RSS

Hmm….

20 Mei

Hai… Hai…. Hai…. Hmm… jujur saya bingung mau nulis apa.. 🙄 Tapi kok pengen banget update blog yg sering banget nggak terurus ini. 😳

Jadi kali ini saya cuma pengen berbagi sedikit cerita aja… 🙂

Artikel terakhir di blog ini yg isinya sepaisyot iseng2 saya yg bertanggal 12 Maret, yg di sini itu lho.. Nah, jadi keesokan harinya, yaitu tanggal 13 Maret, pada pukul sekitar setengah 6 sore alias 17.30, saya mengalami kecelakaan.

hah?? kecelakaan?? 😯 di mana? ceritanya gimana?

Yak, terus terang saya sendiri juga nggak ingat pastinya.. Jadi saya cuma mau cerita yg saya inget aja ya..

Jadi hari itu saya ceritanya jatah mudik dari Jogja ke rumah yg berjarak sekitar 85 km. Saya berangkat dari Jogja sekitar jam 3 sore. Ya terus terang waktu mau berangkat itu saya sudah merasa agak nggak enak, badan rasanya nggak semangat. Tapi waktu itu saya pikir, ah paling cuma kecapekan sama kena panas aja, dan memang kebetulan waktu itu matahari bersinar dengan sangat bersemangat.

Oke, start perjalanan.. Sepanjang Gejayan sampe sepanjang Ring Road nggak ada masalah, cuma sekedar macet yg sudah biasa ditemui waktu jam jam segitu..

Sampe daerah Ambarketawang sampe Wates juga lancar, cuma padet aja.. masih hal yg lumrah ditemui jam segitu.

Lanjut.. Sudah mulai masuk daerah Kab. Purworejo, wah saya udah seneng banget. Wah, tinggal sekitar 1 jam udah sampe rumah. Nah, terakhir kali saya inget itu saya sampe daerah Bagelen. Dan, setelah itu saya tidak ingat apa2.. 😦

Saya sadar, tau2 udah di rumah, nggak bisa gerak sama sekali. Waktu saya tanya sama orang tua saya, waktu itu udah tanggal 17 September. Katanya kecelakaan, terus nggak sadar total sekitar 3 hari dan baru hari itu buka mata.

Rasanya waktu itu nggak berdaya, pandangan muter2, pusing. Badan sakit semua. Nafas sesak. Wah, nggak karuan rasanya… Terus saya tanya ke orang tua saya gimana ceritanya.. Katanya, cerita dari saksi di TKP, saya habis nyalib bus apa mobil gitu… nah terus didepan ada orang naik motor berhenti mendadak mau nyebrang tapi ragu. katanya nabraknya di kecepatan sekitar 60an di daerah Bagelen. Saya kelempar dari motor..

Nah saya tanya lagi gimana korbannya, terus motornya, habis itu barang bawaan saya gimana. Katanya korban cuma luka luar sama keseleo, motornya rusak parah dan nggak bisa jalan. Terus katanya motor saya juga nggak bisa jalan, bagian depan pecah sama shock depan bengkok.

Nah, untungnya juga waktu itu saya pas bawa laptop dan nggak ilang juga nggak rusak. Terus katanya saya sempet masuk UGD buat jahit luka di kaki dan juga penanganan lainnya.. 😦 helm pecah, kacamata saya juga pecah dan patah karena saya kelempar dan kebanting. Muka penuh luka, yg aman cuma dahi karena ketutup helm. Siku kanan kiri luka, lutut kanan luka, lutut kiri dijahit karena robek. Pertama kalinya dapet jahitan.. 😦 Jaket sobek nggak bisa dipake lagi.

Waduh… 😯

Ya begitulah.. 😦 Tapi katanya waktu itu, kata dokter bisa rawat jalan karena nggak ada luka dalem. Total waktu itu saya “vakum dari peredaran” selama 1 bulan penuh.. karena penyembuhan luka luar, luka jahitan.

Runtutannya, Minggu pertama saya cuma inget sedikit, cuma makan bubur 2 sendok teh karena mulut cuma bisa kebuka selebar itu karena muka penuh luka, tidur cuma bisa telentang dan nggak bisa nengok2 karena memang nggak karuan rasanya, selain itu juga kalo melek lama juga rasanya mual. Kepala bener2 pusing.

Minggu kedua mulai bisa tidur miring dikit tapi juga harus pelan2 karena masih pusing nggak karuan. Luka di muka sudah mulai mengering, tapi yg lain masih parah.

Minggu ketiga, udah coba belajar duduk. Tapi kalo kelamaan pusing, mual. Duduk paling lama cuma 15 menit, lebih dari itu mual. Luka di muka udah hampir sembuh total, luka lain juga sekitar 80 persen.

Masuk minggu keempat udah coba belajar berdiri, tapi rasanya kayak ketiup angin, sempoyongan. Luka muka udah bersih, luka di lain tempat juga udah mulai bersih. Udah mulai makan nasi, tapi paling banyak 10 sendok makan.

E ya, katanya ada yg dijahit kan? Sembuhnya kapan?

Nah itu, luka jahitannya sembuhnya lama karena memang dalem. Sampe minggu ke 6 setelah kejadian juga masih ditambal karena masih basah.

Sisa sisa yg masih ada sampe sekarang itu bekas luka jahitan, beberapa bekas luka di lutut sama siku. Yang terakhir itu efek ke badannya.. Akhir minggu pertama mulai aktivitas, ngedrop lagi. Pagi, bangun tidur nggak bisa beranjak. Punggung sakit, kepala pusing, nafas sesak. Soal kepala pusing, sampe sekarang pun kalo kecapekan juga pasti pusing. O ya, selain itu nafas saya juga jadi pendek- pendek. Selain itu waktu kecapekan juga badan sakit, mual juga. Beberapa hari lalu sempet lagi jalan jatuh, karena pusing dan juga nggak bisa kontrol badan. Dan satu lagii, lumayan banyak hal yg hilang dari ingatan saya… 😦

Hmm… Satu pengalaman saya yg berkesan yaitu saya pernah berada di sebuah tempat seperti taman yang luaasss dan juga indah sekali, di mana banyak binatang-binatang di sana. Rasanya di sana tentram, tenang dan sejuk. Betah sebenernya di sana.. 🙂 Saya “merasa” di sana waktu saya belum sadar, jadi mungkin pas saya nggak sadar itu.

Satu hal yang bisa ditarik dari kejadian ini yaitu, jangan abaikan perasaan dan juga betapa bergunanya helm, selain itu juga harus lebih berhati-hati.

Semoga bermanfaat..

Silakan tanggapan dan pendapatnya….

Cinta Putih uyee…. 😆

Iklan
 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2015 in Opini, Pengalaman

 

Tag: , ,

7 responses to “Hmm….

  1. RafifR

    Mei 20, 2015 at 8:34 pm

    ndang mari mas 😦 aku pengen dolan ke jogja gak tegel karo sampeyan lha kondisine ijek koyo ngene

     
    • axo92

      Mei 20, 2015 at 8:50 pm

      akundakpopo mas.. 😳

      ayo kapan ke jogja… hehe

       
      • RafifR

        Mei 20, 2015 at 10:05 pm

        pkewuh mas mosok durung mari malah di dolani hehe

         
      • axo92

        Mei 21, 2015 at 10:07 am

        yo udah jauh mending mas, tapi ya memang belum 100%. 🙂
        ayo kapan mas? :mrgreen:

         
  2. riyan

    Mei 20, 2015 at 9:29 pm

    semoga lekas sehat mas …
    dulu aku juga hobi trek-trek krn pengaruh pergaulan yg negatif…untung pacar (istriku sekarang) sering ngingetin..trus nikah agak muda (aku 24 istri 22) setelah jadi suami yg baik..(rokok dll sdh stop)…hidup penuh pasang surut cobaan dan anugerah..saat dikasih kesehatan …manfaatkan sebaik mungkin…

     
    • axo92

      Mei 21, 2015 at 10:09 am

      amin.. 🙂 makasih om… 🙂
      wah.. berarti istrinya om itu berkat.. membawa perubahan.. 🙂
      aku kapan ya? 🙄 😳

       
  3. Meylina Tan

    Mei 22, 2015 at 9:12 am

    pake motor yg mana tuh saat kecelakaan ?? hehe

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: