RSS

1st Trip to Jogja with Si Belang (FC test inside)

08 Nov

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau berbagi sedikit cerita waktu saya kemarin hari Jumat tanggal 2 November 2012 ngelaju ke Jogja pake si Belang.. πŸ™‚ 😎

Nah, ceritanya dari hari Seninnya saya udah pengen nyoba bawa si Belang ke Jogja pas hari Jumat, soalnya pengen tau rasanya pake siΒ Belang buat jarak jauh, penasaran sama konsumsi bahan bakarnya,Β sama buat nambah-nambahin angka di odometer. Udah 10 bulan, tapi 500km aja belum tembus… πŸ™„ :mrgreen:
Trus pas, hari Kamis pulang kuliah saya langsung puan ke rumah. Sekalian barang2 dibawa semua, biar pas Jumatnya nggak bawa apa2.. 😎

Langsung aja ke ceritanya sekarang.. 😎
Berangkat dari rumah jam 5 pagi, bensin udah full. :mrgreen: *jarak dari rumah-kos, menurut spido si Item (Mio) yg biasa dipake buat ke Jogja adalahΒ 90km.
ini odometer waktu berangkat dari rumah.. 😎 ➑

Tu kan masih dikit.. 😎 :mrgreen: *tanpa rekayasa lho ini.. swearr…

Trus berangkat, jalan pelan2. Oper gigi maksimal cuma sampe 4000rpm tiap giginya, kadang kebablasan sampe 4500.. πŸ˜€
*masih reyen.. 😎 Kecepatan waktu gigi 6 sekitar 55-60 kilometer/jam. 😎
Jalan pelan2, sama sekali nggak nyalip mobil/truk kalo jalan nggak bener2 sepi, biar nggak ngelebihin limit.
E ya, SDMSnya di mode Eco, jadi kalo sampe 4500rpm kedip2. Nah batasnya cuma sampe indikator kedip2.. 😎
O ya, kebeneran dari rumah saya udah masang timer di hp, yg terus dikantongin di kantong jaket. Saya pasang di 1 jam, jadi begitu kerasa geter2 langsung berhenti buat istirahat ndinginin mesin. *prosedur reyen yg bener
O ya impresi sebelum 1 jam, setelah jalan sekitar 15 km, tangan mati rasa.. πŸ‘Ώ :mrgreen: belum terbiasa sama riding positionnya.. πŸ™„
Terus jalan terus, lancar terus kebeneran, cuma kena lampu merah 1x.
Terus jalan, pas hp udah geter2, berarti udah 1 jam, dan kok ya kebeneran hampir sampe SPBU Sagan Wates. 😎
Terus berhenti deh.. :mrgreen: Istirahat sekitar 30 menit, ndinginin mesin sama sedikit pelemasan otot yg mati rasa+agak pegel. 😈
Ini foto Si Belang pas lagi istirahat di Sagan, nggak pake foto yg naik.. ➑ :mrgreen:

Ini foto odometernya.. ➑ 😎
Jadi dalam 1 jam menempuh jarak: 333,6-293,8=39,8->40km. *biasanya saya kalo pas naik si Item sampe SPBU Sagan cuma sekitar 40menitan. 😳

Yak, setelah sekitar 30 menit istirahat, Mesin udah agak mendingan panasnya, terus badan juga udah nggak terlalu pegel, lanjut perjalanan. 😎
Nah, kebetulan jalan udah mulai rame+matahari udah mulai panas. Trus juga sempet kena macet di daerah mana gitu, nggak tau namanya, pokoknya ada markas brimob. Pas lagi ada jalan sehat gitu.. Trus daripada macet2an, saya belok ke SPBU, yg kebetulan di seberang markas Brimob.
Trus pas kira2 udah lumayan lancar, lanjut perjalanan.
Habis itu relatif lancar terus, paling ngurangin kecepatan buat nyebrang anak sekolah aja.. 😎

Nah, terus pas sampe daerah Jombor juga kebetulan masih lumayan sepi.. 😎
jadi nggak perlu bermacet2 ria.. :mrgreen:
Lanjut jalan terus, paling tersendat dikit di lampu merah yg padet. 😦
Trus pas sampe ringroad yg kalo ke kiri di papan petujuk arah ke kiri tu terminal condong catur, di situ juga mobilnya nggak terlalu rame, jadi ambil jalur ke kanannya gampang. πŸ™‚
Saya belok ke kanan ke Jalan Gejayan, terus lurus, sampe Gudeg 8055 belok kiri. Trus habis itu jalan terus sampe kos.. Sampe kos jam 8, untung kuliahnya jam 10.. 😳
Jadi dari rumah-kos : 3 jam. Biasanya pake miong cuma 2 jam… 😳
Begitu sampe kos,Β masih sepi. :mrgreen:
Langsung parkir standar tengah di depan kamar.. πŸ˜€
Saya langsung masuk kamar, tiduran, Pegel+capek sodara-sodara.. πŸ‘Ώ
Ini foto odometer pas sampe kos.. ➑
Jadi, jarak rumah-kos menurut odometer si Belang: 380,5-293,8=86,7.
Selisih sekitar 3 km dari odometer si Item. πŸ™„

Beberapa foto waktu di kos.. 😎

Nah, terus sekitar jam setengah 10an, saya berangkat ke kampus.Panasin dulu bentar, biar olinya muter dulu. πŸ™‚
Trus keluar, jalan pelan2 sampe kampus.
Pas sampe di parkiran belakang kampus, waduh kok jalan yg ke parkiran sebelah kanan udah ditutup, yg artinya udah penuh. 😳 πŸ™„ bukan kenapa2, tapi kalo yg ke kiri tu parkirannya jauh dari kelas, terus juga dempet-dempetan+kepanasan. πŸ‘Ώ
Tapi saya nggak kurang akal, belok kiri dulu, terus muter, habis itu masuk nerobos palang. :mrgreen:
Untung nutupnya nggak rapet.. hehe Tapi biasanya meskipun ditutup, tapi aslinya masih ada tempat. Tukan parkirnya lebay.. πŸ˜† Untung ada 2 orang yg kenal baik, jd tetep boleh masuk, tapi kalo mahasiswa lain nggak boleh. :mrgreen:
Nah, terus jalan pelan2, tengok kiri kanan. Nah, bener kan masih ada yg kosong.. πŸ˜›
Ya udah saya parkir di situ.. πŸ™‚ hehe
Terus habis itu kuliah, kelas cuma 1 jam, udah gitu kelasnya di lantai 3. πŸ‘Ώ 😳

Selesai kelas, terus pulang. 😎
Trus saya ngambil si Belang, jalan ke loket, ngasih karcis, pulang ke kos deh, tapi muter2 deket kampus duyu.. 😎
O ya, ada yg aneh lho pas di kampus.. Masa waktu saya naik si Belang dari tempat parkir ke loket, banyak yg ngliatin.. πŸ™„ Mulai dari petugas, sampe mahasiswa. πŸ™„
Apa saya yg terlalu keren? πŸ˜†
Apa karena si Belang yg waras? πŸ™„ soalnya kan jaman sekarang, “FU cacingan itu sudah terlalu mainstream
Yak sudahlah, nggak usah dibahas panjang2.. :mrgreen:
Maap pas di parkiran nggak ada fotonya, hp kamera saya lagi2 pas lowbatt, jadi nggak bawa. 😦

Sampe di kos, parkir lagi di tempat semula.. πŸ™‚
Terus saya masuk kamar, tidur2an lg.. πŸ˜€
Nah, yg heran lg pas di kos kan waktu itu pas waktunya mau Jumatan, kan banyak temen kos yg lagi siap2. (saya nggak Jumatan.. πŸ™‚ )
Kebetulan kamar saya tu pasti kelewatan kalo pada mau ngambil motor, ke kamar mandi, sama ke tempat cuci gitu.. Nah, lagi2 pada ngeliatin si Belang semua lho.. 😯 πŸ™„
Sampe temen kos yg pake FU pun juga ngeliatin. Ada apa sih sebenernya? πŸ™„
Terus kan pas tidur2an, perut saya kok laper. Jadi keluar dulu, beli mi ayam, makan di tempat. πŸ˜€ *nggakpenting
Untung warungnya pas sepi, jadi duduknya bisa deket tempat si Belang di parkir. Jadi nggak terlalu was-was.. 😈
Habis makan, pulang ke kos lagi. Tiduran, nyetel tipi sm dengerin musik.. :mrgreen: hehe

Terus kira2 jam setengah 3 an, siap2 mau pulang. πŸ™‚
Nggak lupa ngisi bensin dulu, premium ajah.. :mrgreen: 😳
Ngisinya di SPBU COCOΒ Adi Sutjipto, yg orang Jogja/ udah lama tinggal di Jogja pasti tau. Pokoknya kalo dari Amplaz kiri jalan.. πŸ™‚Β Pas ngisi bensin, kira2 jam 3an.
Ngisi 2 liter, 9ribu, udah full.. *maap notanya ilang, padahal udah minta, pas di rumah dicari nggak ada. 😦
Tapi saya nggak bohong karena bohong itu dosa, dan saya juga nggak dapet apa2 seandainya bohong..
Ini odo waktu ngisi bensin.. :mrgreen:
Jadi, 385,9-293,8=92,1. 92,1:2=46,05.
Jadi si Belang konsumsi bahan bakarnya, 1 liter premium buat jalan 46,05 km (1:46,05), dengan riding style ala orang belajar, nyantai sodara2.. πŸ˜† *Boros yak? πŸ™„

Terus jalan pulang, perjalanan ya gitu lah.. Macet+padet sodara2.. :/
Jogja jam2 segitu kan memang jalannya padet..
Tapi masih enak lah, sampe di daerah Jombor yg nyebelin. πŸ‘Ώ
Jadi kan di Jombor lagi ada pembangunan flyover, otomatis kan macet.
Nah, udah cuaca pas panas, macet, capek, eh ada sesuatu.. πŸ‘Ώ
Dari belakang, pas lagi macet2, tau2 kok si Belang maju sendiri, padahal nggak digas. Pas nengok, eh ada mobil warna biru tua yg ndorong knalpot si Belang. Pas pertama kali sih saya cuma nengok aja..
Nah, yg parah tu kejadian sampe 3x sodara2.. 3 kali/ TIGA KALI! kalo undian dapet piring cantik tuh… πŸ‘Ώ
Yg pertama sama kedua sih saya cuma nengok aja, yg ketiga saya pelototin agak lama.. πŸ˜―Β πŸ‘Ώ
Majunya klo cuma dikit, apa cuma goyang sih nggak knapa2, lha ini mungkin sekitar 15cm sodara2. Bayangkan…
Siapa coba yg nggak jengkel?? Motor disayang-sayang, mana silencernya baru ganti, eh udah dikenain bemper?!!! πŸ‘Ώ *jujur, baru pertama kali ini saya sampe melototin orang di jalan.. Udah kelewatan bgt soalnya.
Mbok ya kalo pengen ya beli to pak.. πŸ‘Ώ
Kalo misalnya ada dendam/ sentimen sama pengguna FU, pelampiasannya jangan sama si Belang. wong nggak salah apa2, nggak cacingan juga. Jalannya juga di pinggir.. πŸ‘Ώ
Atau kalo misalnya nggak mau kena macet, terbang aja pak.. *sakingjengkelnya…:evil:

Yak, setelah dibikin jengkel di Jombor, 2 lampu merah berikutnya saya coba nengok ke silencer si Belang..
Lampu merah pertama, kebetulan pas merahnya cuma kena bentar, jadi nggak terlalu merhatiin.
Pas lampu merah kedua, kebetulan pas baru aja merah, dan timernya sampe skitar 1 menit lebih.. Jadi saya coba nengok lumayan lama, sekilas sih masih mulus. Nggak berani turun, soalnya takut kalo tiba2 ada org yg naik si Belang. πŸ‘Ώ πŸ™„
Terus sampe daerah mana itu, jalannya basah bekas ujan. Bikin kotor.. 😦
Lalu lintas lumayan lancar, jadi nggak perlu diceritain..
Agak tersendat paling pas persimpangan Gamping..
Lancar terus.. πŸ™‚

Terus pas udah sampe daerah mana itu, berhenti istirahat di SPBU Hollywood. 😎
Nggak tau nama daerahnya, tapi buat yg sering ngelaju ke Jogja pasti tau.. πŸ˜‰
Istirahat lumayan lama, duduk2, ngelemesin tangan+ndinginin mesin. πŸ˜€
Sempet beli minum bulir jeruk, lumayan seger.. πŸ˜† *nggakpenting
Di sini saya juga coba ngecek silencernya, dan ternyata aman.. 😎
Hasil nabung sekitar 2 bulan dengan cara mengurangi makan, cuma sehari sekali. :mrgreen:
Poto di SPBU Hollywood.. 😎

Terus ngelanjutin perjalanan.. 😎
Pas sampe daerah mana itu, pokoknya pas jalannya lebar, pasΒ lagiΒ sepi iseng2 penasaran coba puter gas sampe 6000rpm. dann,,, WAOWW….
Maknyuuttt…. 😳
Karena masih reyen, jadi langsung kembali ke style ala reyen, maks 4000-4500rpm. πŸ™‚
Sampe rumah jam 6.. 😳

Impresinya PEGEL! πŸ‘Ώ πŸ˜†
Tapi enak, di rpm 4500 konstan tu enak.. :mrgreen:
Handling lumayan lincah menurut saya.. πŸ˜€
Terus, hari Sabtu+Minggu jatah saya tidur, istirahat total.. Badan pegel semua sodara2… πŸ˜†
Tangan juga sakit, ngangkat piring waktu makan sampe nggak kuat.
Mungkin belum terbiasa aja saya.. πŸ™„

Yah, saya rasa cukup sekian aja… Artikelnya udah puaannjaannggg buaaangeettt…
Capek ngetiknya.. πŸ˜†
Udah ngantuk banget juga… 😦

BonusCeessss…. Mungkin kalo kemarin perginya sama Ve, nggak terlalu capek. :mrgreen:

Cinta Putih itikiwir uyee… :mrgreen:

Iklan
 
50 Komentar

Ditulis oleh pada November 8, 2012 in Opini, Pengalaman, Satria F-150

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

50 responses to “1st Trip to Jogja with Si Belang (FC test inside)

  1. ipanase

    November 8, 2012 at 6:20 pm

    dah ke holywood?????????

    hehe, irit juga ya, apalagi pake ban cacing, nambah 15 HP , n jadi irit, tembus 100 km/ liter, wkwkwk πŸ˜€

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 12:26 am

      udah mas, itu ada fotone.. 😎 :mrgreen:

      lah ya boros mas, kalo pake miong gaspol ngejar waktu bisa dapet 1:45, ini pelan2 cuma dapet 1;46. πŸ™„
      ban cacing? 😯 tidak terima kasih.. πŸ˜› πŸ˜†

      makasih mas udah mampir.. πŸ˜€

       
      • ipanase

        November 9, 2012 at 12:41 am

        wkwkkwkw, kalau pake satria iritnya

         
      • axo92

        November 9, 2012 at 12:46 am

        lebih irit mio mas.. gaspol dapet 1:45. :mrgreen:

         
      • ipanase

        November 9, 2012 at 12:59 am

        jos

         
  2. kenthoet

    November 8, 2012 at 11:38 pm

    waahh josss…. si belang jadi pusat perhatian dimana2 πŸ˜€ ,
    ditunggu FC nya si belang pake pertamax πŸ˜€ , mosok ,motor cc gede kompresi gede minumnya premium πŸ˜€ kayak jupie az πŸ˜†

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 12:45 am

      hehe.. 😎

      lha vixion sama mx juga banyak kan yg pake premium? πŸ™„
      padahal rasio kompresinya lebih tinggi dari fu.. πŸ˜‰
      :mrgreen:

      makasih udah mampir masbro.. πŸ˜€

       
      • kenthoet

        November 9, 2012 at 1:23 pm

        kapan yo Jupie jadi pusat perhatian 😦 , padahal snalpot’e dah FU punya πŸ™„

        Joss apapun motornya, berapa pun cc nya, minumnya tetep premium πŸ˜€ *salam BBM bersubsidi :mrgreen:

         
      • axo92

        November 9, 2012 at 4:44 pm

        enak kalo nggak jadi pusat perhatian.. πŸ™„
        mau ngapa2in nyantai aja.. πŸ™‚

        :mrgreen: πŸ™„ πŸ‘Ώ πŸ˜†

         
  3. z1rider

    November 9, 2012 at 4:22 am

    Irit banget ? Josss πŸ™‚

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:55 pm

      masih lebih irit z1.. 😎
      :mrgreen:

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
      • z1rider

        November 9, 2012 at 9:30 pm

        Haiyah… Mbandingin ya sama sesama FU ers lahhh… πŸ˜†

         
  4. kankkunk

    November 9, 2012 at 4:27 am

    irit banget buat ukuran 150cc dohc..ane aja bawa cs1 pecicilan sekitar 35-37 km per liter pertamax.. πŸ˜‰
    kecuali njenengan bandingin sama supra ya terasa boros.. :mrgreen:

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:54 pm

      ini nyantai lho mas, cuma dapet 46 km.. πŸ™„ 😦

      wkwkwk…
      kalo waktu itu si supra bisa dapet 1:100. 😎
      tapi sayang udah nggak ada… 😦

      makasih udah mampir mas.. πŸ˜€

       
  5. bagas29ps

    November 9, 2012 at 4:47 am

    Irit bensin
    Irit duit
    sama Irit waktu itu beda loh pengertiannya πŸ˜€
    Kalau yang ini nih kayanya irit bensin n irit duit tapi ga irit waktu πŸ˜†

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:52 pm

      πŸ™„ 😳
      masih reyen gas.. 😳
      jadi nyantai ajalah, kan ya ada waktu luangg.. :mrgreen:
      masih lebih irit piksen.. πŸ™„

      makasih udah mampir gas.. πŸ˜€

       
  6. ax125

    November 9, 2012 at 5:33 am

    Mosok udah 10bln belum nyampe 500 bro ?? Ciyus ?? πŸ˜†

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:50 pm

      beneran bro.. cius dwehh.. :mrgreen:
      kalo nggak percaya boleh liat sendiri.. 😎
      migorengnya mana? πŸ˜†

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
      • ax125

        November 10, 2012 at 11:06 am

        Bro axo tinggal di dalem kampus ya ?? :mrgreen:

         
      • axo92

        November 10, 2012 at 1:36 pm

        tinggal di dalem kampus gimana bro? πŸ™„

         
      • ax125

        November 17, 2012 at 6:15 pm

        Mksudnya kok ndak pernah buat pergi” gitu lho πŸ™„
        Kalo nyesel beli FU bisa dititipin ke saya bro πŸ™‚

         
  7. bapakeVALKYLA

    November 9, 2012 at 7:18 am

    itikiwir….
    si belang yg gak mainstream..
    πŸ˜€

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:49 pm

      :mrgreen:
      hehe…

      makasih udah mampir mas. πŸ˜€

       
  8. apriantoblog

    November 9, 2012 at 9:13 am

    jozzzzz,,,, ane baru 10 bulan, km uda nyampe 20 rebu, wkwkwkkw

    kalo masi mati rasa waktu riding, saran ane jangan gonceng cewe, cewe ane yang kurus aja bisa bikin tangan mati rasa dalam 2 menit, apa lagi kalo goncengin temen yang besarnya kaya drum

    siap siap tuh tangan kesemutan wkwkkwkw

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:58 pm

      udah 20ribu? 😯 πŸ™„

      πŸ™„ :mrgreen:
      kan maksudnya biar cess bro.. *nggak nyambung. :lol

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
      • apriantoblog

        November 9, 2012 at 4:59 pm

        cess di otong, coos di tangan, wkwkwkwk,

         
      • axo92

        November 10, 2012 at 1:36 pm

        πŸ˜†

         
      • apriantoblog

        November 11, 2012 at 6:51 am

        wkakakka

         
      • axo92

        November 11, 2012 at 12:22 pm

        😎

         
  9. redbike92

    November 9, 2012 at 10:21 am

    belum kebiasaan paleng bro
    ane pas dulu bawa Jupiter Z ya pegel2 kok πŸ˜€
    1 minggu bawa gak pegel lagi
    2 minggu bawa eh diganti Supra 125 hehehe

    btw irit yo hehehe πŸ˜€
    ganti koil tiger katanya tambah irit bro hehe, katanya lho ya hehe

     
    • axo92

      November 9, 2012 at 4:47 pm

      ya, badannya kaget bro.. 😦
      lebih enak supra ya kayake… πŸ™„

      boros bro, soalnya maksimal cuma sampe kecepatan 60an. πŸ™„
      wah, kurang tau kalo koil tiger.. nggak ganti2 yg macem2 dulu lah.. hehe

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
  10. vixy182

    November 11, 2012 at 4:09 pm

    irit tuh bro..hampir sama vixi ane konsumsinya kalo rata2 di pake kcepatan 60kmh… Fu nya masih bening ey πŸ™‚ ….

     
    • axo92

      November 11, 2012 at 5:11 pm

      eh, termasuk irit ya bro? πŸ™„
      kalo vixi kecepatan normal dpt brapa bro?
      ehehe.. cuma keluar sebulan sekali. 😳

      makasih udah mampir bro.. πŸ˜€

       
  11. xxx019

    November 14, 2012 at 2:33 pm

    Motorku baru 3 minggu udah 600 km lebih πŸ˜€ satria fu ku yg SE goldblack

     
    • axo92

      November 17, 2012 at 8:37 am

      mantap bro… πŸ™‚

       
  12. xxx019

    November 14, 2012 at 2:34 pm

    Motor ku satria fu ku baru 3 minggu udah 600 lebih,, satriaku yang SE
    SALAM DARI KALTIM

     
    • axo92

      November 17, 2012 at 8:35 am

      salam kenal bro..
      mantap yg SE. 😎

      makasih udah mampir… πŸ˜€

       
  13. bimo96

    November 18, 2012 at 2:13 pm

    Wowwwww…. πŸ˜€

    10 bulan cuma 500km πŸ˜€

    Kinyis2 πŸ˜€

     
    • axo92

      November 18, 2012 at 9:30 pm

      hehe…:mrgreen:
      jarang dipake bim..

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  14. irza4627

    November 22, 2012 at 8:46 am

     
    • axo92

      November 22, 2012 at 9:08 am

      ehehe… :mrgreen:

      salam kenal juga bro… πŸ™‚

      makash udah mampir.. πŸ˜€

       
  15. dimasarif96

    November 23, 2012 at 7:35 am

    kalimat β€œFU
    cacingan itu sudah terlalu
    mainstream β€œ saya suka banget mas :mrgreen:

     
    • axo92

      November 24, 2012 at 5:25 am

      wekekek…. :mrgreen:
      soalnya kan jaman sekarang itu udah susah banget nemuin FU yg masih standar total. 😳
      rata2 kan udah ganti ban cacing, potong body, lepas sayap, turunin shockbreaker depan, lepas spion, potong jok.. πŸ™„

      makasih udah mampir mas.. πŸ˜€

       
  16. kharis27

    November 25, 2012 at 7:43 am

    luar biasa dah si belang udah 10 bulan masih reyen ,,.,.,. :mrgreen:

     
    • axo92

      November 26, 2012 at 7:35 am

      😳
      jarang dipake masbro, mungkin sekitar sebulan sekali. 😳

      makasih udah mampir.. πŸ˜€

       
  17. setia1heri

    November 26, 2012 at 12:53 pm

    mantabz si belangnya (bahasa malayse ya :mrgreen: )

     
    • axo92

      November 26, 2012 at 1:03 pm

      πŸ˜†
      namanya di malaysia memang belang mas.. πŸ™„ :mrgreen:
      tapi ini karena memang belang beneran, jadi tak kasih nama belang. :mrgreen:

      makasih mas udah mampir… πŸ˜€

       
      • setia1heri

        November 26, 2012 at 1:13 pm

        lha ya itu kok pernah denger sibelang :mrgreen: … mantablah
        makasih juga atas mampirnya yg kadang gak sempat komeng balik
        keep bloggerhood πŸ˜€

         
      • axo92

        November 26, 2012 at 1:37 pm

        bener mas.. hehe
        iya mas.. :mrgreen:
        sip mas.. πŸ˜€

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: