RSS

Arsip Tag: 125

Sekedar Iseng

Haaiiii….

Pengen pamer eh share aja.. :mrgreen:

Photo2295

Iseng pasang voltmeter di Si Putih alias Suzuki Skywave 125.. ๐Ÿ˜Ž

Udah lama sih pasangnya sebenernya, tapi ya udah deh… ๐Ÿ™„

Dah gitu aja.. :mrgreen:

Semoga bermanfaat.. ๐Ÿ˜†

Iklan
 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2015 in DIY, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , ,

Ternyata…. (9)

Hai… Hai..

Kali ini saya mau bagi sepaisyot (lagi)… ๐Ÿ˜†

Yak, kalo kali ini saya ambil di parkiran kos saya.. mrgreen: ๐Ÿ˜Ž

Cekidot…

Photo2414 Photo2415

Yak, FU yg kebetulan parkir sebelahan dengan sodara sejenis, Kawasaki Atlit, eh Athlete.. :mrgreen:

Hmm.. Ternyata kalo dibandingin waktu kedua bebek ini bersebelahan, masih lebih ganteng Athlete yak… ๐Ÿ˜ฏ
Apalagi udah ganti ban gede.. Mantap….

kok bebek?? ๐Ÿ‘ฟ

Lah, kan memang bebek.. :p ๐Ÿ˜†

Tapi entah kenapa si AX125 ini kurang laku.. Padahal ganteng, gagah, suara juga halus… ๐Ÿ™„

Apakah mungkin karena defaultnya non kopling manual?? ๐Ÿ™„

Mari dikomentari… ๐Ÿ™‚

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2015 in Opini, Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , , , , ,

GDW/KSS: Bersihkan Filter CVT Suzuki Skywave 125

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya cuma mau berbagi pengalaman saya waktu bersihin filter CVT si Putih (Skywave taun 2010) tanggal 16 kemarin..

Jadi tu ceritanya Si Putih filter CVT nya belum pernah dibersihin dari baru.. ๐Ÿ˜ณ
Padahal odometernya udah segini..
Photo0887

emang kenapa kok belum pernah dibersihin?

Ya karena suatu alasan yg nggak bisa saya ceritakan.. ๐Ÿ˜Ž

Yak, langsung aja… :mrgreen:

Pertama buka baut-baut tutup filter CVT yg dilingkari (warna lingkaran nggak ada arti apa-apa)
Photo0884
Pake kunci ring ukuran 8 atau kunci T-8
Photo0806Photo0977

Udah kebuka? ๐Ÿ˜‰
Penampakan.. :mrgreen:
Photo0886

Ambil busanya..;
Ini kondisi busa filter Si Putih kemarin… ๐Ÿ˜ณ
Photo0888

Terus, pegang, tempelin ke tembok berkeramik/lantai, terus ditepuk2. :mrgreen: *kemarin kalo saya, ditepuk2 karena saya nggak punya kompresor.
Photo0889
kalo nggak bisa juga ditiup pake pompa…
kedua sisinya ya… ๐Ÿ˜‰

Ini udah bersih….
Photo0890

O ya, jgn lupa bersihin juga tutupnya, sama bagian dudukanย busa di cover cvtย pake kuas dan atau kain..
Photo0885 Photo0892
Ini kemarin di Si Putih sampe ada pasirnya.. ๐Ÿ˜ณ
Photo0891

O ya, kalo misalnya bagian engkolan/kick starternya seret, sekalian aja dilumasin lewat lubang2 itu.. ๐Ÿ™‚

Terakhir, sebelum dipasang busanya dilapisin oli dulu tipis2..
kalo nggak ada bisa pake chainlube disemprot dikit2. Kalo kemarin saya pake chainlube… :mrgreen:

Yak, beres..
Dipasang lagi semua kebalikan dari pas nyopot.. bisa kan? ๐Ÿ˜‰

Semoga bermanfaat…

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
31 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 23, 2013 in DIY, Pengalaman, Skywave 125

 

Tag: , , , , ,

Si Sapi nya Tjan Bisa Merem Juga.. :D

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni.. ๐Ÿ˜Ž :mrgreen:

Yak, kali ini saya mau cerita sesuatu.. ๐Ÿ™‚

Beberapa hari yg lalu, seorang teman saya dari Semarang curhat tentang motornya yg dikasih nama Si Sapi. ๐Ÿ™‚
Dia itu pengen biar Si Sapi tu bisa merem. ๐Ÿ‘ฟ
Eh ya lupa, Si Sapi itu adalah seekor sebuah Supra 125 Helm-in injeksi. :mrgreen:
Tau sendiri kan kalo Supra Helmi itu adalah salah satu di antara motor2 yg jadi korban peraturan yg “sesuatu”. ๐Ÿ˜ˆ
Dia itu selalu diliatin sama orang2 waktu lewat gang karena lampunya Si Sapi itu nyorot muka. ๐Ÿ˜ˆ

Yak, jadilah waktu itu saya bantuin ngasih tau langkah2nya via sms. :mrgreen: ๐Ÿ˜†
Jadi maap kalo nggak ada foto2nya.. ๐Ÿ˜Ž

Langkah2nya.. ๐Ÿ˜Ž
1. Buka batok lampu. Pokoknya copot semua sekrup yg ngiket batok lampunya, ada …
Biasanya nyangkut di bagian master rem, pokoknya ditarik pelan2. Digoyang-goyang, dicari celah biar batoknya bisa lepas.

2. Kalo batok lampu udah bisa kebuka, copot rumah soket sambungan antara lampu sama kabel bodi. ๐Ÿ˜Ž

3. Copot/keluarkan kabel warna HIJAU dari rumah soket. Keluarkan semua kabel warna hijau dari soket yg dari lampu sama yg dari kabel body. Cara nyopotnya, tusuk klip yg di sekun/colokan yg dari bahan kuningan pake jarum yg kuat/obeng min yg kecil. Terus tarik kabelnya keluar dari rumah soket.. ๐Ÿ˜Ž
O ya, kabel warna HIJAU ini adalah kabel yg arusย NEGATIF buat lampu depan. Jadi memutuskan arus negatif ke lampu depan. Jadi yg mati cuma lampu depan, tapi lampu senja sama lampu belakang nyala terus. ๐Ÿ˜Ž

4. Terus kabel HIJAU yg tadi disambung kabel, terus dikasih saklar. Kabelnya pake yg serabut banyak ya, soalnya Watt nya gede. Saklarnya juga modelnya terserah, tapiย  harus yg bagus.

Kayak gini skemanya… cool:
supra helmi

terus saklarnya ditaruh mana? -,-a

Terserah pembaca aja.. :mrgreen:
Kalo tega ngelubangin body ya silakan.. Malah bisa menyesuaikan posisi yg enak.
Tapi kalo nggak tega, bisa tiru punya teman saya ini.
Dia naruh saklarnya di sebelah kiri. Kebetulan kan kalo di Supra Helmi yg injeksi nggak ada choke/cuk nya, jadi teman saya ini masang saklarnya di lubang kabel cuk di sebelah kiri. Lubang ini tadinya ditutup karet dari pabrik.. ๐Ÿ‘ฟ *ngirit

Kalo udah beres, dipasang semua yg tadi dilepas. ๐Ÿ˜Ž

E ya, ini dia penampakan di motor teman saya…
Lampu nyala…sapi1

Lampu mati…
sapi2
liat lingkaran kuning di bawah, lampu senja tetep nyala.. liat lingkaran oranye yg ditunjuk jari itu lokasi saklar…

Saklar yg dipake temen saya model kayak gini.. ๐Ÿ™‚
saklar sapi

E ya, kebetulan temen saya ini juga sempet bikin video. ๐Ÿ˜€
Silakan ditonton….

Yak, semoga berguna.. :mrgreen:

Silakan dikomentari.. ๐Ÿ˜€

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
36 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2013 in DIY, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , ,

Duet.. :D

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau pamer nunjukkin 2 motor Suzuki di keluarga saya.. :mrgreen:
Karena memang keluarga saya dan saya memang FBS. ๐Ÿ˜ณ

Cekidot.. ๐Ÿ˜ŽPhoto0738E001

Sebelah kiri Si Belang (Suzuki Satria F-150, Januari 2012). Sebelah kanan Si Putih (Suzuki Skywave 125, Oktober 2010). ๐Ÿ˜Ž

Mohon komentarnya.. ๐Ÿ˜‰

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 16, 2012 in Pengalaman, Satria F-150, Skywave 125

 

Tag: , , , , , , ,

Ternyata.. (4)

Hai.. Hai.. Hai..

Ketemu lagi sama saya… B-)

Sebenernya saya agak bingung mau ngasih judul apa, tapi ya sudahlah.. ๐Ÿ™„ ๐Ÿ˜†

Kali ini saya mau bagi2 sebuah sepaisyot yg saya ambil di parkiran depan di kampus saya.. :mrgreen:

Cekidot.. โžก B-)
Yak, foto sebuah batok lampu Honda New Honda Supra X 125 yg kroak/coak/lubang/pecah di dekat master rem depan.
Saya nggak tau kenapa bisa pecah di situ.. ๐Ÿ™„
Apa bekas tabrakan? tapi kok yg pecah di situ?
Apa karena kualitas plastik yg jelek? ๐Ÿ™„ Tapi masa pabrikan sekelas Honda produknya kayak gitu? ๐Ÿ™„ :mrgreen:

Ayo share buat yg punya pengalaman soal ini.. ๐Ÿ˜‰

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2012 in Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , , , , ,

Spyshot Xeon.. :D

Hai.. Hai.. Hai..

Ketemu lagi ni sama saya.. ๐Ÿ˜†

Kali ini saya mau ngasih sebuah sepaisyot (lagi&lagi).. :mrgreen:

Ini bukan sepaisyot Xeon injeksi lho.. ๐Ÿ˜†

Yah, poto ini saya ambil waktuย ngisi bensinย Si Item (Mio 2007)ย tadi siang, di sebuah pom bensin/ SPBU di jalan Laksda Adisutjipto Jogja.. :mrgreen:
*di pom bensin kok poto2? ๐Ÿ™„ ๐Ÿ˜ณ
hehe.. Soalnya saya nemu sesuatu yg unik sih, seekor Yamaha Xeon yg dimodip, yg menurut saya keren..
Kombinasinya pas, dan meskipun cuma modip kecil2an tapi bikin wah.. :mrgreen:

Xeon warna putih merah, pake pelek 17 inci lebar, ban agakย tipis, tromol polish.
Trus jg klo nggak salah ganti striping, pake knalpot R9.
Kalo menurut saya, ini nggak termasuk aliran alayย ya meskipunย pakeย ban kecil. Soalnyaย bodynya masih lengkap, dan juga terkesan rapi. Menurut saya ini cenderung ke arah harian klimis. ๐Ÿ˜€
Trus masih adaย ubahan lain, tapi saya lupa apalagi.
Tadi sebenernya juga sempet sebelahan, tapi udah deket banget sama pompa bbmnya. takut kaloย dimarahin.. ๐Ÿ‘ฟ :mrgreen:

Daripada banyak cingcong, mending cekidot jaa.. ๐Ÿ˜‰ :mrgreen:
โžก

Gimana? ๐Ÿ˜‰
Manis kan? Seger kan? ๐Ÿ˜‰
:mrgreen:
Meskipun pake ban kecil+tipis, tapi tapaknya menurut saya tetep lebar. ๐Ÿ˜‰
Meskipun profil/ bentuk permukaan bannya agak mengotak.. ๐Ÿ‘ฟ

Yah, saya rasa cukup sekian.. ๐Ÿ˜‰

Semoga bermanfaat.. :mrgreen:

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 3, 2012 in Opini, Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , ,