Hai.. Hai.. Hai..
Kali ini saya mau share pengalaman saya waktu ganti filter udara si miong.. :mrgreen
Sebenernya ini udah lamaa banget saya lakukan, bulan November kemarin,Β tapi ya biasa maklum bloger nggak niat. π³ π
Beli filternya aja udah pas bulan Oktober kemarin, udah pernah saya ceritakan di artikel ini..
FYI, Si Item filternya pake punya new mio yg model viscous element alias yg sekali pake, dan waktu itu udah waktunya ganti. π³
O ya, di artikel ini memang ada “ritual” lepas roda belakang juga, soalnya Si Item ban belakangnya udah diganti pake ban gambot terus juga sekalian ngecek kampas rem soalnya kok kadang ada bunyi2 gitu.. π
Eh, tapi kalo yg juga udah ganti ban gambot tapi nggak mau repot lepas roda belakang tapi mau repot, bisa juga ban belakangnya dikempesin dulu. π Waktu itu saya juga lagi males pompa ban juga sih… π
Yak, langsung aja ya… π
1. Buka 2 baut pengikat pipa knalpot di head cylinder pake kunci T-12. *dilingkari
diliat dari bawah
2. Buka 2 baut pengikat knalpot di karter, yg dilingkari kuning pake kunci ring/T-14, yg dilingkari merah pake kunci ring/T-12
3. Terus turunin knalpotnya, pinggirin dulu.. O ya, ati2 sama packingnya.. π
Penampakan motor setelah tanpa knalpot..
4. Buat buka mur as roda belakang ada 2 cara, buat yg sendirian sama yg ada temen..
Kalo buat yg ada temennya minta tolong temen buat narik rem belakang sekuat-kuatnya.
Terus kalo buat yg sendirian, putar mur penyetel jarak main tuas rem belakang ke arah kanan/searah putaran jarum jam(dikencangkan) sampe roda belakang nggak bisa muter.
Yg ini lho…
lingkaran kuning…
5. Kendorkan mur as roda pake kunci ring 22
6. Pas udah kebuka, kemarin saya ngecek kampas remnya. Ternyata masih tebel sodara2… π―
Buat yg milih ngempesin ban, bisa lompati no 1-6. π
Terus buka 4 sekrup pengikat tutup boks filter..
letaknya..
maap letak pastinya buat sekrup yg atas susah difoto.. π³ tapi lokasinya di sekitar yg saya lingkarin. π
Pas udah kebuka, keluarin filter lamanya, terus pasang yg baru.
Ini filter lama di Si Item waktu itu..
Yak, habis itu tinggal pasang lagi semuanya yg sebelumnya dicopot…Β π
Semoga bermanfaat.. π
Cinta Putih itikiwir uyee..
Muhammad Aulia
Januari 24, 2013 at 10:09 am
knalpotnya gak dipasang? π
axo92
Januari 24, 2013 at 10:43 am
udah ada tulisannya kok.. π
“Yak, habis itu tinggal pasang lagi semuanyaβ¦ ;)”
makasih udah mampir.. π
Muhammad Aulia
Januari 24, 2013 at 12:52 pm
wkwk kali aja kenalpot kelupaan π
axo92
Januari 24, 2013 at 3:09 pm
π
ya nggak lah..
ax125
Januari 24, 2013 at 11:05 am
Sangat ribet dan angel ternyata π π
axo92
Januari 24, 2013 at 3:05 pm
kalo yg belakangnya masih ban ukuran asli nggak repot gitu masbro.. π³

makasih udah mampir.. π
andikakusumaharyanto
Januari 24, 2013 at 12:09 pm
Ilmu untuk para pengguna mio…wehehehe saya ndak make mio π
http://myskywave.wordpress.com/2013/01/24/bocoran-sang-satria-2013/
axo92
Januari 24, 2013 at 3:05 pm
segera meluncur mas.. π
makasih udah mampir.. π
kenthoet
Januari 24, 2013 at 7:53 pm
kalo ban blkng masih ukuran 90 gak perlu lepas knlpot klo nyopot ban mas bro π
axo92
Januari 24, 2013 at 9:14 pm
tapi kan mau ngecek sm bersihin kampas jg ceritane masbro..
makasih udah mampir.. π
paedhimas
Januari 24, 2013 at 8:00 pm
kalau pake ban cacing pasti ganti filternya guampang π *lariii…
axo92
Januari 24, 2013 at 9:15 pm
eeaaa…. π π
makasih udah mampir mas.. π
Erit07
Januari 27, 2013 at 12:29 pm
Ooh,kyaknya udh ahli tuh
axo92
Januari 31, 2013 at 9:42 am
π³
wah, saya masih newbie bro..
cuma suka bongkar2 aja..
makasih udah mampir bro.. π
redbike92
Januari 27, 2013 at 6:43 pm
ehehhe
saya ada rencana beli kunci-kunci motor bro
pengen bisa benar-benar menelanjangi Stefanie π
axo92
Januari 31, 2013 at 9:46 am
sip, mantap bro..
dicicil belinya satu2 bro.. kan jadinya nggak kerasa
belajar dikit2… π
makasih udah mampir bro.. π
johar
Mei 9, 2013 at 9:18 am
Wah artikelnya mantap Bro….,
Btw buka As Roda belakang Mio ane koq Susah banget ya pa da cra yg lebih efektif..,
Tz q lhat artikelnya ukuran ban kamu 90/90 ya ???
axo92
Mei 21, 2013 at 10:51 am
makasih bro.. π
belum pernah dibuka sama sekali ya bro? π
kalo saya dari pertama buka udah pake cara ini bro..
kalo pertama buka memang keras bro.. π
iya bro, pake ukuran 90/90.. π
makasih udah mampir.. π
andre
Mei 6, 2014 at 9:11 pm
Tanya nih mas bro, Mio CW ane 2005 masih standar semua. Kira2 kalo dipakein ban blkg 90/90 mentok gak tuh?, Ban depan asih standar ya?, apa harus ganti shockbreaker spya bisa pake ban blkang 90/90?, Pengaruh gak ke konsumsi BBM?. Stabil mana pake 90/90 atau masih standar menurut pengalaman mas bro? Maaf nih tanya-nya agak banyak…Makasih.
axo92
Mei 7, 2014 at 4:59 am
masih aman kok pake ban belakang 90/90, nggak harus ganti shockbreaker. π
kebetulan ini ban depannya masih ukuran standar. hehe
kalo soal stabil, jelas lebih stabil 90/90. π
soal konsumsi BBM cuma tambah dikit kok, tapi sepadan sama enaknya. π
makasih udah mampir.. π
andre
Mei 7, 2014 at 12:59 pm
Ganti ban belakang 90/90 + ban dalem kah?. atau ban dalam lama masih bisa dipake?. Maaf, newbie banget soal kutak katik…he he…makasih mas bro.
axo92
Mei 8, 2014 at 10:21 pm
dengan ban dalemnya juga bro.. kalau pake ban dalem aslinya nggak bisa bro. bahaya..
ipanase
Juni 16, 2014 at 7:19 pm
bongkarrrrrrrrrrr :v
axo92
Juni 17, 2014 at 4:13 pm
π
ucup
September 19, 2014 at 7:26 am
berapa harga filter udara untuk mio sporty gan? mio ane juga dah waktunya ganti nih soalnya, asep knalpot udah item.. π¦
axo92
September 23, 2014 at 1:32 pm
aduh, lupa bro.. udah nggak pake mio lagi sekarang.
tapi sekitar 35ribuan bro..
makasih udah mampir
Abubakar
Mei 24, 2016 at 9:41 pm
hahah ketwa ngacir gw
kirain akhirnya akan bahagia ternyata putri malu tidak berkumpa dengan pangeran ?
hahah
axo92
April 25, 2017 at 12:45 am