RSS

Arsip Tag: fu

Andrea

Hai.. Hai.. Hai..

Ketemu lagi di blog nggak karuan ini.. πŸ˜†

Kali ini cuma pengen bagi2 penampakan pertambahan keisengan saya ke Andrea, atau yang dulu bernama Si Belang.. :mrgreen:

O ya, Januari kemarin Andrea udah 3 taun bersama saya.. Nah, karena sudah sekian lama saya nggak update keisengan dan penampakan Andrea, makanya kali ini waktunya…

Kalo waktu itu, sudah lamaa sekali ada artikel tentang 1 taun bersama Andrea yang ada di sini, terus juga keisengan terakhir yaitu ada di sini, nah sekarang langsung aja ya…. :mrgreen:

Photo1665

Yak, ada kuning kuning yang adalah stiker.. Terus baut pengikat setang yg pake baut L

kok diganti baut L kenapa? πŸ™„

Wah, nggak keliatan ya?? 😳 itu lho kan tutup as shock rata sama permukaan stangnya. Yak, setangnya saya tinggiin, jadi baut aslinya nggak nyampe.

hah, kok ditinggiin? apa nggak aneh? kan keren kalo dipendekin, jadi nungging gan.. :v

Ah keren apaan? πŸ‘ΏΒ  standar aja pegel kok.. itu ditinggiin sekitar 1,2 cm an, dengan cara diganjel setangnya pake akrilik tebal 0,3 cm sebanyak 2 lembar, jadi dari ganjel 0,6 cm, terus as shocknya saya turunin sebanyak sekitar 0,5 cman. Yak akal akalan ala newbie lah.. #akumahapaatuh

Lanjut..

Photo1666

wah kereennn…. 😯 ada biru-birunya….

Ya ampun, belum apa apa udah ngomong.. πŸ˜† Yak, itu sinar biru adalah dari LED fleksibel yang saya tempel di legshield alias sayap. :mrgreen: Iseng aja sih waktu itu, pengen biar ada sesuatu yg eye catching waktu dipake malem. Meskipun si Andrea jarang banget saya ajak jalan-jalan waktu malem karena takut begal… 😦

itu listriknya ambil dari mana? nyambung ke mana?

Kalo itu saya sambung ke saklar atau switch rem depan buat positifnya, negatifnya nyambung dari rangka. Asal aja sih, nyari praktis. :mrgreen: Males bongkar body buat nyambung ke aki biar rapi. 😳 Kalo ambil dari switch rem depan kan cuma nyopot batok lampu buat ngrapiin kabelnya.

Lanjut..

Photo1674

Yak, ini bener2 keisengan saya yg nggak tidak beralasan yg jelas.. πŸ˜† πŸ˜†
Tutup magnet saya tempelin stiker item. :mrgeen: Waktu itu ngerasanya sih kok bagian bak magnet sepi banget, akhirnya iseng deh nyopot tutup baut magnet, terus berandai-andai kayaknya bagus ni kalo ditempelin stiker item. :mrgreen: Langsung deh ambil stiker sama bolpen buat bikin pola, potong, tempel. Jadi deh… :mrgreen:

eh, itu kok ada putih2 bolong2 kecil di tutup gear depan? πŸ™„

Ya ampun, saya fokusnya kemana eh tanyanya apa.. πŸ™„ itu stiker juga.. πŸ˜€ dan itu hasil keisengan saya juga… πŸ˜€
Awalnya saya liat kok tutup gear depan rasanya sepi banget, item polos gitu.. Akhirnya ambil stiker bolong2, bikin pola, potong tempel. :mrgreen:

Lanjuuttt….

Photo1677

Hmm… ini sih keisengan saya pas pulang kuliah waktu itu. Andrea terlalu cantik sih buat nggak difoto.. 😳 Akhirnya foto deh di parkiran. :mrgreen:

Lanjutt lagi…

Photo1738

Ini sih iseng2 foto aja di kamar.. :mrgreen:

Lanjut lagi…

Photo1798

Lho, itu Djeng Tina nya juragan Warung DOHC kan?? 😯

Astagaa… Udah nyaut aja lho… 😳 Iya iya, bener deh.. Itu yg di belakang memang Djeng Tina. Waktu itu saya pas main ke padepokannya Warung DOHC di Wates. :mrgreen: Kalo nggak salah bulan Juni taun lalu… :mrgreen: Konsultasi+cerita cerita banyak hal… 😳 :mrgreen:

Lanjut lagi yuk…

Photo1831

Hmmm…. Ini di parkiran kampus lagi, pas ada urusan di kampus. Yah, lagi lagi pesona Andrea memang membuat saya ingin mengabadikannya… 😳

Lanjut lagi ya? Masih betah baca kan… 😳 :mrgreen:

Nggak kok,udah cukup… 😎

Udah nggak foto2 lagi.. Andrea sudah sekitar 5 bulan ini nggak tersentuh, di mati suri kan. 😳 Iya, nggak dipake. Tu ada di kamar… Duduk dengan anggun.. :mrgreen:

Saya rasa cukup sekian aja..

Silakan tanggapannya.. :mrgreen:

Cinta Putih uyee… :mrgreen:

 

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 21, 2015 in Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , ,

Ternyata…. (9)

Hai… Hai..

Kali ini saya mau bagi sepaisyot (lagi)… πŸ˜†

Yak, kalo kali ini saya ambil di parkiran kos saya.. mrgreen: 😎

Cekidot…

Photo2414 Photo2415

Yak, FU yg kebetulan parkir sebelahan dengan sodara sejenis, Kawasaki Atlit, eh Athlete.. :mrgreen:

Hmm.. Ternyata kalo dibandingin waktu kedua bebek ini bersebelahan, masih lebih ganteng Athlete yak… 😯
Apalagi udah ganti ban gede.. Mantap….

kok bebek?? πŸ‘Ώ

Lah, kan memang bebek.. :p πŸ˜†

Tapi entah kenapa si AX125 ini kurang laku.. Padahal ganteng, gagah, suara juga halus… πŸ™„

Apakah mungkin karena defaultnya non kopling manual?? πŸ™„

Mari dikomentari… πŸ™‚

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2015 in Opini, Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , , , , ,

Greget

Hai.. Hai.. Hai..

Cuma pengen bagi foto si Rea aja ni waktu tempo hari di depan kamar kos..
Mau pulang dari Jogja sambil bawa tas koper sama kasur busa.. :mrgreen:
Cekidot.. ➑ 😎
10264268_796451843701151_5630316390608740088_o

Semoga bermanfaat. πŸ˜†

Uyee… πŸ˜€

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 30, 2014 in Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , ,

GDW/KSS: Pasang Tutup Rangka Ninja 150

Hai.. Hai.. Hai.. πŸ˜‰

Lama tak jumpa.. :mrgreen:

Yak, sesuai judul..

FYI, harga satuan 6500, jadi sepasang 13,000.. πŸ™‚

Cekidot.. :mrgreen:
biar foto yg bercerita aja.. 😎
Photo0448
3

12

 

Maaf acak2an, kejar2an sama koneksi soalnya.. 😦

Cinta Putih..
itikiwir uyee,,, :mrgreen:

 

 
36 Komentar

Ditulis oleh pada April 13, 2013 in Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

GDW/KSS: Ganti Oli Mesin + Filter Oli Suzuki Satria F-150

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya pas ganti oli sama filter oli Si Belang pas tanggal 29 Desember kemarin.. :mrgreen:
Sebenernya artikel ini udah mau diketik dari kemarin-kemarin, tapi karena artikel yg tentang tutup oli kemarin belum ada, jadi ya baru sekarang. 😳
Terus juga entah kenapa internet tu nggak mau diajak kerja sama.. πŸ™„ 😦

Yak, langsung aja..
Jadi tu kanΒ ceritanyaΒ SiΒ Belang angka di odometernya udah tembusΒ 500 km, yg artinya waktunya ganti oli.
Photo0804
Selain itu juga olinya udah item.. 😳
Photo0803
Jadi ya mending diganti sendiri.. :mrgreen:

lho kok nggak dibawa ke bengkel resmi? sekalian servis gitu

Lha wong Si Belang itu tembus 500 km aja udah hampir 1 taun kok. 😳
Terus juga kalo cuma ganti oli sih bisa dikerjain sendiri, terus juga menurut saya juga masih belum ada keluhan yg nggak beres sama Si Belang.

Lanjut aja.. 😎

Terus kemarin pas kebetulan ayah saya ke Semarang sekalian titip olinya beli di Suzuki Magelang. πŸ™‚
Olinya pake ini ni…Photo0802
Yak, oli yg sama pas ganti oli Si Putih waktu itu, pas Si Item juga.. 😎
SGO 4T, 20W-50, 1100ml(1,1 liter). Harganya kemarin 34 ribu, harga tergantung kota.

lho kok nggak pake oli yg bagus sekalian? Motul misalnya..

Kan di buku panduan pemilik ada anjuran pake oli pabrikan selama masa inreyen.

lho masih reyen?

Iya.. :mrgreen:
Kan ada juga di buku, reyen tahap 1 sampe 500 km, terus tahap 2 sampe 1600 km. 😎
Nah, ini Si Belang mau masuk reyen tahap 2. Sekarang bates rpm udah lebih tinggi, tadinya 4000, sekarang 6000. 😎

O ya, sekalian sama ganti filter oli.. Pake SGP dong tentunya, murah kok cuma 7500 Rupiah.
Penampakan..

Photo0821

Yak, lanjut… :cool

Siapin panci atau apa aja buat nampung oli bekasnya. Kalo saya pake panci yg sama waktu ganti oli si Putih sama si Item…
Buka bautnya pake kunci ring nomer 14
Photo0807Photo0805

Tunggu olinya keluar semua.. Kalo biar lebih mantep, motornya bisa dimiringin juga.. Tunggu sampe udah berhenti netes.
Photo0809 Photo0810 Photo0811
Tuh, olinya item.. 😯 😳

Sementara nunggu, bisa buka lubang pengisian oli mesin di sebelah kanan.
Pake tangan aja, kalo susah bisa pake tang yg dilapisi kain. πŸ˜‰
Tapi karena tutup oli Si Belang udah diganti, saya pake kunci pas.. 😎 :mrgreen:
Photo0812 Photo0813 Photo0814 Photo0815 Photo0816
Pasti pas habis dibuka dari lubang pembuangan netes lagi kan? πŸ˜‰
Tunggu aja sampe udah nggak netes, bisa sambil joget2 apa nyanyi2.. :mrgreen:

Nah kalo pas udah nggak netes lagi, bagian lubangnya dilap, terus bautnya dipasang lagi.. πŸ™‚
Photo0817 Photo0818
Jangan lupa dikencengin ya.. πŸ˜‰
Oke beres?

Sekarang buka tutup filter oli. Ada 3 baut, buka pake kunci ring. kunci T-8.
Kemarin karena kunci ring yg biasa dipake nggak tau ngumpet di mana, saya pinjem tetangga. 😳
Inget, jangan pake kunci pas! πŸ‘Ώ
Terus tunggu sampe oli yg di ruang filter oli keluar semua.. *maap nggak ada foto, tangan belepotan oli.

Ambil filter oli yg baru..
Photo0824Β Photo0823

Terus tarik filter oli yg lama pake tangan.. Jangan lupa inget2 arah filternya. πŸ˜‰
Photo0826 Photo0827 Photo0828 Photo0829
Ih, filter olinya udah kotor.. 😳

Yak, buka filter baru terus masukin ke lubangnya..
arahnya, foto yg di bawah ini yg di dalem.. 😎
Photo0831

yg ini yg di luar…
Photo0830

Pasang tutup filter oli, kencangkan 3 bautnya..
Di tutup oli ada panahnya, itu harus menunjuk ke arah bawah..
Ini foto tutupnya, panah dilingkari kuning..
Photo0820

Sekarang tinggal isi oli yg baru.. 😎
Photo0833
Terus ditutup.. Pasti bisa kan nutupnya? πŸ˜‰

O ya, jangan kaget sama kuatirΒ kalo di lubang intip jadi keisi penuh semua kayak gini.. :mrgreen:
Photo0834
Itu karena ruang filter oli sama oli cooler masih kosong, alias olinya masih ngumpul semua di bawah.. :mrgreen:
Habis mesin dinyalain itu olinya berkurang kok, nggak penuh gitu..

Terus tinggal nyalain mesin deh..
Inget, ENGKOL DULU.. Soalnya mesin masih dalam kondisi “kering”..
engkol 5 kali cukup..

Yak, semoga bermanfaat.. πŸ™‚

Cinta Putih itikiwir uyee…. :mrgreen:

 
42 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2013 in DIY, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

GDW/KSS: Tutup Oli Variasi Satria F-150 + Cerita Perjuangan Waktu Beli

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya cari sama pasang tutup oli variasi buat Si Belang… 😎

Yak, hal ini saya lakukan sekitar sebulan yg lalu. Berawal dari kegalauan *halah* saya karena tutup oli Si Belang itu kayaknya gampang bgt dibuka pake tangan jadi kuatir seandainya ada yg iseng masukin sesuatu lewat lubang oli.
Akhirnya saya pun cari di Jogja, muter2 daerah yg masih deket2 sekitar kos-kosan saya. Saya kemarin coba nyari ke Gejayan sama sepanjang jalan Adi Sutjipto.

Pertama saya coba nyari ke Gejayan, karena setau saya cuma ada 1 bengkel+toko variasi yg menurut saya lumayan lengkap, jadi saya langsung ke situ. Ngantri, nunggu giliran tanya sama mas-masnya. Saya tanya, “mas, tutup oli variasi buat FU ada nggak?”. Kata masnya, “ada”. Trus saya liat, modelnya yg ada lubangnya buat dipasangin selang. Jadi tu tutup olinya kayak yg biasa buat motor balap yg buat dikasih selang pernafasan oli mesin, biar suhu sama tekanan oli nggak terlalu tinggi.
Saya pun bimbang, terus saya bilang ke masnya besok lagi aja. Mau coba cari ke toko lain dulu..
Nah, karena waktu itu udah sore saya langsung pulang.

Terus besok siangnya saya coba cari ke sepanjang jalan Adi Sutjipto. Total saya tanya ke sekitar 10 toko variasi, dan hasilnya NIHIL sodara2. 😦 Nggak ada yg punya stok tutup oli variasi buat motor Suzuki, adanya buat Honda sama Yamaha tok. 😦
FYI, model drat/ulir tutup oli motor Suzuki itu model drat halus/jarak antar ulir rapat terus juga lebih kecil2 gitu ukuran ulirnya. Sedangkan Honda&Yamaha model ulirnya sama, drat/ulir kasar. Nasib punya motor Suzuki, cari aksesoris susah.. πŸ™„ 😦

lah, kenapa nggak coba ke daerah lain??

Saya nggak tau jalan di Jogja sama yg toko2 variasi gitu,, Jadi saya cari yg udah biasa lewat aja.

Nah, akhirnya saya pun mencoba cari ke daerah Seturan, ke tempat toko variasi yg saya biasa ke sana. Dan ternyata hasilnya juga sama.. 😦 Rasanya waktu itu lemes sama pengen nangis. Susah bgt cari variasinya.. 😦

Akhirnya saya memutuskan buat beli aja di toko yg ada di Gejayan. Pas dateng, sambil senyum2 ke masnya bilang, “mas, jadi tutup olinya yg kemarin.Β aku tadi udah nyari ke 10 toko nggak ada yg jual sama sekali”. Masnya pun langsung ngambil, ternyata udah disiapin sodara2. :mrgreen:
Saya tanya, “berapaan mas?”. kata masnya, “15 ribu aja”. Saya tanya, “bisa kurang nggak mas?” *sambil cengar-cengir. πŸ˜† kata masnya, ” udah pas mas..”
Ya udah, akhirnya tutup oli pun sudah saya tebus, mereknya WRD.

Penampakannya.. 😎
Photo0718
*dusnya udah kebuang.. 😦

Nah, itu kan tutup olinya model lubang tu, model yg dipasangin selang. Sedangkan saya nggak mau pake selang-selangan, repot sama kurang rapi kesannya. πŸ™„
Akhirnya, saya pun mikir.. Gimana ya caranya buat mampetin/nutup lubangnya? πŸ™„
πŸ’‘ Saya tau, disumpel aja pake baut.. :mrgreen:

Besoknya, sebelum mudik, saya ke toko yg tempat saya biasa beli baut di jalan Adi Sutjipto.
Beli baut L, ukuran 10, warna krom, cukup 500 aja. :mrgreen:
Buat nyumpel aja kok.. 😎
Terus saya juga beli O-Ring buat di tutup olinya, biar olinya nggak rembes. Belinya jauh, ke jalan Magelang. πŸ‘Ώ Cuma seribu Rupiah saja.. :mrgreen: SGP lho… 😎

Nah, dari tadi kan udah cerita waktu mau beli, sekarang ke prosesnya.. 😎
Pertama nutup/nyumpel lubangnya dulu..

Ambil baut L nya..
(ilustrasi..)
baut L
:mrgreen:

Lubang di tutup olinya tu diameter 7 mm (baut ukuran 11), sedangkan di toko nggak ada. 😦
Jadinya saya beli yg diameter ulir 6mm (baut ukuran 10), terus saya kasih lem bagian ulir sama deket kepalanya.. 😎 πŸ’‘

lem apa??

Ini lho.. 😎
Photo0835
Nyampur dulu, antara resin sama hardenernya, rasionya 1:1.

Nah, terus lemnya diolesin ke bagian ulir baut sama deket kepala bautnya..
Kayak gini ilustrasinya..
baut L + lem
yg titik-titik warna kuning itu lemnya..
*maap bagian proses ngelem cuma pake ilustrasi soalnya kemarin repot mau foto. tangan belepotan lem, terus juga takut kalo lemnya netes ke mana-mana..

Yak, langsung aja di tancepin ke lubang di tutup oli..
Pas awal2 biar cepet nempel bisa ditiup2 beberapa kali.
Terus biar kering total, bisa didiemin semalem. Kalo saya kemarin dikeringin pake hairdryer selama sekitar 30 menit.. :mrgreen:

Nih, jadinya kayak gini..
Photo0726

Nah, terus O-Ringnya dipasang juga..
Photo0725

Yak, ayo dipasang… πŸ˜‰

Pertama lepas dulu tutup oli aslinya. Diputer pake tangan aja, kalo susah bisa diputer pake tang tapi dilapisin pake kain biar nggak lecet.
Nih, tutup oli aslinya..
Photo0743

Sekarang pasang tutup oli variasinya pake kunci pas ukuran 17..
Photo0733

Ini penampakan setelah kepasang.. 😎
Photo0734 Photo0736
Gimana? πŸ˜‰ 😎

Semoga bermanfaat.. πŸ™‚

Silakan dikomentari.. πŸ˜€

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2013 in DIY, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Video Si Belang (2)

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya cuma mau share sebuah video Si Belang (lagi).. 😎 :mrgreen:

Yak, setelah sebelumnya saya udah pernah share video di artikel ini yg tentang bikin Si Belang bisa merem.. 😎
Nah sekarang ini sebenernya video tentang Si Belang yg habis ganti silencer, mulai dari habis beli, terus proses pasang, sama pas mejeng. :mrgreen: :mrgreen:

Video ini sebenernya dibuat udah 2 bulan lalu, tapi kebetulan pas mau upload pasti internet galau. πŸ‘Ώ
Kalo misalnya pas nggak galau, pasti lupa. 😳 :mrgreen:

Cekidot aja deh… 😎

Maaf kalo kualitas videonya jelek, maklum ngerekamnya pake hp.. 😳

Silakan dikomentari.. πŸ˜‰ :mrgreen:

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 2, 2013 in Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , ,