RSS

Arsip Tag: belang

GDW/KSS: Pasang Tutup Rangka Ninja 150

Hai.. Hai.. Hai.. πŸ˜‰

Lama tak jumpa.. :mrgreen:

Yak, sesuai judul..

FYI, harga satuan 6500, jadi sepasang 13,000.. πŸ™‚

Cekidot.. :mrgreen:
biar foto yg bercerita aja.. 😎
Photo0448
3

12

 

Maaf acak2an, kejar2an sama koneksi soalnya.. 😦

Cinta Putih..
itikiwir uyee,,, :mrgreen:

 

 
36 Komentar

Ditulis oleh pada April 13, 2013 inci Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 Tahun bersama Si Belang.. :)

Hai.. Hai.. Hai..

Si Belang sudah 1 taun bersama saya tanggal 13 kemarin.. πŸ™‚
Photo0911

Sudah banyak hal saya alami bersama Si Belang selama setaun ini..
Beberapa liter Premium ( 😳 ) sudah dibakar untuk menempuh ratusan kilometer…. 😎
Photo0921

Si Belang juga sudah rela jadi media ekspresi keisengan saya.. :mrgreen:
Beberapa di antaranya sudah diabadikan diΒ blog ini, dan beberapa ada yg tidak terabadikan karena blog ini belum ada.
Beberapa keisengan saya antara lain.. *nggak urut
1. Pasang karet handel rem+kopling.. :mrgreen:
Photo0915Photo0916

2. Pasang Protector Oil Cooler + Pelindung Kabel Bodi *dari selang air.. :mrgreen:
Photo0918

3. Ganti Spatbor Depan Warna Putih.. :mrgreen:
Photo0917

4. Pelindung Standar Tengah+Samping *dari selang air.. :mrgreen:
Photo0919

5. Karet Engkolan/Selahan *dari selang air.. :mrgreen:
Photo0933

6. Pasang Saklar Lampu.. :mrgreen:
Photo0920

7. Ganti Silencer FU lama.. :mrgreen:
Photo0929

8. Ganti Tutup Oli Variasi.. :mrgreen:
Photo0930

9. Lampu Rem Toyota Yaris Wanna Be.. :mrgreen: 😎 *keisengan yg terbaru, belum ada artikel.
Photo0936

10. Pasang stiker lis pelek sama stiker2 lain.. :mrgreen:
Photo0923Photo0934
Photo0928Photo0924
Photo0932Photo0927
Photo0913Photo0914
Photo0925

Si Belang juga menjadi inspirasi buat beberapa artikel di blog yg pasang surut ini.. πŸ˜†
artikel 1
artikel 2
artikel 3
artikel 4
artikel 5
artikel 6
artikel 7
artikel 8
artikel 9

Perjalanan terjauh saya bersama Si Belang waktu itu ke Jogja buat ngelaju kuliah yg saya pernah ceritakan di sini.. πŸ™‚

Terus juga Si Belang sempet mejeng di beberapa artikel video sama foto.. :mrgreen:
artikel video 1
artikel video 2
artikel foto 1
artikel foto 2

Yah, semoga Si Belang awetΒ dan setia sama saya.. (Λ˜ΚƒΖͺ˘)

Saya rasa cukup sekian cerita saya kali ini… πŸ™‚

Silakan dikomentari.. πŸ˜‰

ve6

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
35 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 15, 2013 inci Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

GDW/KSS: Ganti Oli Mesin + Filter Oli Suzuki Satria F-150

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya pas ganti oli sama filter oli Si Belang pas tanggal 29 Desember kemarin.. :mrgreen:
Sebenernya artikel ini udah mau diketik dari kemarin-kemarin, tapi karena artikel yg tentang tutup oli kemarin belum ada, jadi ya baru sekarang. 😳
Terus juga entah kenapa internet tu nggak mau diajak kerja sama.. πŸ™„ 😦

Yak, langsung aja..
Jadi tu kanΒ ceritanyaΒ SiΒ Belang angka di odometernya udah tembusΒ 500 km, yg artinya waktunya ganti oli.
Photo0804
Selain itu juga olinya udah item.. 😳
Photo0803
Jadi ya mending diganti sendiri.. :mrgreen:

lho kok nggak dibawa ke bengkel resmi? sekalian servis gitu

Lha wong Si Belang itu tembus 500 km aja udah hampir 1 taun kok. 😳
Terus juga kalo cuma ganti oli sih bisa dikerjain sendiri, terus juga menurut saya juga masih belum ada keluhan yg nggak beres sama Si Belang.

Lanjut aja.. 😎

Terus kemarin pas kebetulan ayah saya ke Semarang sekalian titip olinya beli di Suzuki Magelang. πŸ™‚
Olinya pake ini ni…Photo0802
Yak, oli yg sama pas ganti oli Si Putih waktu itu, pas Si Item juga.. 😎
SGO 4T, 20W-50, 1100ml(1,1 liter). Harganya kemarin 34 ribu, harga tergantung kota.

lho kok nggak pake oli yg bagus sekalian? Motul misalnya..

Kan di buku panduan pemilik ada anjuran pake oli pabrikan selama masa inreyen.

lho masih reyen?

Iya.. :mrgreen:
Kan ada juga di buku, reyen tahap 1 sampe 500 km, terus tahap 2 sampe 1600 km. 😎
Nah, ini Si Belang mau masuk reyen tahap 2. Sekarang bates rpm udah lebih tinggi, tadinya 4000, sekarang 6000. 😎

O ya, sekalian sama ganti filter oli.. Pake SGP dong tentunya, murah kok cuma 7500 Rupiah.
Penampakan..

Photo0821

Yak, lanjut… :cool

Siapin panci atau apa aja buat nampung oli bekasnya. Kalo saya pake panci yg sama waktu ganti oli si Putih sama si Item…
Buka bautnya pake kunci ring nomer 14
Photo0807Photo0805

Tunggu olinya keluar semua.. Kalo biar lebih mantep, motornya bisa dimiringin juga.. Tunggu sampe udah berhenti netes.
Photo0809 Photo0810 Photo0811
Tuh, olinya item.. 😯 😳

Sementara nunggu, bisa buka lubang pengisian oli mesin di sebelah kanan.
Pake tangan aja, kalo susah bisa pake tang yg dilapisi kain. πŸ˜‰
Tapi karena tutup oli Si Belang udah diganti, saya pake kunci pas.. 😎 :mrgreen:
Photo0812 Photo0813 Photo0814 Photo0815 Photo0816
Pasti pas habis dibuka dari lubang pembuangan netes lagi kan? πŸ˜‰
Tunggu aja sampe udah nggak netes, bisa sambil joget2 apa nyanyi2.. :mrgreen:

Nah kalo pas udah nggak netes lagi, bagian lubangnya dilap, terus bautnya dipasang lagi.. πŸ™‚
Photo0817 Photo0818
Jangan lupa dikencengin ya.. πŸ˜‰
Oke beres?

Sekarang buka tutup filter oli. Ada 3 baut, buka pake kunci ring. kunci T-8.
Kemarin karena kunci ring yg biasa dipake nggak tau ngumpet di mana, saya pinjem tetangga. 😳
Inget, jangan pake kunci pas! πŸ‘Ώ
Terus tunggu sampe oli yg di ruang filter oli keluar semua.. *maap nggak ada foto, tangan belepotan oli.

Ambil filter oli yg baru..
Photo0824Β Photo0823

Terus tarik filter oli yg lama pake tangan.. Jangan lupa inget2 arah filternya. πŸ˜‰
Photo0826 Photo0827 Photo0828 Photo0829
Ih, filter olinya udah kotor.. 😳

Yak, buka filter baru terus masukin ke lubangnya..
arahnya, foto yg di bawah ini yg di dalem.. 😎
Photo0831

yg ini yg di luar…
Photo0830

Pasang tutup filter oli, kencangkan 3 bautnya..
Di tutup oli ada panahnya, itu harus menunjuk ke arah bawah..
Ini foto tutupnya, panah dilingkari kuning..
Photo0820

Sekarang tinggal isi oli yg baru.. 😎
Photo0833
Terus ditutup.. Pasti bisa kan nutupnya? πŸ˜‰

O ya, jangan kaget sama kuatirΒ kalo di lubang intip jadi keisi penuh semua kayak gini.. :mrgreen:
Photo0834
Itu karena ruang filter oli sama oli cooler masih kosong, alias olinya masih ngumpul semua di bawah.. :mrgreen:
Habis mesin dinyalain itu olinya berkurang kok, nggak penuh gitu..

Terus tinggal nyalain mesin deh..
Inget, ENGKOL DULU.. Soalnya mesin masih dalam kondisi “kering”..
engkol 5 kali cukup..

Yak, semoga bermanfaat.. πŸ™‚

Cinta Putih itikiwir uyee…. :mrgreen:

 
45 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2013 inci DIY, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

GDW/KSS: Tutup Oli Variasi Satria F-150 + Cerita Perjuangan Waktu Beli

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya cari sama pasang tutup oli variasi buat Si Belang… 😎

Yak, hal ini saya lakukan sekitar sebulan yg lalu. Berawal dari kegalauan *halah* saya karena tutup oli Si Belang itu kayaknya gampang bgt dibuka pake tangan jadi kuatir seandainya ada yg iseng masukin sesuatu lewat lubang oli.
Akhirnya saya pun cari di Jogja, muter2 daerah yg masih deket2 sekitar kos-kosan saya. Saya kemarin coba nyari ke Gejayan sama sepanjang jalan Adi Sutjipto.

Pertama saya coba nyari ke Gejayan, karena setau saya cuma ada 1 bengkel+toko variasi yg menurut saya lumayan lengkap, jadi saya langsung ke situ. Ngantri, nunggu giliran tanya sama mas-masnya. Saya tanya, “mas, tutup oli variasi buat FU ada nggak?”. Kata masnya, “ada”. Trus saya liat, modelnya yg ada lubangnya buat dipasangin selang. Jadi tu tutup olinya kayak yg biasa buat motor balap yg buat dikasih selang pernafasan oli mesin, biar suhu sama tekanan oli nggak terlalu tinggi.
Saya pun bimbang, terus saya bilang ke masnya besok lagi aja. Mau coba cari ke toko lain dulu..
Nah, karena waktu itu udah sore saya langsung pulang.

Terus besok siangnya saya coba cari ke sepanjang jalan Adi Sutjipto. Total saya tanya ke sekitar 10 toko variasi, dan hasilnya NIHIL sodara2. 😦 Nggak ada yg punya stok tutup oli variasi buat motor Suzuki, adanya buat Honda sama Yamaha tok. 😦
FYI, model drat/ulir tutup oli motor Suzuki itu model drat halus/jarak antar ulir rapat terus juga lebih kecil2 gitu ukuran ulirnya. Sedangkan Honda&Yamaha model ulirnya sama, drat/ulir kasar. Nasib punya motor Suzuki, cari aksesoris susah.. πŸ™„ 😦

lah, kenapa nggak coba ke daerah lain??

Saya nggak tau jalan di Jogja sama yg toko2 variasi gitu,, Jadi saya cari yg udah biasa lewat aja.

Nah, akhirnya saya pun mencoba cari ke daerah Seturan, ke tempat toko variasi yg saya biasa ke sana. Dan ternyata hasilnya juga sama.. 😦 Rasanya waktu itu lemes sama pengen nangis. Susah bgt cari variasinya.. 😦

Akhirnya saya memutuskan buat beli aja di toko yg ada di Gejayan. Pas dateng, sambil senyum2 ke masnya bilang, “mas, jadi tutup olinya yg kemarin.Β aku tadi udah nyari ke 10 toko nggak ada yg jual sama sekali”. Masnya pun langsung ngambil, ternyata udah disiapin sodara2. :mrgreen:
Saya tanya, “berapaan mas?”. kata masnya, “15 ribu aja”. Saya tanya, “bisa kurang nggak mas?” *sambil cengar-cengir. πŸ˜† kata masnya, ” udah pas mas..”
Ya udah, akhirnya tutup oli pun sudah saya tebus, mereknya WRD.

Penampakannya.. 😎
Photo0718
*dusnya udah kebuang.. 😦

Nah, itu kan tutup olinya model lubang tu, model yg dipasangin selang. Sedangkan saya nggak mau pake selang-selangan, repot sama kurang rapi kesannya. πŸ™„
Akhirnya, saya pun mikir.. Gimana ya caranya buat mampetin/nutup lubangnya? πŸ™„
πŸ’‘ Saya tau, disumpel aja pake baut.. :mrgreen:

Besoknya, sebelum mudik, saya ke toko yg tempat saya biasa beli baut di jalan Adi Sutjipto.
Beli baut L, ukuran 10, warna krom, cukup 500 aja. :mrgreen:
Buat nyumpel aja kok.. 😎
Terus saya juga beli O-Ring buat di tutup olinya, biar olinya nggak rembes. Belinya jauh, ke jalan Magelang. πŸ‘Ώ Cuma seribu Rupiah saja.. :mrgreen: SGP lho… 😎

Nah, dari tadi kan udah cerita waktu mau beli, sekarang ke prosesnya.. 😎
Pertama nutup/nyumpel lubangnya dulu..

Ambil baut L nya..
(ilustrasi..)
baut L
:mrgreen:

Lubang di tutup olinya tu diameter 7 mm (baut ukuran 11), sedangkan di toko nggak ada. 😦
Jadinya saya beli yg diameter ulir 6mm (baut ukuran 10), terus saya kasih lem bagian ulir sama deket kepalanya.. 😎 πŸ’‘

lem apa??

Ini lho.. 😎
Photo0835
Nyampur dulu, antara resin sama hardenernya, rasionya 1:1.

Nah, terus lemnya diolesin ke bagian ulir baut sama deket kepala bautnya..
Kayak gini ilustrasinya..
baut L + lem
yg titik-titik warna kuning itu lemnya..
*maap bagian proses ngelem cuma pake ilustrasi soalnya kemarin repot mau foto. tangan belepotan lem, terus juga takut kalo lemnya netes ke mana-mana..

Yak, langsung aja di tancepin ke lubang di tutup oli..
Pas awal2 biar cepet nempel bisa ditiup2 beberapa kali.
Terus biar kering total, bisa didiemin semalem. Kalo saya kemarin dikeringin pake hairdryer selama sekitar 30 menit.. :mrgreen:

Nih, jadinya kayak gini..
Photo0726

Nah, terus O-Ringnya dipasang juga..
Photo0725

Yak, ayo dipasang… πŸ˜‰

Pertama lepas dulu tutup oli aslinya. Diputer pake tangan aja, kalo susah bisa diputer pake tang tapi dilapisin pake kain biar nggak lecet.
Nih, tutup oli aslinya..
Photo0743

Sekarang pasang tutup oli variasinya pake kunci pas ukuran 17..
Photo0733

Ini penampakan setelah kepasang.. 😎
Photo0734 Photo0736
Gimana? πŸ˜‰ 😎

Semoga bermanfaat.. πŸ™‚

Silakan dikomentari.. πŸ˜€

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2013 inci DIY, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tamparan buat FU-ers Alay

Hai.. Hai.. Hai..

Sebelumnya saya mau minta maaf kalo judul artikelnya agak ekstrim, soalnya waktu saya nyoba cari bahasa yg lebih halus lagi susah.. 😳

Saya juga mau bilang kalo isi artikel ini saya copas dari Pesbuk, karena menurut saya isinya sangat bagus. Halus, tapi tajam menusuk.. 😎
Isi artikel berikut ini adalah karya om Farid, di grup Suzuki Satria F150 (SSFC) di Facebook.

Cekidot aja yah.. πŸ˜‰

Rider FU dari masa ke masa (catatan harian tukang sapu sontoloyo)

Namanya juga tukang sapu, kalau bahasanye gak berpendidikan wajar ye, gw saranin sebelum baca ini jangan makan banyak-banyak, yang kesindir gak usah nyolot, yang gak suka langsung laporin aje gw ke yang berwenang, gw tulis ini juga karena gw sayang sama lu pada, here we go…..

Gw seorang FU-ers sejati kalau:

Menciptakan gaya sendiri, bukan meniru
Bullshit banget lah baru ikut tuner senior sebentaran atau baru kenal si anu atau si itu laganya udah yang paling bener sedunia, ada juga yang latah bener kalau telanjangin body motor biar dikata drag style padahal standar poll tar giliran ditangkep polisi mewek terus panik, yang gak kalah gaya dan dianggep gaul pakai ban tipis terus nyari musuh (cuih berasa paling kenceng aje itu motor, inget di atas langit pasti ada langit)

Bisa bedain antara kenceng vs ngebut
Mentang-mentang motor bore up terus seenak jidat pengennya ngebut melulu, oi jalanan bukan punya nenek moyang elu, bayar pajak motor juga nunggak kok malah bangga? Please grow up! Elu udeh punya SIM (Surat Ijin Mengemudi) itu tandanya elu udah dewasa (kecuali SIM elu nembak), kalau jalanan lenggang atau bini mau mbrojol boleh lah elu rada kenceng (tapi tetep toleransi sama pengguna jalan yang lain)

Setelah 1th, 2th, 5th, dst
Punya FU adalah sebuah kebanggaan? Oho bisa iya bisa enggak, setelah 1th elu tau apa tentang FU? Udeh pasang 3 pilar lantas dianggep FU-ers sejati? Pasang embel-embel klub biar dibilang wah? Mesin elu dalam setahun kayak apa? Mulai gak enak? Gak mampu pelihara?; 2th? Ah rasanya pengen gw jual aje ini motor; 5th? Jadi bangke di garasi tapi pengen ganti motor terbaru yang wah juga? Enggak salah sih itu hak elu, tapi yang elu beli sebenernya ape sih? Gaya? Beli Motor buat dijual lagi? Aih mending beli tanah coy, kagak bakal drop harganye.

Tukang pamer vs membantu
Kalau ikut grup atau bikin grup cuma buat pencitraan mending casting jadi artis sekalian deh, yang namanya ikut grup ya bantu kek yang lain kalau elu emang bener-bener tau, lha ini giliran udeh tau ngeloyor aje, giliran butuh beeeuuuuhhhh gayanye kayak centeng pasar ampe nyolot mata melotot ampe mau copot, sama aje kayak yang senior mentang-mentang udeh tau sok artis deh susah dihubungin.

Ditulis dengan penuh kesadaran, enggak mabok, lha wong yang nulis lagi minus otaknye, kalau gak berkenan ya monggo komeng yang pedes, saya bikin ribut? Bisa iya bisa juga enggak, tapi coba pelan-pelan dipikir dipahami dan diresapi….. ada beberapa oknum yang memang seperti itu namun ada juga yang sopan, bijak, ramah.

#renungan kloset mampet

Yah, silahkan dibaca, direnungi, dan diresapi artikel kali ini.. πŸ˜‰

Cinta Putih itikiwir uyee…. :mrgreen:

 
34 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 2, 2013 inci Opini, Satria F-150

 

Tag: , ,