunya Si Sapi itu nyorot muka. 😈

Yak, jadilah waktu itu saya bantuin ngasih tau langkah2nya via sms. :mrgreen: πŸ˜†
Jadi maap kalo nggak ada foto2nya.. 😎

Langkah2nya.. 😎
1. Buka batok lampu. Pokoknya copot semua sekrup yg ngiket batok lampunya, ada …
Biasanya nyangkut di bagian master rem, pokoknya ditarik pelan2. Digoyang-goyang, dicari celah biar batoknya bisa lepas.

2. Kalo batok lampu udah bisa kebuka, copot rumah soket sambungan antara lampu sama kabel bodi. 😎

3. Copot/keluarkan kabel warna HIJAU dari rumah soket. Keluarkan semua kabel warna hijau dari soket yg dari lampu sama yg dari kabel body. Cara nyopotnya, tusuk klip yg di sekun/colokan yg dari bahan kuningan pake jarum yg kuat/obeng min yg kecil. Terus tarik kabelnya keluar dari rumah soket.. 😎
O ya, kabel warna HIJAU ini adalah kabel yg arus NEGATIF buat lampu depan. Jadi memutuskan arus negatif ke lampu depan. Jadi yg mati cuma lampu depan, tapi lampu senja sama lampu belakang nyala terus. 😎

4. Terus kabel HIJAU yg tadi disambung kabel, terus dikasih saklar. Kabelnya pake yg serabut banyak ya, soalnya Watt nya gede. Saklarnya juga modelnya terserah, tapiΒ  harus yg bagus.

Kayak gini skemanya… cool:
supra helmi

terus saklarnya ditaruh mana? -,-a

Terserah pembaca aja.. :mrgreen:
Kalo tega ngelubangin body ya silakan.. Malah bisa menyesuaikan posisi yg enak.
Tapi kalo nggak tega, bisa tiru punya teman saya ini.
Dia naruh saklarnya di sebelah kiri. Kebetulan kan kalo di Supra Helmi yg injeksi nggak ada choke/cuk nya, jadi teman saya ini masang saklarnya di lubang kabel cuk di sebelah kiri. Lubang ini tadinya ditutup karet dari pabrik.. πŸ‘Ώ *ngirit

Kalo udah beres, dipasang semua yg tadi dilepas. 😎

E ya, ini dia penampakan di motor teman saya…
Lampu nyala…sapi1

Lampu mati…
sapi2
liat lingkaran kuning di bawah, lampu senja tetep nyala.. liat lingkaran oranye yg ditunjuk jari itu lokasi saklar…

Saklar yg dipake temen saya model kayak gini.. πŸ™‚
saklar sapi

E ya, kebetulan temen saya ini juga sempet bikin video. πŸ˜€
Silakan ditonton….

Yak, semoga berguna.. :mrgreen:

Silakan dikomentari.. πŸ˜€

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
36 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2013 in DIY, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , ,

36 responses to “Si Sapi nya Tjan Bisa Merem Juga.. :D

  1. bagas29ps

    Januari 6, 2013 at 12:52 pm

    wahh itu dilubangi yah? πŸ™„

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 3:49 pm

      nggak gas. itu memang udah ada lubangnya..
      udah ada tulisannya kok.. πŸ™‚

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  2. dhiemasaji97

    Januari 6, 2013 at 1:25 pm

    asiik, berguna juga nih buat ngirit aki πŸ˜€

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 3:51 pm

      sip mantab..
      tapi supra helmi lampunya dari sepul bro, nggak dari aki.. :mrgreen:

      makasih udah mampir masbro.. πŸ˜€

       
      • dhiemasaji97

        Januari 6, 2013 at 8:51 pm

        sama kaya honda new blade ga om??? πŸ˜€
        sama2 om, mampir balik yah :mrgreen:

         
      • axo92

        Januari 6, 2013 at 8:54 pm

        apanya yg sama bro? πŸ™„

         
      • dhiemasaji97

        Januari 7, 2013 at 5:45 pm

        buat kabel lampu AHOnya om… Sama ngga??? πŸ˜€

         
      • axo92

        Januari 7, 2013 at 6:45 pm

        oh..
        new blade sama… πŸ™‚
        silakan praktek masbro… πŸ™‚

         
  3. nbsusanto

    Januari 6, 2013 at 1:37 pm

    mantep..konsultan kelistrikan motor.. πŸ˜€

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 3:51 pm

      waduh, aku cuma newbie mas.. 😳
      cuma seneng utak-atik aja. 😳

      makasih udah mampir mas.. πŸ˜€

       
  4. Muhammad Aulia

    Januari 6, 2013 at 1:56 pm

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 3:52 pm

      😳
      cuma newbie, yg seneng utak-atik aja bro.. 😳

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  5. ax125

    Januari 6, 2013 at 3:44 pm

    Unik juga ya 😎

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 3:54 pm

      uniknya gimana masbro? πŸ™„

       
      • ax125

        Januari 6, 2013 at 3:57 pm

        Unik saklarnya πŸ˜€
        tak kira pake saklar kaya motor2 biasa yg diatas electric starter :mrgreen:

         
      • axo92

        Januari 6, 2013 at 4:01 pm

        kalo mau pake saklar yg memang buat motor terus dipasang di atas tombol ES bisa aja masbro…
        tapi jadi agak kurang rapi terus juga harus bikin lubang di body. kan sayang.. πŸ˜•
        jadi mending kayak gini.. *IMHO

        makasih udah mampir masbro.. πŸ˜€

         
    • ax125

      Januari 6, 2013 at 4:30 pm

      Sipp.. siap2 dipraktekin pd si kebo πŸ˜†
      btw kebonya udah dateng bro ?? πŸ˜‰

       
      • axo92

        Januari 6, 2013 at 4:31 pm

        emang kebo yg baru AHO juga ya? 😯 πŸ™„
        belum. 😳

         
    • ax125

      Januari 6, 2013 at 4:35 pm

      AHO gan 😐

       
      • axo92

        Januari 6, 2013 at 4:35 pm

        😳

         
  6. bimo96

    Januari 6, 2013 at 3:57 pm

    Asekk kreatif.. πŸ˜€

    blade ane gk bisa merem biar lah takut lupa gk nyalain lampu malah kena polici πŸ˜€

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 4:05 pm

      :mrgreen:
      nah, ya memang itu bim..
      takute kalo terus malah lupa nyalain lampu… πŸ‘Ώ

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  7. kharis27

    Januari 6, 2013 at 4:51 pm

    mantap euy,.,, jd bisa ngedip si sapi,.,.,.

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 4:55 pm

      :mrgreen:

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
  8. kenthoet

    Januari 6, 2013 at 7:42 pm

    sipp mantap πŸ˜€
    sudah sering praktek πŸ˜€

     
    • axo92

      Januari 6, 2013 at 8:53 pm

      πŸ™‚

      makasih udah mampir masbro.. πŸ˜€

       
  9. tjanverdy

    Januari 7, 2013 at 2:40 pm

    yg punya datang
    wkwkwkwkwk

     
    • axo92

      Januari 7, 2013 at 2:43 pm

      :mrgreen:

       
      • tjanverdy

        Januari 7, 2013 at 2:55 pm

        wkwkwkwk
        cara kasi emo gimana?
        maklum baru buka baru

         
      • axo92

        Januari 7, 2013 at 3:01 pm

        lho kamu bikin blog jadinya? 😯
        :mrgreen:
        :mrgreen: -> :+mrgreen:
        πŸ˜† -> :+lol:
        πŸ™„ -> :+roll:
        πŸ‘Ώ > :+evil:
        😈 -> :+twisted:
        πŸ™‚ -> :+)
        😦 -> :+(
        πŸ˜• -> :+?
        ❓ -> :+?:
        πŸ’‘ -> :+idea:
        aku ingetnya sm taunya cuma itu.. πŸ™„
        tanda + nya diilangi

         
  10. tjanverdy

    Januari 7, 2013 at 7:03 pm

    wkwkwk,iya bikin blog
    wkwkwkwkk

     
  11. tjanverdy

    Januari 7, 2013 at 8:01 pm

    kok ngasi foto g kluar d pp nya ya?crnya gmna?

     
    • axo92

      Januari 7, 2013 at 10:14 pm

      lewat fb aja ya? kalo nggak sms.. πŸ˜€

       
  12. dhani

    Maret 20, 2013 at 11:35 am

    gimana nyopot cover diatas lampunya?bingung aku caranya??….

     
    • axo92

      April 9, 2013 at 11:59 am

      cover atas lampu? πŸ™„
      visor ya bro? mika warna item transparan yg ada simbol suzukinya ya?
      gampang itu bro, kan ada baut 4 buah, dibuka pake obeng. πŸ™‚

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: