RSS

Arsip Tag: hitam

Ternyata.. (4)

Hai.. Hai.. Hai..

Ketemu lagi sama saya… B-)

Sebenernya saya agak bingung mau ngasih judul apa, tapi ya sudahlah.. 🙄 😆

Kali ini saya mau bagi2 sebuah sepaisyot yg saya ambil di parkiran depan di kampus saya.. :mrgreen:

Cekidot.. ➡ B-)
Yak, foto sebuah batok lampu Honda New Honda Supra X 125 yg kroak/coak/lubang/pecah di dekat master rem depan.
Saya nggak tau kenapa bisa pecah di situ.. 🙄
Apa bekas tabrakan? tapi kok yg pecah di situ?
Apa karena kualitas plastik yg jelek? 🙄 Tapi masa pabrikan sekelas Honda produknya kayak gitu? 🙄 :mrgreen:

Ayo share buat yg punya pengalaman soal ini.. 😉

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2012 inci Pengalaman, Spyshot

 

Tag: , , , , , , ,

Langka..

Hai.. Hai.. Hai..

Ketemu lagi ni sama saya.. B-)

Kali ini saya mau berbagi sebuah sepaisyot, yg saya ambil di parkiran depan kampus saya.. :mrgreen:

Cekidot.. ➡

Yak, sebuah FU yg pake pelek jari dan ban gede/gambot.
Sungguh sesuatu yg sangat langka di jaman sekarang ini..

Sepertinya pemilik/pemakai FU ini sadar+pengertian sama motornya..
Nggak hanya diajak olahraga (lari/ngebut) saja, tapi juga dikasih asupan gizi yg cukup.. Sehingga si motor pun kakinya jadi kekar sehat dan bugar. (kalimat ini penuh dengan perumpamaan, silakan cerna sendiri supaya maknanya lebih mengena)
Nggak kayak anak muda jaman sekarang, yg hanya mau ngajak lari2, tapi nggak memperhatikan asupan gizi buat motornya. Akibatnya motornya pun jadi kurang gizi dan cungkring.. 😉 😈
Contoh FU yg marak jaman sekarang.. 👿

Mengerti kan yg saya maksud? 😉 :mrgreen:

Ya sudah, saya rasa cukup sekian.. 🙂
Kalo kepanjangan takut kebakaran. 😆

Semoga pembaca sekalian bisa menarik sesuatu dari artikel kali ini.. 😉
Ambil yg baik, jangan ambil yg tidak baik…. :mrgreen:

Cinta Putih itikiwir uyee.. :mrgreen:

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2012 inci Pengalaman, Satria F-150, Spyshot

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Suzuki Satria F-150 Special Edition

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni saya saya.. :mrgreen:

Yah, sesuai judul, kali ini saya mau coba mengomentari adanya peluncuran edisi spesial dari si EpYu yg jagoan Suzuki.
Warna body didominasi warna hitam, terus pelek/velg warna emas/gold, trus juga warna striping juga berwarna emas..
penampakannya.. ➡

Menurut saya, tampilan yg ini lebih terkesan gagah daripada yg versi striping 2012 yg ini

GAGAH sih GAGAH, tapi.. KAPAN INJEKSINYA??

Mohon komentarnya.. 😉

Salam jempol digoyang.. 😀
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 31, 2012 inci Basa-Basi, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Pernah dan Masih Ada

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni… :mrgreen:

Sebenernya tulisan ini udah nginep di Draft udah dari awal bulan Juli, tapi karena poto2nya belum ketemu semua jadinya ya baru muncul sekarang

Yah, kali ini saya pengen cerita *eh disebut apa ya enak sama pasnya? 😕 * , bisa juga disebut nostalgia tentang beberapa motor yg pernah dan masih ada di keluarga saya. Ya terutama yg saya pernah dibonceng ataupun naik sendiri.. 🙂

Nggak usah ber panjang-lebar lagi karena panjang kali lebar sama dengan luas, langsung saja… :mrgreen:

1. Suzuki Crystal ’92

Motor ini ada waktu saya masih unyu2 banget.. :mrgreen:
Tapi cerita my mom sama my dad, saya sering diajak muter2 sama motor ini.
Motor ini dibeli sama ayah saya waktu masih tinggal di Magelang, warnanya ijo tua, warna yg konon langka banget.. 🙂
Kenangan yg ada yaitu katanya dulu pas pulang diajak muter2 kompleks perumahan, trus pas pulangnya saya mau lompat dari gendongan. Trus akhirnya kaki ayah saya kena knalpot, bekasnya masih ada sampe sekarang. 😦
Trus kalo pernik2 yg dari motor ini yang saya pernah liat sama sampe sekarang masih ada yaitu ada helm dari dealer tapi trus ilang pas dipinjem tetangga, jaket bawaan dari dealer masih ada di lemari, buku petunjuk pemilik masih ada juga tapi keselip gitu.
Motor ini ceritanya ada di keluarga sampe taun 1994, trus dijual karena habis nabrak waktu pas ayah saya pergi boncengan sama sopir keluarga saya dulu..

2. Yamaha Force-1 94
Untuk motor ini, saya nggak tau banyak. 🙄
Saya coba cari2 foto2 jaman dulu juga nggak ada, jadi nggak bisa ngasih foto.
Konon, motor ini di keluarga saya nggak lama, cuma sekitar 1 taun.
Soalnya trus pindah ke daerah yg sekarang.
Yg saya inget dari motor ini cuma suara knalpot sama bau asap knalpotnya aja.. :mrgreen:
Barang motor ini yg pernah saya liat yaitu helm dari dealer warna putih, sama jaket tapi udah rusak gitu.

3. Suzuki Shogun 110 “kebo” ’97

Motor ini dibeli sama ayah saya waktu saya masih TK, TK kecil kalo nggak salah inget. :mrgreen:
Saya masih inget banget waktu itu motornya dianter malem2, sekitar jam 7an, pas ayah saya masih belum pulang dari gereja.
Saya sering banget diajak jalan2 sama ayah saya.
Trus juga saya pertama kali tau soal mesin ya dari motor ini. Waktu itu ayah saya lagi bongkar2 motor ini, nggak tau kenapa padahal nggak ada yg rusak. 😀
Trus juga saya diajarin motor juga sama ayah pake motor ini, padahal masih TK. :mrgreen: Tapi waktu itu preman berseragamnya belum segalak sekarang, jadi aman2 aja, trus juga jalan raya juga belum rame banget kayak sekarang.. 😈
Trus pas udah bisa, tiap JJS selalu ayah saya cuma bonceng aja, saya yg bawa motornya. 😆 Waktu itu kan saya masih kecil, jadi ya harus sama ayah. 😀
Seneng banget lah sama motor ini.. Suara mesinnya alus, ada kayak bunyi siulan juga trus tarikannya kenceng.
Seinget saya, saya dulu pernah bawa motor ini sampe kecepatan >100kpj on speedo sama ayah. :mrgreen: *jangan ditiru
Motor ini ada di keluarga saya lumayan lama, sampe sekitar 3 taun.
Barang2 motor ini yg pernah saya liat ada helm tapi kalo nggak salah ilang, jaket dealer masih ada di lemari, buku petunjuk juga masih ada.
Motor ini awet banget seinget saya, nggak pernah ganti apa2 kecuali oli. Trus juga yg bikin agak kecewa tu knalpotnya yg cepet banget berkarat. Waktu itu udah sempet ngelas knalpot sekali.

4. Suzuki Shogun 110 “kebo” ’00

Motor ini adalah waktu itu sebagai hadiah ulang taun saya. :mrgreen:
Jadi ceritanya pas saya ulang taun, paginya saya tanya sama my mom, “ma, aku taun ini dikado apa?” trus my mom jawab, “udah, pokoknya liat aja nanti” trus kan  saya juga tanya sama my dad, jawabnya cuma senyum aja. Kan saya bingung, trus sampe2 pas di sekolah kepikiran terus. Padahal waktu itu saya masih SD, tapi lupa kelas berapa.
Nah, terus pas pulang ada kejutan. Eh, ayah saya jemput pake motor ini. Saya jelas bingung, lho kok beda sama yg pas buat nganter? 😕 🙄
Trus saya juga mikir, apa jangan2 ini kadonya.. :mrgreen:
Trus, pas habis dari sekolah nggak langsung pulang ke rumah, tapi jalan2 dulu. :mrgreen:
Trus pas sampe rumah ya dijelasin.. 🙂
Motor ini ada di keluarga saya sekitar 2 taunan kalo nggak salah inget, waktu itu buat tambahan beli mobil kalo nggak salah inget.
Nah, bisa dibilang motor ini mengecewakan. Pernah sampe ganti CDI sekali, aki sekali, kiprok 3 kali kalo nggak salah inget. tapi selain itu impresi yg saya inget masih sama, tapi masih lebih enak motor yg sebelumnya.

5. Vespa Sprint 150 ’79
Maaf nggak ada foto lagi, saya cari nggak ketemu filenya.. 😦
Motor ini warnanya cokelat muda. Motor ini ayah saya nggak beli, tapi dikasih sama om, adik ayah saya. Waktu itu motor ini mulai ada di keluarga saya kalo nggak salah inget mulai taun 2004-2005. Waktu itu kondisi keluarga lagi prihatin. 😦
Motor ini sempet nganggur beberapa bulan di keluarga saya soalnya ayah saya nggak bisa naik Vespa, nggak biasa soalnya.
Trus pas udah bisa, saya sering diajak muter2 sama ayah, trus juga buat nganter ke sekolah.
Gara2 motor ini, saya juga pernah jadi bahan ejekan pas SMP, tapi Puji Tuhan yg tukang ngejek dapet balesannya. *nggak perlu diceritain lah ya.. 😉 :mrgreen:
Lumayan enak sih rasanya mbonceng motor ini, tapi juga sebel. Soalnya sering mogok.. 👿
Lha kebetulan juga ayah saya belum pernah punya vespa, jadinya ya memang ngerepotin banget.
Motor ini lumayan lama ada di keluarga saya, kalo nggak salah sampe tahun 2010an, trus dijual karena lama2 ngerong-rong, rewel terus.. sempet terakhir2 tu nganggur aja di teras rumah…

6. Yamaha Mio ’07

Yah, bisa dibilang motor ini yg paling berjasa sama paling lama di keluarga saya..
Saya sama motor ini banyak menjalani suka duka bersama. Mulai dari tabrakan, jalan2 jarak jauh, boncengin cewek, bahkan saya dulu sempat ngalay juga pake motor ini. Yg perlu diperhatikan, ngalay saya dulu bukan seperti alay2 yg model sekarang pake ban kecil! 😉 Tapi ya cuman ngebut sama ngrubah2 macem2.
Pake motor ini juga saya udah pernah dapet pacar 2 kali. 😆
Motor ini juga yg nganterin sama nemenin saya di Jogja.
Kondisinya ya kaya yg di foto, bisa dibilang udah agak memprihatinkan. 🙄

7. Supra X 125 R ’09
Untuk motor ini nggak usah pake foto lah ya, udah menjamur kan di jalanan.. 😉 :mrgreen:
Lagian udah pernah saya bahas di sini. 😆

8. Suzuki Skywave 125 ’10

Motor ini penuh dengan kontroversi.. *hayah.. :mrgreen:
Sebenernya mau beli udah dari taun 2009, tapi nggak ada yg warna putih semua, jadinya diundur.
Pas tau yg edisi 2010 ada yg pilihan warna putih, akhirnya coba hunting.
Ternyata nggak ada yg punya stok warna putih, trus coba hunting lagi.
Akhirnya ada dealer yg sanggup nyariin stok warna putih. Akhirnya dapet, itupun juga pihak dealer katanya “nodong” langsung dari truk yg ngirim dari Jakarta. Sebetulnya unit ini buat jatah dealer lain, dan itupun katanya cuma ada 1. Tapi akhirnya bisa dapet.. :mrgreen:
Trus masih ada lagi cerita kontroversial dan spesial lain, tapi mending di artikel khusus aja, biar nggak kepanjangan. 😉 :mrgreen:
Sampe sekarang motor ini masih ada di keluarga..

9. Suzuki Satria F-150 ’12

Yah, ini adalah motor kontroversial masa kini karena banyak dipake alayers.. 😈
Sebenernya saya udah naksir dari jaman saya SMP, waktu itu kalo nggak salah pas masih jaman yg CBU. Tapi kan masih kecil belum punya SIM, belum bisa pake motor kopling, trus juga waktu itu harganya mahall… 😯
Buat bahasan lengkapnya udah pernah saya bikin di sini..

Yah, saya rasa cukup sekian kali ini.. 🙂

Mohon komentarnya.. 😉

*maaf ada beberapa yg nggak ada fotonya, trus juga fotonya ngeblur… 😉

Salam jempol digoyang.. 😀
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
34 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 28, 2012 inci Opini, Pengalaman

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

GDW/KSS: Ganti Spatbor/Fender Depan Suzuki Satria F-150 (FU150SCD)

Hai.. Hai.. Hai..
Ketemu lagi ni.. 🙂

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya mengganti spatbor depan Si Belang yang tadinya berwarna hitam, menjadi warna putih.. 🙂
Yah, di bagian ini menurut saya adalah salah satu kelemahan FU edisi striping 2011.
berikut foto2 Si Belang waktu belum ganti spatbor depan ➡

Menurut saya waktu itu tu kesannya nanggung, trus juga mengurangi kesan manis dari warna putihnya.. 👿
Trus akhirnya saya coba tanya2 ke dealer harga spatbornya. Ternyata nggak terlalu mahal, kalo nggak salah inget cuma Rp 75.000.
Tapi ya nasib warna putih, nyari barangnya susaaahhhh banget….. Waktu itu saya nyari ke 5 dealer, yg punya cuma 1 tempat. 😈 😆 Waktu itu saya dapet di Suzuki Mataram Jogja.
Sebenernya saya udah ganti spatbornya sekitar 4 bulan yg lalu, tapi waktu itu blog ini belum lahir. Jadi maap klo foto2nyakurang nyambung soalnya ada yg foto lama, ada yg foto dadakan. :mrgreen:
Yak, langsung aja…
Alat dan Bahan:
– Spatbor depan SGP putih
– kunci ring 8
– obeng ketok (impact screwdriver) atau obeng biasa yg penting gagangnya gede
– niat

Langkah2:
– Standar tengah motor
– siapkan spatbornya barunya

obeng ketok (impact screwdriver)

kunci ring 8 gepeng

– Trus copot spatbor. Cara nyopotnya gampang kok, tinggal ditarik-tarik sama digoyang-goyang pelan-pelan. Kalo baru pertama dibuka biasanya masih agak seret. Jadi perlu kesabaran lebih.. 😉

spatbor lama

Trus pasang spatbor baru kebalikan dari cara nglepasnya.. 🙂
Gampang kan? 😉

Ni tampang waktu udah pake spatbor baru.. 🙂

Waoww… Cakep yah? :mrgreen:

Yah, saya rasa cukup sekian artikel kali ini.. 🙂

Mohon komentarnya.. 😉

Salam jempol digoyang.. 😀
Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2012 inci DIY, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,