RSS

Arsip Kategori: Skywave 125

Sekedar Iseng

Haaiiii….

Pengen pamer eh share aja.. :mrgreen:

Photo2295

Iseng pasang voltmeter di Si Putih alias Suzuki Skywave 125.. 😎

Udah lama sih pasangnya sebenernya, tapi ya udah deh… πŸ™„

Dah gitu aja.. :mrgreen:

Semoga bermanfaat.. πŸ˜†

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2015 in DIY, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , ,

GDW/KSS: Bersihkan Filter CVT Suzuki Skywave 125

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya cuma mau berbagi pengalaman saya waktu bersihin filter CVT si Putih (Skywave taun 2010) tanggal 16 kemarin..

Jadi tu ceritanya Si Putih filter CVT nya belum pernah dibersihin dari baru.. 😳
Padahal odometernya udah segini..
Photo0887

emang kenapa kok belum pernah dibersihin?

Ya karena suatu alasan yg nggak bisa saya ceritakan.. 😎

Yak, langsung aja… :mrgreen:

Pertama buka baut-baut tutup filter CVT yg dilingkari (warna lingkaran nggak ada arti apa-apa)
Photo0884
Pake kunci ring ukuran 8 atau kunci T-8
Photo0806Photo0977

Udah kebuka? πŸ˜‰
Penampakan.. :mrgreen:
Photo0886

Ambil busanya..;
Ini kondisi busa filter Si Putih kemarin… 😳
Photo0888

Terus, pegang, tempelin ke tembok berkeramik/lantai, terus ditepuk2. :mrgreen: *kemarin kalo saya, ditepuk2 karena saya nggak punya kompresor.
Photo0889
kalo nggak bisa juga ditiup pake pompa…
kedua sisinya ya… πŸ˜‰

Ini udah bersih….
Photo0890

O ya, jgn lupa bersihin juga tutupnya, sama bagian dudukanΒ busa di cover cvtΒ pake kuas dan atau kain..
Photo0885 Photo0892
Ini kemarin di Si Putih sampe ada pasirnya.. 😳
Photo0891

O ya, kalo misalnya bagian engkolan/kick starternya seret, sekalian aja dilumasin lewat lubang2 itu.. πŸ™‚

Terakhir, sebelum dipasang busanya dilapisin oli dulu tipis2..
kalo nggak ada bisa pake chainlube disemprot dikit2. Kalo kemarin saya pake chainlube… :mrgreen:

Yak, beres..
Dipasang lagi semua kebalikan dari pas nyopot.. bisa kan? πŸ˜‰

Semoga bermanfaat…

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
31 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 23, 2013 in DIY, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , ,

Duet.. :D

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau pamer nunjukkin 2 motor Suzuki di keluarga saya.. :mrgreen:
Karena memang keluarga saya dan saya memang FBS. 😳

Cekidot.. 😎Photo0738E001

Sebelah kiri Si Belang (Suzuki Satria F-150, Januari 2012). Sebelah kanan Si Putih (Suzuki Skywave 125, Oktober 2010). 😎

Mohon komentarnya.. πŸ˜‰

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 16, 2012 in Pengalaman, Satria F-150, Skywave 125

 

Tag: , , , , , , ,

Wkwkwkwk….. :D

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni sama saya.. :mrgreen:

Kali ini saya mau berbagi sebuah sepaisyot lagi.. πŸ˜†
Saya ambil di parkiran dosen di kampus saya.. :mrgreen:
Cekidot ajah.. 😎
Sebuah Suzuki SkyWave warna biru punya dosen di kampus, tapi nggak tau fakultas apa.. πŸ™„ *ngawurbangetmotordosenbuatbahanartikel. πŸ˜†
Coba liat plat nomernya.. πŸ˜‰ :mrgreen:
Bacanya apa? ABON πŸ˜† πŸ˜†
wkwkwkwkwkwkwkw……. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†
Baru kali ini ketemu plat nomer jogja yg bener2 unik bacaannya.. :mrgreen:

Yes, artikel paling nggak mutu+konyol pertama di blog ini.. :mrgreen:
*ketawa sambil guling2 terus jingkrak2 joget gangnam style…. πŸ˜†

Maap ya bapak/ibu dosen, just kidding kok.. πŸ˜‰
Hehe

Cinta Putih itikiwir uye… :mrgreen:

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada November 7, 2012 in Pengalaman, Skywave 125, Spyshot

 

Pengalaman Pertamax Kena Tilang

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni sama saya.. :mrgreen:
*halah, pembukaane itu terus.. πŸ‘Ώ ya ben! haha.. πŸ˜†


Foto pinjem punya om Papa Afnhy

Yah, seperti judul..
Saya pengen cerita pengalaman saya kena tilang untuk pertama kalinya.. πŸ‘Ώ
Selama saya naik motor kira2 hampir 6 taun naik motor, baru sekali ini saya kena tilang.
Bahkan, waktu pas jaman ngalay dulu saya juga selalu aman dari si preman berseragam. πŸ˜€
Kalo dulu sih meskipun ngalay, tapi selalu taat peraturan lalin.
Entah juga karena kemarin saya lagi apes, atau sang preman lagi mau cari sangu buat lebaran juga nggak tau.
Who knows? :mrgreen:

Yah, daripada kebanyakan omong langsung aja.. ➑

Jadi ceritanya gini..
Kemarin pas hari Rabu tanggal 24 Juli, saya kan ada urusan ke Jogja, pake Si Putih.
Nah, pas pulangnya sampe daerah Temon kalo nggak salah, tiba2 saya cium bau semacem kayak kabel kebakar gitu. Baunya nyengat banget.. Nah kan saya ngeri, takutnya motor saya kenapa2. Terus saya matiin lampu.. Di sinilah letak kesalahan sama keteledoran saya. Setelah jalan beberapa km, udah nggak bau lagi, tapi saya lupa ngidupin lampu lagi. 😦 πŸ‘Ώ :mrgreen:

Nah, terus kan habis itu saya kebut lagi.. Kebetulan saya habis nyolek dikit mesin Si Putih, nggak diapa-apain sih.Β Cuma nyoba nambah pasokan udara ke boks filter, soalnya kalo pas dibetot kaya kecekik.
Nah, kan pas saya lagi asik manteng gas di kecepatan sekitar 110kpj, kebetulan jalan lagi sepi.
Tiba2 ada suara priitt pritit..
Waduh, SILOP! Nah, kebetulan saya juga kok bisa2nya nggak liat ada razia. Padahal biasanya saya kalo pas ada razia selalu udah liat duluan.. πŸ˜€
Yaa udah deh, ngerem sejadi-jadinya.. Dari kecepatan 110 an sampe berhenti dalam jarak kira2 50 meteran.
Apa nggak gila tuh??! Ceesss…. :mrgreen:

Trus disuruh minggir.. Kebetulan ada barengannya juga, kalo nggak salah GL pa ya? πŸ™„
Nah minggir.. Pas si preman liat plat nomer saya dia melotot. 😯
O ya, kebetulan Si Putih tu memangΒ plat nomernya tu pake nomer cantik.. Tapi asli kok, resmi, waktu itu minta tolong dealer buat ngurusnya..
Ni fotonya.. ➑

Trus kan yg mberhentiin bilang sama temennya, “ini kesalahannya lampu sama plat”
Dalem ati, mateng saya.. waduh, gimana ini? 😯 πŸ™„
Nah, trus kan saya sama yg satunya suruh minggir.
Trus kan rembugan, ditanyai tau kan kesalahannya.
Habis itu kan saya jelasin gini2, gitu..
Trus intinya ada denda 50ribu, suruh sidang tanggal sekian,

Trus kan pas lagi rembugan itu, si preman kasak kusuk sama 2 orang temennya sambil nunjuk2 Si Putih. Mungkin suruh ngecek plat nomernya.
Ternyata memang bener, plat Si Putih pun digosok2 pake tangan pas bagian capnya.
Trus tapi saya tenang2 aja, wong saya nggak salah.

Trus saya bilang kalo saya nggak bawa uang, cuma bawa 20ribu.
Tak tunjukin sekalian dompet saya. :mrgreen:

Trus akhirnya premannya yg nyerah, trus deal 20ribu.
πŸ˜†

Padahal sebenernya di jaket ada 20ribu lagi.. Pas masih di Jogja nggak tau kenapa, saya udah punya feeling nggak enak. Trus akhirnya saya misahin uang saya masukkin jaket, eh ternyata mau ketemu sama preman berseragam. πŸ‘Ώ

Ya perasaannya gondok lah.. Jengkel, mangkel..
Memang sih saya salah, tapi tu uang 20ribu kalo pas saya di kos bisa buat makan 4 hari. Kalo pas lagi pengen jajan ya buat 2 hari.
Kebetulan waktu itu usaha ayah saya lagi sepi, uang pun lagi jarang..
Tapi ya udah.. πŸ˜€

Pas sampe rumah, ayah saya cuma bilang ya udah nggak apa. Itung2 mbeliin si preman makanan buat buka puasa.. Ngamal lah,.
Disyukuri aja, mungkin memang lagi dites sama Tuhan. πŸ™‚
Nah, ternyata memang bener.. Habis itu, usaha ayah saya rame lagi.. πŸ™‚
Berarti memang waktu itu saya lagi dites..
Soalnya selama saya naik motor, bahkan waktu belum punya SIM pun pernah kena razia dilepasin. πŸ˜€

Yah, saya rasa cukup sekian artikel kali ini.. πŸ˜€
Pesannya, cek dulu semuanya sebelum jalan2, trus juga kalo nyium bau aneh2 dicuekin aja.. 😈
Jangan sampe ketemu si preman.. πŸ˜†

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 30, 2012 in Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , , , , , ,

Gemes tapi Juga Geli..

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni sama saya.. πŸ˜‰ πŸ˜€

Kali ini saya mau cerita.. πŸ™‚
Tadi kan temen PesBuk saya ada yg bikin status ngeluh katanya ban motornya bocor.. Trus saya kasih komentar,
FYI, motornya itu Suzuki Skywave yg berat untuk ukuran matic yg rakitan lokal Indonesia, tapi sama dia itu dibikin alay style, pelek 17 inci sama ban tipis.
Nah, karena motornya berat, sedangkan bannya tipis, otomatis kan redaman yg tadinya bisa dibantu sama ban yg ukuran normal tapi ya otomatis nggak bisa to ya.. 😈
Tapi dia tu kayanya bangga banget gitu dengan style yg dia terapkan..

Nih, mending liat aja skrinsyutnya.. πŸ˜‰
Cekidot.. ➑

wekekekek… πŸ˜†
disindir tapi juga masih aja ngeles! 😈

Trus ni foto motornya

Amit2.. πŸ™„Β  😯
Motor yg aslinya keren, terkesan elegan, jadi kayak gitu.. πŸ‘Ώ
ban tipis, body pretelan. cekaceka….

Trus hubungannya sama judul gimana? Ya gitu deh..
Dia itu kalo pas dibilangin selalu ngeles. 😈
Tapi ya udah lah, daripada pusing diketawain aja.. :mrgreen:

Gimana pendapat Anda sekalian?
Mohon komentarnya ya.. πŸ˜‰

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee,,, :mrgreen:

 
25 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 28, 2012 in Opini, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , , ,

GDW/KSS: Buka Filter Udara Suzuki Skywave (UW125SC)

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi nih.. :mrgreen:

Kali ini saya mau bahas cara buka filter udara Suzuki Skywave.
Yah, ini saya lakukan dengan niat pengen ngecek filter aja, sama pengen ngasih tambahan doping. :mrgreen:
Cekidot.. :mrgreen:

Alat Bahan:
-obeng buat buka skrup
-lap, buat ngelap
-kapur barus/kamper butiran
-hp buat poto2.
-niat

Langkah-langkah:

Buka semua skrup di boks filter udara, total ada 10, pake obeng. awas pelan2, nyantai aja, nanti drat/ulir di boksnya dol.
*lokasi skrup

lepas semua (tutup sama filternya), jadi kaya gini.. 😳 *gedeyahdalemannya

niatnya mau bersihin filternya, eh tapi ternyata pake filter model yg filter sekali pake yg ada lapisan oli itu lho.. keliatan dari warna kertas filternya pink/kemerah-merahan gitu. ➑ *CMIIW

*aduh nggak terlalu keliatan.. 😦
Trus akhirnya cuma ngelap2 aja bagian2 yg berdebu pake lap. πŸ™‚ *maap bagian ini lupa ambil fotoya, keasikan ngelap. :mrgreen:

Nah, pas ngelapin bagian filter sama boksnya, saya menemukan sesuatu yg agak janggal di bagian filter sama boksnya. ada semacem slot/celah kaya buat naroh sesuatu. mungkin kaya semacem peredam apa ram gitu. tapi di skywave saya nggak ada.. πŸ˜• kaya gini penampakannya ➑ *saya kasih garis kuning, saluran intake karburator saya lingkarin merah

kedua bagian ini posisinya di depan saluran selang intake ke moncong karburator. apa mungkin ini penyebab klotok-klotok di Skywave? πŸ˜• mungkin karena pasokan udara yg berlebihan gitu. apa cuma Skywave saya yg bagian slotΒ ini nggak kepake, apa semua Skywave memang nggak ada? Apakah Skywave (Hayate) versi Thai/Filipina/Vietnam slot ini kepake? buat yg tau, mohon informasinya.. πŸ˜‰

Nah, habis semua udah di lap2, lanjut ke soal doping yg udah saya sebut di atas.. πŸ˜‰
Ini ni dopingnya.. ➑ *bukan mau promo lho..
*aduh, lupa di rotate.. 😦
kapur barus/kamper butiran.. :mrgreen: ini ditaro di dalem boks filter udara, sebelum elemen filter udaranya..Β  πŸ˜‰
Khasiatnya bisa bikin tarikan lebih enteng dikit, trus juga suara klotok2 bisa agak berkurang dikit. πŸ˜†
Tadinya sebelum bongkar filter, saya cuma kasih lima butir.. ➑
*cuma reka ulang..
masukinnya dari sini.. yg dilingkarin merahΒ klemnya dibuka terus selang ditarik, masuk ke dalem boks lewat yg dilingkarin kuning

trus turun ke yang dilingkarin kuning, posisi di bagian bawah filter.. πŸ˜‰

Trus saya tambahin lima butir, jadinya kaya gini.. saya tata di bagian atas jendolan. Nantinya juga turun ke posisi kaya gambar di atas.. Tenang aja, nggak bakal kesedot mesin kok.. πŸ™‚

ada 10 jadinya.. πŸ˜‰

trus dipasangin semua skrupnya.. πŸ™‚ langkahnya kebalikan dari nglepasnya… πŸ˜‰
ati2 pelan2 ngencenginnya, nanti drat/ulirnya bisa rusak/dol.. πŸ™‚

Impresinya setelah ditambah doping: tarikan lebih enteng lagi.. Suara klotok2 juga lebih berkurang.. πŸ˜‰

E ya, trik ini saya dapet setalah baca2 forum mobil.. tapi lupa linknya. πŸ™‚

Yah, sekian saja.. πŸ™‚
Semoga Bermanfaat… πŸ™‚

Mohon komentar, saran, kritik, masukannya.. πŸ˜‰

Foto2 koleksi pribadi.. Maaf klo sedikit ngeblur.

Salam jempol digoyang.. πŸ˜€
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
39 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 2, 2012 in DIY, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , , , , , , , ,